Sebuah hubungan harus dilandasi sebuah kepercayaan. Tapi bagaimana pria bisa dipercaya jika ia sering membuat kamu curiga? Situasi seperti apa sajakah yang semestinya kamu curigai dan nggak perlu memberikan kepercayaan yang besar terhadapnya? Temukan jawabannya di bawah ini, seperti dikutip dari She Knows.

1. Terlalu banyak rahasia

7 Tanda Sebaiknya Kamu Nggak Mudah Percaya Sama PacarmuIrishtimes.com

Bila kamu baru saja menjalin hubungan dengan seseorang, memang kamu nggak perlu membuka semua hal tentang kehidupan kamu. Tapi kamu juga perlu berbagi beberapa hal, agar hubungan dapat bergerak maju.

Jika kamu sering berada di situasi saat dia mengangkat telepon dan menjauhi kamu atau ketika kamu lewat, dia langsung menutup laptopnya, mungkin ada sesuatu yang dirahasiakan olehnya. Perilaku inilah yang membuat kamu curiga dan membuat kamu nggak mempercayainya. Seharusnya dia dapat membuat kamu nyaman tanpa membuat kamu bertanya-tanya.

2. Tidak menjawab pertanyaan

7 Tanda Sebaiknya Kamu Nggak Mudah Percaya Sama Pacarmugeorgiamaelewis.com

Pria memang nggak suka jika diinterogasi, tapi sekadar bertanya bersama siapakah dia makan siang, bukanlah suatu pertanyaan besar untuk sulit dijawab. Jika ia nggak memberitahu kamu bersama siapa dia makan siang atau mengapa dia nggak datang ke rumah kamu, padahal sudah berjanji. Pikirkan dua kali untuk mempercayai pria seperti ini.

3. Nggak bicara apa adanya

7 Tanda Sebaiknya Kamu Nggak Mudah Percaya Sama PacarmuYoutube.com/Studio 4

Orang yang berbohong sering mengalami kesulitan untuk berbicara. Terkadang, di tengah pembicaraannya dia berpikir dan diam. Perhatikan juga gerak geriknya yang aneh ketika dia berbohong. Jika gerak geriknya mencurigakan dan kebanyakan nggak bisa menjawab pertanyaan yang kamu ajukan, pikirkan lagi untuk memberikan kepercayaan kamu pada pria seperti ini.

4. Mudah untuk ingkar janji

7 Tanda Sebaiknya Kamu Nggak Mudah Percaya Sama Pacarmujack-hughes.com

Jika kamu memiliki pacar yang sangat mudah sekali membatalkan janji kamu harus berhati - hati dan waspada. Kamu juga harus bersikap tegas kepada pacar yang seperti itu karena janji itu nggak boleh disepelekan begitu mudahnya.

5. Sering mencari-cari kesalahan

7 Tanda Sebaiknya Kamu Nggak Mudah Percaya Sama Pacarmugsb.stanford.edu

Setiap orang pasti bisa berbohong atau bersilat lidah termasuk pacar kamu. Jika pacar kamu telah berbuat kesalahan tapi malah dia itu nggak mengaku, malah kamu yang menjadi pihak bersalah. Kamu harus waspada dengan orang yang seperti itu. Dia sering menjadikan kamu kambing hitam atas kesalahannya. Kalau yang seperti ini sangat tidak bisa dipercaya. Langsung putuskan saja ya, Bela. Pria yang dewasa pasti akan mengakui kesalahannya.

6. Tidak konsisten

7 Tanda Sebaiknya Kamu Nggak Mudah Percaya Sama PacarmuManrepeller.com

Seseorang yang berbohong pasti nggak konsisten dengan apa yang dia bicarakan. Jika pacar kamu bercerita dari A ke B cobalah pancing dia untuk bicara dari B ke A. Lalu lihat apakah urutan ceritanya berurutan atau berantakan. Jika berurutan itu dia benar, namun jika nggak berurutan itu adalah ciri pacar yang sering berbohong dan nggak bisa dipercaya, lho.

7. Selalu menjauh ketika menerima telepon

7 Tanda Sebaiknya Kamu Nggak Mudah Percaya Sama PacarmuFreevector.com

Setiap orang pasti ingin memiliki privasinya sendiri saat sedang menelpon, namun apa jadinya jika pacar kamu selalu mencari ruang agar dia bisa bertelponan. Kamu patut mencurigainya, bisa jadi dia memiliki pacar lain atau ada orang ketiga dihubungan kalian.

Tapi nggak setiap orang yang seperti ini patut kamu curgai dan nggak dipercayai. Untuk memberikan rasa aman bagi kamu, kamu harus mencari tahu siapa temannya, dengan siapa dia bergaul dan bagaimana keseharian pacar kamu.

BACA JUGA: 7 Tanda Si Dia Adalah Pacar yang Bisa Dipercaya​