Kita sering melihat hubungan orang lain dan membandingkannya dengan hubungan yang kita miliki. Sering kita merasa iri atau bahkan menganggap hubungan orang lain lebih menarik daripada hubungan yang kita miliki. Padahal sebenarnya kita nggak bisa menilai seberapa berkualitas hubungan kalau kamu nggak langsung menjalaninya.

Faktanya, nggak ada hubungan yang sempurna. Beberapa survei menarik menunjukkan banyak hal-hal yang nggak biasa terjadi di hubungan. Hampir satu dari tiga orang ternyata melakukan hal yang nggak biasa ini.

1. Merahasiakan penghasilan

Menurut Survei, Ini 5 Hal Aneh yang Ternyata Dilakukan Banyak Pasanganbustel.com

Saat kamu memilih pasangan, nggak akan dipungkiri kalau kamu akan membicarakan masalah keuangan, karena hal itu adalah masalah yang penting. Menurut hasil laporan Bankrate, ada banyak pasangan yang lebih memilih untuk nggak saling memberitahukan berapa penghasilan yang dimiliki sebenarnya. Mereka akan mengatur keuangannya sendiri dengan membaginya, namun penghasilan yang dimiliki tetap menjadi sebuah privasi untuk dirinya saja.

2. Melupakan ulang tahun pasangannya

Menurut Survei, Ini 5 Hal Aneh yang Ternyata Dilakukan Banyak Pasanganverywellmind.com

Hari ulang tahun adalah hal yang sangat spesial bagi sebagian orang. Biasanya pasangan akan saling merayakan hari ulang tahun mereka dengan memberi kejutan, hadiah, bahkan doa. Namun, ada juga pasangan-pasangan yang memang nggak ingin merayakan ulang tahun bahkan melupakannya. Sebuah survei dari OnePoll dan Evite, dari sekitar 2000 orang 52% laki-laki melupakan ulang tahun pasangan mereka dan 24% perempuan juga melakukan hal yang sama. Dari survei tersebut juga menunjukkan kalau 1 dari 5 orang bertengkar karena melupakan ulang tahun pasangannya dan 12% dari pasangan tersebut berakhir hubungannya.

3. Memata-matai media sosial pasangannya

Menurut Survei, Ini 5 Hal Aneh yang Ternyata Dilakukan Banyak Pasangangoodmenproject.com

Salah satu kunci hubungan yang langgeng adalah percaya. Namun ternyata masih banyak pasangan-pasangan yang masih memata-matai akun  pasangannya. Di tahun 2019 pengacara yang berbasis di London, Hodge Jones & Allen menyatakan bahwa satu dari tiga orang mengaku kalau mereka memata-matai pasangannya. Mereka hanya ingin memastikan kalau pasangannya nggak melakukan hal-hal yang aneh. Lebih dari 40% orang memata-matai pasangannya agar memastikan kalau pasangan nggak berselingkuh lewat media sosial.

4. Membalas dendam perselingkuhan pasangannya

Menurut Survei, Ini 5 Hal Aneh yang Ternyata Dilakukan Banyak Pasanganvogue.com

Salah satu orang berselingkuh adalah balas dendam. Motif mereka adalah untuk membalaskan kekesalan atau kemarahan pada pasangannya agar dia merasakan sakit yang dirasakannya sebelumnya karena perselingkuhan. Menurut survei IllicitEncounters.com di tahun 2018, satu banding tiga orang melakukan aksi balas dendam dengan berselingkuh dari pasangannya. Menurut survei, lebih dari 1000 perempuan lebih sering melakukan aksi ini daripada seorang laki-laki.

5. Menunda menyudahi hubungannya karena utang

Menurut Survei, Ini 5 Hal Aneh yang Ternyata Dilakukan Banyak Pasanganpexels.com/@vera-arsic

Hal yang sudah biasa ketika seseorang mengakhiri hubungan karena masalah uang. Menurut hal survei dari LearnVest’s 2017 Money Habits & Confessions Survey menyatakan bahwa banyak kaum millennial yang memilih mengkahiri hubungannya karena masalah keuangan. Namun menurut survei dari Lending Tree's Student Loan Hero di tahun 2018, banyak juga seseorang yang menunda perceraiannya karena mengurus biaya untuk bercerai dianggap terlalu mahal.

Survei-survei yang dilakukan menunjukkan kalau banyak tindakan-tindakan yang di luar dugaan bisa terjadi di hubungan. Hal ini juga membuktikan bahwa nggak ada hubungan yang “aneh” karena ternyata akan ada juga orang-orang yang melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Ini Dia Ciri Hubunganmu Tumbuh Dewasa