Perselingkuhan adalah hal yang sangat menyakitkan. Ketika menjadi korban sebagai orang yang diselingkuhi rasanya perasaan akan hancur saat mengetahui orang yang dipercaya berkhianat. Di satu sisi kamu menginginkan perselingkuhan itu hanyalah mimpi atau hanya sebuah kebohongan. Tapi nggak, perselingkuhan itu benar-benar terjadi dan kamu mengalaminya.

Mungkin kamu akan bertanya-tanya, apa alasan terkuat mereka untuk memutuskan berselingkuh? Dari sekian banyak alasan perselingkuhan, ini 5 hal yang paling sering menjadi alasan seseorang berselingkuh.

Menurut Penelitian, Ini Alasan Orang Memutuskan Berselingkuh

Masa lalu bisa menjadi sangat memengaruhi karakter seseorang. Bagaimana dia menjalani kisah percintaan sebelumnya dan memengaruhi kisah percintaan yang dijalaninya saat ini. Banyak dari orang yang berselingkuh adalah korban perselingkuhan di hubungannya yang sebelumnya. Mereka mengetahui dirinya diselingkuhi dan akhirnya sakit hati. Semenjak itu perasa dendam kalau dia bisa melakukan hal yang sama pun muncul. 

Menurut Penelitian, Ini Alasan Orang Memutuskan Berselingkuh

Manusia memiliki sisi gelapnya masing-masing. Kadang ketika mereka merasa bisa melanggar sebuah peraturan mereka akan merasa itu sebuah pencapaian. Fase-fase ketika mereka harus melanggar peraturan memiliki kepuasannya tersendiri. Banyak sekali orang yang memiliki pemikiran yang seperti ini. Kadang perselingkuhanlah yang sering menjadi ajang tantangan di hidup mereka. Melanggar komitmen hubungan yang mereka bangun bagi menjadi sebuah pencapaian yang diraihnya.

Menurut Penelitian, Ini Alasan Orang Memutuskan Berselingkuh

Salah satu tujuan seseorang dalam berhubungan terutama di Indonesia adalah menikah. Menikah berarti membuat janji suci untuk yang melibatkan banyak hal. Pernikahan sangatlah sakral, sehingga agar nggak merusak pernikahannya nanti, mereka merasa ingin berbuat sesuka hatinya sebelum benar-benar berjanji untuk sehidup semati bersama pasangannya kelak.

Banyak laki-laki yang sering berpikir, setelah menikah dia hanya bisa dengan satu perempuan, yaitu istrinya. Tapi memang karena naluri seorang laki-laki, banyak juga yang berpikir untuk merasakan kisah cintanya bersama berbagai macam tipe perempuan yang dia inginkan.

Menurut Penelitian, Ini Alasan Orang Memutuskan Berselingkuh

Hal ini bisa sangat terjadi ketika dia sudah merasa mahir saat melakukan perselingkuhan. Saat dia merasa tertantang akhirnya mereka akan kecanduan dan bisa terus melakukannya. Bisa juga karena memang sudah menjadi orang yang sex addict. Meraka ingin merasakan sensasi dengan setiap perempuan yang berbeda. Mereka akan sangat sulit juga untuk berhenti dan menganggap kalau perselingkuhan adalah hal yang biasa saja.

Menurut Penelitian, Ini Alasan Orang Memutuskan Berselingkuh

Saat hubungan sudah mulai dirasa bosan, kadang hasrat untuk merasakan kasmaran sangat tinggi. Banyak yang ingin merasakan percikan-percikan cinta dengan orang yang baru. Karena setiap orang memiliki latar belakang yang berbeda, maka hal itu dirasa menjadi spesial. Saat hubungan di titik bosan, kadang mereka akan mencari sesuatu yang lebih menarik. Apalagi kalau merasa bosan dengan pasangan, sangat besar kemungkinan memiliki hasrat untuk mencari orang yang lebih menarik dibanding pasangan yang dimilikinya saat itu.

Baca Juga: Manusiawi, Ini 5 Hal yang Akan Terjadi Setelah Diselingkuhi Pasangan