Nggak selamanya cowok yang dekat dengan kamu itu benar-benar jatuh cinta dan serius. Serius dalam arti ia memang ingin mengenal kamu lebih jauh, tulus memberikan perhatian, benar-benar merindukan kamu dan ingin menghabiskan sebagian besar waktunya dengan kamu sampai ke jenjang selanjutnya.

Alhasil, banyak cowok yang akhirnya dicap cuma mempermainkan perasaan cewek, dianggap nggak pernah serius karena memang datang dan pergi. Ternyata cowok yang hanya akan datang dan pergi dalam hidup kamu bisa terlihat dari gaya chat atau SMS yang dia kirimkan, lho. Dikutip dari Elite Daily, berikut 5 tandanya.

5 Tanda Dia Hanya Ingin Memainkan Hatimu Dilihat dari Gaya Chat-nya

Cowok yang ingin memermainkan perasaan kamu biasanya takut untuk berkomitmen. Dia pasti akan menghindar ketika sedang chat kamu coba menyinggung masa depan dari hubungan kalian. Dia akan mencoba mengalihkan pembicaraan kalian atau malah marah supaya kamu berhenti membahas masa depan hubungan kalian.

5 Tanda Dia Hanya Ingin Memainkan Hatimu Dilihat dari Gaya Chat-nya

Memang setiap orang memiliki kesibukan masing-masing yang pasti akan menghabiskan banyak waktu, misalnya untuk melakukan hobi ataupun pekerjaan. Tapi jika pasangan kamu nggak merespons chat kamu dalam jangka waktu yang sangat lama, bisa jadi dia nggak tertarik lagi dengan kamu. Kalau dia sudah menunjukkan tanda yang satu ini sebaiknya kamu mulai waspada, ya!

5 Tanda Dia Hanya Ingin Memainkan Hatimu Dilihat dari Gaya Chat-nya

Komunikasi melalui teks memang membutuhkan usaha lebih untuk memerlihatkan ketertarikan. Meski sudah dilengkapi dengan fitur emoticon tapi respons lawan bicara kamu nggak bisa langsung terlihat. Salah satu caranya adalah mencari topik obrolan. Ketika kamu sedang chat dengan dia tapi dia nggak pernah mencoba mencari topik pembicaraan itu berarti dia nggak antusias terhadap kamu.

Cowok yang inisiatifnya rendah biasanya punya keinginan kecil untuk membuat kamu bahagia. Baginya, yang penting dia bahagia dan nyaman terlebih dahulu. Soal kamu, ia nggak akan terlalu memikirkannya.

5 Tanda Dia Hanya Ingin Memainkan Hatimu Dilihat dari Gaya Chat-nya

Komunikasi dengan teks memang bisa menjadi "bumerang" bagi yang melakukannya. Sebab kamu ataupun dia bisa memilih pesan mana yang akan kamu balas dan nggak. Dia yang hanya main-main dengan kamu pasti akan melewatkan semua pertanyaan penting yang kamu tanyakan lewat chat. Dia akan lebih senang membalas pertanyaan yang sederhana dan nggak memberikan tekanan atau tanggung jawab kepada dirinya sebagai pacar kamu. Pada dasarnya dia takut untuk berkomitmen dalam hubungan yang lebih serius dengan kamu.

5 Tanda Dia Hanya Ingin Memainkan Hatimu Dilihat dari Gaya Chat-nya

Kalau dia sering menulis kalimat ini ketika chat dengan kamu maka ia adalah cowok yang cuma memermainkan perasaan kamu dan lebih baik kamu tinggalkan untuk memberikan kesempatan penting ini untuk cowok lain yang lebih layak. Ia mungkin punya sejuta pesona, tetapi ia hanya akan meninggalkan kesedihan saja bagi kamu.

BACA JUGA: Bingung Mau Chat Apa ke Gebetan? Coba Mulai dengan 5 Hal Ini