Cinta itu memerlukan bukti nyata. Jika seorang pasangan hanya mampu bercakap di awal saja tanpa membuktikan secara nyata untuk kedepannya, maka dapat dipastikan bahwa tidak ada cinta di dalam hatinya. 

Ada beberapa tanda yang nyata bahwa pasangan benar-benar mencintaimu. Untuk lebih jelasnya, simak pemaparan berikut ini.

1. Selalu sabar menghadapi sifat egois yang kamu miliki

Jangan Lepaskan Si Dia yang Sudah Lakukan 5 Hal Ini PadamuPinterest.com

Salah satu penyebab gagalnya sebuah hubungan adalah kedua belah pihak tidak ada yang mau meredam egonya. Ketika dirimu sangat susah dalam meredam ego yang kamu miliki, pastinya kamu membutuhkan pasangan yang memiliki kesabaran ekstra agar bisa menghadapimu.

Ketika kamu memiliki pasangan yang punya kesabaran yang sangat ekstra, percayalah bahwa dia adalah yang terbaik. Jangan sampai lepaskan orang seperti itu, karena bisa dibilang sangat langka kehadriannya di dunia ini. Cobalah untuk mengapresiasinya dengan cara selalu setia berada di sampingnya setap saat.

2. Selalu menuntutmu untuk berubah menjadi lebih baik

Jangan Lepaskan Si Dia yang Sudah Lakukan 5 Hal Ini Padamuhttps://www.pexels.com/@llucams

Banyak orang yang beranggapan bahwa memiliki pasangan penuntut itu buruk. Padahal jika dilihat secara realita, pasangan yang menuntutmu untuk selalu berubah menjadi lebih baik adalah suatu anugerah, karena dengan adanya hal itu kamu secara perlahan akan terhindar dari sikap buruk.

Semua yang dia lakukan hanya untuk kebaikanmu dan hubungan kalian. Kalau setelah berpacaran dengannya kamu merasa dirimu berubah menjadi pribadi yang lebih baik, artinya dia punya pengaruh positif padamu, Bela. 

3. Jarang membelanjakanmu sesuatu yang tidak penting

Jangan Lepaskan Si Dia yang Sudah Lakukan 5 Hal Ini PadamuPexels.com/Andrea Piacquadio

Biasanya, seseorang akan sangat bahagia ketika pasangannya suka membelanjakan sesuatu atau memberikan hadiah, meskipun sebenarnya barang itu tidak terlalu penting. 

Kamu mungkin sempat merasa kesal, karena jarang mendapat hadiah. Namun bukan karena pelit, dia hanya lebih memikirkan dampak jangkap panjang sebelum dia melakukan hal itu. 

Dia lebih memilih untuk menabung uang yang ada di dompetnya untuk kebahagiaanmu di masa depan yang sifatnya abadi. Jika dia sengaja menyimpan uangnya untuk kebutuhan kalian berdua kelak, seperti biaya pernikahan dan biaya hidup bersama, jangan lepaskan dia, Bela.

4. Ketika terpisahkan oleh jarak, dia rela mengunjungimu hanya karena kata rindu yang kamu ucapkan

Jangan Lepaskan Si Dia yang Sudah Lakukan 5 Hal Ini Padamupexels.com/yan

Semua orang pasti setuju bahwa ujian terberat dari sebuah hubungan adalah terpisahkan oleh jarak. Hal itu terjadi karena yang sebelumnya kamu dan pasangan selalu bersama setiap saat, tetapi malah dipisahkan oleh jarak yang cukup jauh yang menyebabkan intensitas petemuan kalian menjadi berkurang.

Selain itu, selalu menjaga hati cukuplah susah bagi para pejuang LDR. Hal itu dikarenakan tidak ada pengawasan langsung dari sang pasangan terhadap apapun kegiatan yang kamu lakukan di luar sana. Oleh karena itu, kegagalan dalam hubungan akan lebih rentan terjadi.

Namun, hubungan jarak jauh akan menghasilkan kerinduan yang begitu mendalam karena jarangnya ketemu antar kedua belah pihak. Dia yang benar-benar menyayangimu pasti tidak akan meremehkan perihal kerinduanmu. Jika pasanganmu rela jauh-jauh datang ke kotamu hanya untuk mengobati rasa rindu, maka dapat dipastikan bahwa dia adalah cinta sejatimu.

5. Jujur memberitahumu saat kamu melakukan kesalahan yang memang harus dibenarkan

Jangan Lepaskan Si Dia yang Sudah Lakukan 5 Hal Ini Padamuhttps://www.pexels.com/@leah-kelley-50725

Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa kemarahan yang dilontarkan terhadap pasangannya merupakan hal yang buruk. Padahal jika kemarahan itu demi untuk kebaikan, maka hal itu malah akan menyadarkan dirimu. Mungkin kamu selama ini tidak sadar atau tidak ada orang yang berani jujur mengutarakannya padamu. Jika si dia berani jujur padamu, maka bisa dipastikan dia melakukannya demi kebaikanmu.

Itulah kelima tanda nyata seseorang benar-benar mencintaimu. Apakah pasanganmu telah melakukan salah satu dari hal tersebut? Jika iya, maka pertahankan.

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "Jika Pasangan Telah Melakukan 5 Hal Ini Kepadamu, Jangan Dilepaskan!"

Baca Juga: Beda Kepribadian, 6 Pasang Zodiak Ini Justru Cocok dalam Asmara

Baca Juga: Gaya Kim Go Eun, Pasangan Lee Min Ho di Drama The King Eternal Monarch

Baca Juga: 5 Cara Elegan Hadapi Pasangan yang Selingkuh