Sebelum laki-laki memantapkan hati untuk menjadikanmu pacar, biasanya akan diawali dulu dengan masa pendekatan atau PDKT. Di fase inilah, kalian bisa saling mengenal dan dia pun jadi bisa mengambil keputusan apakah kalian memang cocok untuk bersatu atau nggak.

Kalau kebetulan lelaki yang lagi PDKT memang gebetan yang kamu suka, pastinya kamu ingin, dong, PDKT bisa berjalan dengan sukses? Nah, ternyata ada beberapa sikap yang bisa bikin laki-laki jadi kepincut dan jadi nggak sabar ingin menjadikanmu pacar. Ingin tahu? Simak ulasan ini, ya!

1. Menjaga attitude

5 Sikap yang Bikin Laki-Laki Ingin Menjadikanmu PasangannyaPexels.com/Alena Darmel

Saat berinteraksi, sikapmu selalu sopan, murah senyum, dan itu semua kamu perlihatkan pada siapa pun, tanpa memandang status. Attitude yang baik ini, tanpa sadar, menjadikanmu perempuan yang berkualitas, lho.

Karena attitude bisa mencerminkan isi hati yang sebenarnya. Mau dipoles kayak apa, tapi kalau attitude-nya jelek, bisa terlihat sifat aslinya. Jadi, pertahankan terus attitude yang selama ini sudah kamu terapkan, ya!

2. Sikap mandiri

5 Sikap yang Bikin Laki-Laki Ingin Menjadikanmu PasangannyaPexels.com/Vlada Karpovich

Sikap manja perempuan memang bisa bikin laki-laki jadi gemas. Tapi, bukan berarti kamu jadi bergantung dan nggak mandiri. Justru, kemandirian di diri perempuan bikin laki-laki jadi terkesan, lho.

Sikap mandiri itu bisa ditunjukkan lewat hal sesimpel nggak menuntutnya minta jemput. Di awal, mungkin dia akan menawarimu. Tapi, jangan menjadikan kamu merasa punya hak untuk memintanya antar jemput.

Kalau di masa pendekatan saja kamu sudah banyak tuntutan, jangan heran dia akan mundur perlahan. Sudah ketebak jalannya hubungan nanti bakal kayak apa. Jadi, tetap jaga sikap mandiri, ya!

3. Nggak takut dengan petualangan

5 Sikap yang Bikin Laki-Laki Ingin Menjadikanmu PasangannyaPexels.com/Artem Beliaikin

Yang dimaksud petualangan di sini nggak terbatas pada mencoba aktivitas-aktivitas yang menguji nyali saja. Tapi, lebih pada memberanikan diri untuk merasakan pengalaman berbeda.

Kamu bukanlah perempuan yang mesti jaga image atau malas keluar dari zona nyaman. Dan sikap itulah yang meninggalkan kekaguman di mata laki-laki.

Karena sikapmu yang nggak takut untuk mencoba hal-hal baru, dia jadi yakin kalau hubungan kalian nanti nggak monoton. Kamu bisa jadi partner yang asyik untuk diajak seru bareng.

4. Nyaman dengan penampilanmu

5 Sikap yang Bikin Laki-Laki Ingin Menjadikanmu PasangannyaPexels.com/Rodnae Production

Urusan penampilan ini biasanya jadi topik sensitif di kalangan perempuan. Para kaum Hawa gampang sekali merasa insecure dengan tampilan fisik.

Sebenarnya kamu nggak perlu begitu. Mau kamu kurus atau berisi, selama itu membuatmu nyaman, maka nggak usah peduliin kata orang. Dan laki-laki itu akan respek, lho, kalau dilihatnya kamu mampu bersikap apa adanya, termasuk bisa menerima diri sendiri.

5. Memperlakukan teman-temannya layaknya kamu memperlakukan teman sendiri

5 Sikap yang Bikin Laki-Laki Ingin Menjadikanmu PasangannyaPexels.com/Andrea Piacquadio

Saat bertemu dengan teman-temannya, kamu nggak ada prejudice sama sekali, kendati lingkaran pertemanan kalian berbeda. Kamu tetap memperlakukan mereka dengan keramahan dan kesopanan yang sama seperti ketika kamu bertemu dengan temanmu sendiri.

Sikapmu itu bikin dia makin terpesona, lho! Karena biasanya buat laki-laki, pertemanan menjadi sisi hidup yang tak kalah penting dengan urusan asmara. Solidaritas pertemanan laki-laki umumnya sangat tinggi.

Maka dari itu, ketika kamu berhasil berbaur dengan mereka tanpa kesulitan serta dengan mudahnya mengambil hati para sahabatnya, dia akan makin yakin kalau kamu memang patut diperjuangkan supaya bisa menjadi pasangannya.

Dari uraian tadi, ternyata untuk membuat laki-laki jadi kepincut nggak terlalu susah, kan? Yang penting, kamu mampu menjadi diri sendiri!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Sikap Cewek yang Bikin Cowok Mantap Menjadikanmu Pasangan saat PDKT!"

Baca Juga: 7 Tips Menghindari Patah Hati Saat PDKT, Nggak Galau Lagi!

Baca Juga: 7 Perilaku Perempuan Saat PDKT yang Bikin Para Lelaki Ilfeel 

Baca Juga: Malu Tapi Mau, 6 Zodiak Ini Paling Pasif Saat PDKT