Ketika kamu memiliki hubungan persaudaraan yang baik dengan saudaramu, kamu akan sangat peduli dengannya, Bela. Apalagi ketika saudaramu memiliki pasangan baru. Kadang saat kamu tahu saudaramu punya pasangan baru, tanpa sadar kamu akan menebak-nebak, orang yang seperti apa ya dia. Bahkan kamu bisa mendadak jadi orang yang judgmental, kenapa ya?

Pasangan Baru Saudaramu Membuatmu Judgmental, Kenapa Ya?
pbs.org

Setiap persaudaraan akan memiliki cerita mereka masing-masing. Ketika saudaramu memiliki pasangan baru, tandanya kamu akan bersiap untuk menerima calon anggota baru dalam keluargamu. Calon anggota keluarga baru kemungkinan akan membawa perubahan baru juga dalam budaya keluargamu.

Pasangan Baru Saudaramu Membuatmu Judgmental, Kenapa Ya?
liceclinicsofamerica.com

Selain itu, hubungan persaudaraan yang erat juga akan membuatmu menjadi protective. Kamu dan saudaramu memiliki banyak sejarah satu sama lain. Kamu memiliki semua pengalaman bersama keluarga. Sehingga, kamu akan khawatir dan menginginkan yang terbaik untuk saudaramu. Bahkan kamu bisa mengkhawatirkan hubunganmu dengan saudaramu ketika dia sudah memiliki pasangan. Tapi rasa cemburu ini wajar, kok.

Pasangan Baru Saudaramu Membuatmu Judgmental, Kenapa Ya?
bustle.com
 
Di hal lain, mungkin sebelumnya kamu pernah memiliki pengalaman yang buruk dengan pasangan saudaramu. Hal itu juga akan memengaruhi persepsimu terhadap pasangan baru saudaramu. Mungkin juga saudaramu sudah sering memperkenalkan pasangan yang sebelum-sebelumnya. Kamu hanya akan menganggap orang baru itu hanya akan datang dan pergi.

Setidaknya, kamu harus bisa menjaga sikap saat bertemu dengan pasangan baru saudaramu, Bela. Mungkin kamu bisa bertanya langsung pada saudaramu, seperti “Mengapa kamu tertarik dengannya?” atau “Seperti apa orangnya?”. Dari pertanyaan mendasar itu mungkin kamu bisa tahu apa yang diharapkan saudaramu pada pasangannya. Atau kamu tahu mengapa saudaramu bisa menjalin hubungan dengannya. Setidaknya itu bisa mengubah persepsimu pada pasangan saudaramu.

BACA JUGA: Unik! Perempuan Kembar Ini Menikah dengan Laki-Laki Kembar