Menjadi orang yang insecure dengan pasangannya nggak selalu menunjukkan hal yang negatif. Kadang untuk seorang yang mudah insecure bisa ditunjukkan dari hal-hal romantisnya. Mungkin akan sedikit terlihat sangat peduli tapi sebenarnya bisa jadi ada sisi kekhawatiran yang dia rasakan pada kamu. Daripada bersikap emosional yang malah membuat hubungan menjadi nggak nyaman, menjadi lebih peduli atau menunjukkan kasih sayang adalah hal yang lebih positif. Nah ini dia sikap romantis yang bisa jadi tanda kalau pasangan kamu ternyata insecure sama kamu nih, Bela.

Pasangan Kamu Romantis? Bisa Juga Jadi Tanda kalau Dia Insecure

Menjadi lebih perhatian dan selalu menanyakan kabar bisa jadi salah satu sikap insecure. Saat dia tahu di mana keberadaan kamu dan apa yang sedang kamu lakukan dia hanya ingin memastikan kalau kamu baik-baik saja dan nggak melakukan hal buruk. Ketika dia sudah tahu keberadaan kamu juga membuat dia merasa tenang. Seenggaknya dia bisa mengatasi rasa insecure-nya.

Pasangan Kamu Romantis? Bisa Juga Jadi Tanda kalau Dia Insecure

Selain sering menanyakan kabar pasangannya, seseorang yang sering mengalami insecure akan selalu memprioritaskan pasangannya. Dia rela membatalkan janji dengan temannya atau orang lain yang dianggap nggak terlalu penting. Lebih memilih menghabiskan waktu dengan pasangannya adalah hal yang romantis. Namun di sisi lain mungkin dia memang merasa insecure kalau pasangannya nggak menghabiskan waktu bersama si dia.

Pasangan Kamu Romantis? Bisa Juga Jadi Tanda kalau Dia Insecure

Tanda lain seseorang yang insecure adalah selalu mengungkapkan rasa sayangnya pada pasangan. Mungkin di sela-sela pembicaraan dia akan mengatakan “aku sayang kamu” atau sekadar mengatakan “love you” saat mengakhiri pembicaraan. Hal itu dilakukan agar dia memastikan kalau pasangannya selalu ingat bahwa dia menyayangi pasangannya dan berharap sebaliknya. Di sisi lain dia juga berharap kalau kamu nggak mengecewakannya.

Pasangan Kamu Romantis? Bisa Juga Jadi Tanda kalau Dia Insecure

Selain dia lebih memprioritaskan pasangannya, seseorang yang mengalami insecure terhadap pasangannya dia sulit untuk menolak apa yang diminta oleh pasangannya. Dia nggak ingin mengecewakan pasangannya ketika pasangannya mengatakan kata nggak atau menolak permintaannya. Seseorang yang insecure sangat menjaga perasaan pasangannya. Dia selalu berusaha ingin membuat bahagia pasangannya dan nggak ingin mengecewakan pasangannya.

Pasangan Kamu Romantis? Bisa Juga Jadi Tanda kalau Dia Insecure

Hubungan nggak akan selalu berjalan dengan mulus. Pasti akan ada pertengkaran-pertengkaran kecil yang terjadi. Namun berbeda dengan pasangan yang selalu merasa insecure, dia selalu berusaha mengerti apa yang dipikirkan pasangannya. Kadang ada hal-hal yang sebenarnya ada yang nggak disuka. Tapi kalau sudah bertengkar, seseorang yang insecure akan selalu berusaha mengalah dan mengerti. Dia nggak ingin mengambil risiko pasangannya meninggalkan dirinya apalagi kalau sudah bertengkar besar.

Baca Juga: 7 Tips Mengatasi Insecure dalam Hubungan Asmara