Pacaran adalah masa pengenalan karakter pasangan lebih dalam. Semakin lama kamu menjalin hubungan dengan pasangan tentu sikap dan sifat aslinya akan semakin terlihat. Apakah pacarmu sering menyalahkan kamu dalam setiap masalah yang terjadi dihubungan kalian? Jika iya, sebaiknya berpikir ulanglah untuk meneruskan hubunganmu dengannya. Ternyata itu adalah satu dari lima tanda pacar kamu sering bertindak sebagai korban dalam hubungan.

Ingin tahu tanda lainnya yang sudah Popbela rangkum agar kamu menjadi lebih yakin dalam berpikir? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Hal 'buruk selalu menimpa mereka

Ini 5 Tanda Pasangan Sering Bertindak sebagai Korban dalam Hubunganwallpapermade.com

Jika pasangan kamu adalah seseorang yang selalu merasa sebagai 'korban' dalam hubungan yang sedang ia jalani maka tanda yang pertama adalah selalu merasa semua hal buruk selalu terjadi padanya. Ciri ini berarti dia tidak pernah bertanggung jawab saat hubungannya sedang dalam masalah. Meskipun masalah itu terjadi karena kesalahannya.

2. Merasa selalu 'diserang'

Ini 5 Tanda Pasangan Sering Bertindak sebagai Korban dalam Hubunganapnatimepass.com

Indikator kedua ini membuat pasanganmu selalu bersikap defensif. Ketika kamu sedang beradu argumen dengannya maka ia akan merasa “diserang” oleh semua perkataanmu. Meskipun hal yang kamu berikan mungkin adalah nasehat atau saran agar hubungan kalian menjadi lebih baik, tapi ia akan selalu mencoba mencari pembenaran untuk membentengi dirinya.

3. Membuat masalah kecil menjadi besar

Ini 5 Tanda Pasangan Sering Bertindak sebagai Korban dalam Hubunganmotionpictures.com

Apakah pasanganmu sering membesarkan masalah-masalah kecil? Jika iya, berhati-hatilah ini adalah salah satu tanda ia sedang memainkan peran sebagai korban dalam hubungannya denganmu. Hal ini terjadi karena mereka ingin membuat kamu sebagai pihak yang salah dalam masalah yang sedang kalian hadapi dengan menyerang emosimu.

4. Tidak pernah merasa perlu minta maaf

Ini 5 Tanda Pasangan Sering Bertindak sebagai Korban dalam Hubunganmovieramblings.com

Tanda keempat ini karena mereka selalu bertindak sebagai korban maka mereka akan merasa tidak perlu meminta maaf atas semua masalah yang terjadi dalam hubungannya denganmu. Tentu hal ini akan berdampak buruk pada hubungan kalian. Karena ia akan menjadi pribadi yang egois dan merasa punya kontrol terhadap diri pasangannya dengan bertindak sebagai korban.

5. Mencari dukungan dari teman

Ini 5 Tanda Pasangan Sering Bertindak sebagai Korban dalam Hubunganimdb.com

Mereka yang selalu berperan sebagai korban dalam hubungan percintaannya pasti membutuhkan seseorang untuk mengetahui bahwa mereka adalah korbannya, jadi mereka memastikan agar orang lain merasakan setiap ketidaksopanan yang pernah terjadi pada mereka. Hal ini tak jarang membuat mereka sering memutarbalikan fakta ketika bercerita tentang masalah percintaannya agar mendapatkan 'dukungan'. Ketika kamu memiliki teman yang seperti ini usahakanlah untuk mendengar cerita dari kedua belah pihak.

BACA JUGA: 7 Tanda Ini Menunjukkan Jika Kamu Ternyata Egois​