Setiap awal hubungan akan selalu terlihat manis dan romantis. Kadang kamu bahkan nggak peduli kamu hubunganmu suatu hari nanti akan mengalami kesulitan. Namun kamu perlu juga memperhatikan sikap-sikapnya saat di awal hubungan bersamamu, apakah dia adalah orang yang tepat atau bukan.

Jangan sampai kamu menghabiskan waktu dengan orang yang sebenarnya kamu tahu kalau dia nggak memiliki sikap yang baik, Bela. Coba perhatikan tanda-tanda ini sebelum terlambat.

1. Bagaimana dia memperlakukan orang lain

Saat di awal hubungan seseorang akan memberikan perilaku terbaiknya pada pasangannya. Kamu bisa memperhatikan perilakunya saat memperlakukan dirimu dengan orang lain. Hal yang paling terlihat adalah saat seseorang memperlakukan orang yang lebih inferior dibandingkan dirinya, contohnya pada pelayan atau pegawai kebersihan. Kalau kamu nggak merasa suka dengan perlakuannya, sebaiknya kamu waspada karena bisa-bisa kamu diperlakukan seperti itu juga.

2. Masih bergaul dengan mantannya

Memang saat ini masih berhubungan dengan mantan adalah yang biasa. Tapi kamu harus tahu jenis hubungan mereka miliki satu sama lain. Apakah hubungan yang benar-benar sebagai teman pada umumnya atau memiliki perasaan yang disembunyikan.

Kalau kamu merasa nggak nyaman dengan hubungan yang mereka miliki sebaiknya kamu katakan atau mundur. Jangan sampai kamu mempermasalahkan hubungan pasanganmu dengan mantannya di kemudian hari.

3. Batasan yang kalian buat diabaikan

7 Sikap Dia di Awal Hubungan yang Bikin Kamu Mundur Teratur

Setiap orang memiliki batasan-batasan yang dimiliki dan hal itu adalah hal yang normal. Ada seseorang yang memang nggak suka persoalan pribadinya dibahas karena terlalu menyakitkan.

Tapi kalau pasangan kamu secara perlahan mengabaikan batasan yang kalian buat, kamu perlu memikirkan hal ini. Kalau kamu sudah mulai nggak nyaman dengan apa yang dilakukannya kerena melanggar batasan yang kamu buat sebaiknya kamu mulai mewasapadainya.

4. Membuatmu tunduk dengan menggeretak

7 Sikap Dia di Awal Hubungan yang Bikin Kamu Mundur Teratur

Seseorang yang dewasa akan mengomunikasinya keinginannya, ketakutannya, dan apa yang dipikirkannya tanpa melakukan sesuatu yang berujung buruk. Kalau dia sering membuatmu merasa takut dan merasa bersalah atas perilakumu, berarti tandanya kamu sedang berada di hubungan yang nggak sehat, Bela.

Jangan berhubungan dengan seseorang karena merasa bersalah karena hal itu akan menyiksa batinmu. Sebaiknya kamu segera keluar dari hubungan yang seperti itu.

5. Inti pandanganmu dan dia sangat berbeda dan nggak ada yang berusaha

Setiap orang pasti memiliki padangan yang berbeda dengan suatu hal. Ada hal yang bisa ditoleransi ada hal yang ternyata memang harus mencari jalan tengahnya. Kalau kamu dan pasangan nggak mengusahakan perbedaan yang kamu miliki dan nggak ada yang berusaha sebaiknya kamu kembali pikirkan. Carilah seseorang yang berusaha untukmu, Bela.

6. Nggak bahagia menjadi dirinya sendiri

Saat kamu berhubungan dengan seseorang, kalian perlu menjadi diri kalian sendiri agar semakin bahagia. Menerima kelebihan dan kekeruangan masing-masing. Tapi kalau pasangan kamu terlihat nggak bahagia dan nggak menjadi dirinya sendiri sebaiknya kamu mulai memikirkan hubungannya. Dia terlihat menahan sesuatu dan bisa-bisa cepat atau lambat hubunganmu akan berujung bencana karena dia nggak bahagia dengan dirinya sendiri.

7. Nggak mempedulikan opinimu

7 Sikap Dia di Awal Hubungan yang Bikin Kamu Mundur TeraturShutterstock/RK-Studios/

Dalam hubungan yang sehat adalah ketika bisa berkomunikasi dengan baik dan saling mendengarkan opini masing-masing walaupun berbeda. Kalau dalam hubunganmu dia nggak pernah mementingkan opinimu, suatu saat hal ini akan menjadi sebuah permasalahan besar ketika ingin memecahkan masalah dalam hubungan. Dia hanya memikirkan pendapatnya tanpa mempedulikan pendapatmu.

Baca Juga: Waspada, 7 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Hubungan Tanpa Kamu Sadari