Kamu pasti pernah ‘kan mengalami gimana rasanya cuma bisa mengagumi man crush-nya dari jauh? Beruntung sih, kalau si dia bisa sadar ada kamu, atau mungkin ekstrimnya lagi ngajak kamu kencan. Rasanya surga banget! Kalau sudah seperti ini, pastikan kamu nggak gugup ya ketika kencan nanti.

Nah biar kamu bisa menghindari rasa gugupmu, temukan dulu nih beberapa faktor yang tanpa sengaja bisa bikin rasa gugupmu muncul. Yuk cek di bawah ini, Bela!

1. Takut ambil langkah dan bikin dia ilfil

Momen Kencanmu Jadi Rusak Lho Kalau Kamu Lakukan 5 Hal IniShutterstock/interstid

Ini dia alasan yang paling umum, kamu bingung harus ngapain dan jadi serba salah deh. Apapun yang ada di pikiranmu, rasanya nggak bisa sinkron begitu saja dengan aksi. Saking takutnya mengambil langkah, kamu punya pikiran bahwa tindakanmu ini bisa bikin si dia ilfil. Kalau sudah kayak gini, kamu cuma bisa diam terpaku deh.

2. Punya trauma saat PDKT di masa lalu

Momen Kencanmu Jadi Rusak Lho Kalau Kamu Lakukan 5 Hal IniShutterstock/merzzie

Baru banget duduk di kursi, eh tiba-tiba kamu mengalami dejavu. Entah karena kamu punya trauma di masa lalu, atau kamu takut dikasih harapan palsu, intinya hanya kamu yang tahu permasalahan ini. Tapi kamu nggak bisa begitu saja menyamaratakan semua cowok, siapa tahu ini yang terbaik?

3. Terpesona dengan paras si dia

Momen Kencanmu Jadi Rusak Lho Kalau Kamu Lakukan 5 Hal IniShutterstock/interstid

Aduh ganteng banget sih dia.” Popbela yakin 100 persen bahwa pernyataan ini cuma bisa kamu katakan dalam hati, yang tanpa sadar terbukti membuatmu melamun sambil menatapnya. Kalau kamu bisa mengatasinya sih nggak masalah, tapi kalau sebaliknya gimana? Diajak ngobrol saja bisa langsung buyar, apalagi kalau dia nembak kamu? Bisa gemetar deh!

4. Baru pertama kali kencan

Momen Kencanmu Jadi Rusak Lho Kalau Kamu Lakukan 5 Hal IniShutterstock/Dragon Images

Ternyata nggak cuma trauma atau dejavu, bisa jadi kamu gugup karena ini kali pertama kamu kencan dengan cowok ya? Nggak ada salah kok, ini semua cuma karena kamu canggung saja melakukan hal baru. Pertanyaannya, mau sampai kapan kamu nggak terbiasa dengan situasi seperti ini? Let it flow aja, Bela!

5. Kurang minum

Momen Kencanmu Jadi Rusak Lho Kalau Kamu Lakukan 5 Hal IniShutterstock/Bobex-73

Selain beberapa faktor di atas, kurang minum juga bisa salah satu penyebab kamu gugup pas mau nge-date, lho! Pas diajak dinner sama gebetan, eh dari siang kamu sudah siap-siap. Mulai dari pilih outfit, makeup, cara ngomong, cari topik yang seru, dan bahkan kamu sampai kurang makan dan minum. Entahlah, tiba-tiba kamu langsung kenyang begitu saja saking bahagianya. Tapi sekuat apapun kamu menahannya, tubuhmu nggak akan bisa bohong. Lihat saja nanti, kalau kurang minum kamu bisa jadi pusing, mual atau bahkan gak enak badan karena pH di dalam tubuhmu tidak seimbang yang menyebabkan asam di dalam tubuhmu meningkat.

Setidaknya, cukupi kebutuhan tubuhmu dengan mengonsumsi air minum yang tepat. Kamu bisa andalkan produk air minum yang terbukti bisa menjaga keseimbangan pH di dalam tubuhmu. Popbela sarankan sih kamu minum Pristine 8+, air dengan pH 8+ yang dapat membantu menyeimbangkan pH di dalam tubuhmu dan tentunya sangat baik untuk tubuh.

Selain itu, Pristine 8+ juga diproduksi dengan menggunakan teknologi Nihon Trim yang merupakan teknologi ionisasi nomor satu di Jepang. lho! Jadi, Pristine 8+ mengandung air mikromolekul yang mudah diserap oleh tubuhmu.

Nah! Udah tau kan beberapa penyebab gugup selama kencan? Yakin nih kamu masih mau gugup? Jangan gugup lagi dong, Bela! Relax, deep breathe dan andalkan saja Pristine 8+ agar pH tubuhmu selalu seimbang dan tidak mengalami dehidrasi.