Saat pacaran, ada banyak kekhawatiran yang membuat cewek cemas, murung bahkan pesimis dengan masa depan hubungannya. Sebenarnya hal ini wajar dan sudah jadi rahasia umum bahwa cewek membutuhkan kepastian dalam hidupnya. Saat cewek merasa tidak pasti dengan apa yang dia lakukan, maka ketakutan itu muncul.

Secantik dan secerdas apapun cewek, dia pasti pernah takut dengan tujuh hal ini saat pacaran. Kamu juga pasti pernah mengalaminya. Para cowok wajib tahu ketakutan ini, biar mereka bisa mengantisipasi jika sewaktu-waktu bencana kecil ini terjadi.

5 Kekhawatiran Cewek Yang Pasti Muncul Kalau Sikap Pacar Berubah

Kemajuan teknologi dan maraknya kehadiran aplikasi media sosial membuat komunikasi kita dengan pasangan menjadi lebih mudah. Tapi bagi cewek kehadiran media sosial justru menjadi sumber khawatirannya yang pertama loh.  Cewek akan lebih merasa dicuekin. Hal ini terjadi karena kamu lama membalas pesannya. Kamu malah mengupload foto di Instagram atau online di Whatapp, tapi tidak membalas chat dia. Sikap kamu itu membuat dia bertanya kesalahan apa yang telah dia lakukan sampai kamu berbuat cuek seperti itu.

5 Kekhawatiran Cewek Yang Pasti Muncul Kalau Sikap Pacar Berubah

Pertanyaan kedua yang sering muncul di kepala cewek yang sudah punya pasangan adalah “Kok dia dingin ya?” “Kenapa nggak jawab setiap aku tanya?” Sikap ini membuat lagi-lagi cewek berpikir bahwa dia telah melakukan kesalahan yang membuat kamu bersikap demikian. Padahal sikap cowok yang tiba-tiba menjadi dingin tidak selalu karena salah cewek. Tapi bisa jadi pasangan kamu sedang menghadapi sebuah masalah. Sebagai pacar yang baik yang perlu kamu lakukan adalah memberinya waktu untuk ‘sendiri’. Dia akan kembali seperi semula jika memang sudah siap.

5 Kekhawatiran Cewek Yang Pasti Muncul Kalau Sikap Pacar Berubah

Kekhawatiran ini adalah sesuatu yang bisa mengganggu banyak cewek, meski ini menjadi kekhawatiran yang normal. Banyak cewek sering merenungkan hubungan mereka dan kebiasaan yang ada di dalamnya. Memang kebiasaan setiap pasangan berbeda dan tidak ada yang bisa menilai benar atau salahnya kebiasaan itu, tapi nyatanya kekhawatiran ini tetap muncul. Misalnya kebiasaan menginap di rumah pacar, liburan bareng pacar, atau kebiasaan lainnya. Cewek akan selalu keluar dengan pertanyaan “Ini normal kan?” atau “Ini nggak salah kan?”. Pertanyaan ini muncul bukan karena mereka tidak menyukai kebiasaan dalam hubungannya.

5 Kekhawatiran Cewek Yang Pasti Muncul Kalau Sikap Pacar Berubah

Ini juga adalah kekhawatiran normal yang sering dialami para cewek terhadap hubungannya dengan pacar yaitu yang ‘tidak sama lagi’. Kekhawatiran ini bukan karena fisiknya yang berubah, tapi lebih pada perhatian-perhatian kecil yang terlihat pada awal hubungan. Kekhawatiran ini biasanya dirasakan oleh cewek ketika hubungannya sudah berjalan lebih dari enam bulan. Misalnya sudah jarang kasih bunga, atau jarang bilang cantik dan hal-hal romantis lainnya.

5 Kekhawatiran Cewek Yang Pasti Muncul Kalau Sikap Pacar Berubah

Cewek memang terkenal dengan suasana hatinya yang sulit ditebak. Jika pada point sebelumnya mereka protes karena pacarnya sudah jarang bersikap romantis, di poin kelima ini justru kekhawatirannya muncul jika pasangannya terlalu mengumbar kata-kata romantis. Di dalam pola pikir cewek ketika pacarnya mudah mengungkapkan kata-kata romantis, bisa jadi cowok sedang menutupi sebuah kesalahan, selingkuh misalnya.

BACA JUGA: 5 Cara Ampuh Mengatasi Kecemasan Berlebih dalam Hubungan​