Ketika pasangan cuek, hidupmu pasti merasa kurang nyaman sebab dia tidak memperhatikanmu. Hal itu tidak hanya terjadi begitu saja. Bisa saja ada sumber permasalahan yang kamu mulai sehingga dia menunjukkan ketidakpedulian terhadapmu. Bagaimana responsmu jika mendapati pasangan bersikap cuek?

Janganlah kamu malah membiarkan dia terlarut dalam sikap cuek karena nantinya akan membahayakan hubunganmu. Ada beberapa hal lain yang nggak boleh dilakukan ketika pasangan bersikap cuek. Simak pembahasannya di sini, ya!

1. Tidak berusaha untuk menanyakan apa penyebabnya cuek

Pasanganmu Bersikap Cuek? Jangan Lakukan 5 Hal Ini YaPexels.com/Keira Burton

Ketika pasangan bersikap cuek, yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu apa penyebabnya. Janganlah kamu malah mendiamkan dia karena hanya termakan emosi karena sikapnya. Meskipun hati terasa jengkel, tetaplah bersikap dewasa dengan mencari tahu sebabnya.

Coba tanyakan hal apa yang membuatnya bersikap cuek. Dia pasti tidak akan langsung menjawab karena masih malas untuk membicarakannya. Namun, cobalah untuk menanyakan hal tersebut secara bertahap sampai jawab keluar dari mulutnya.

2. Terlalu membiarkan dia terus-terusan dalam bersikap cuek

Pasanganmu Bersikap Cuek? Jangan Lakukan 5 Hal Ini YaPexels.com/Tima Miroshnichenko

Sikapnya yang cuek pasti akan membuat hati terasa kurang nyaman. Kebanyakan orang pasti termakan emosi sehingga membalas sikap tersebut dengan hal yang sama. Hal tersebut tentunya sangat berbahaya karena jika sikap cuek terus dilakukan, maka rasa cintanya pun akan semakin menghilang.

Yang harus kamu lakukan hanyalah menghiburnya dengan berbagai macam gurauan. Jika hal itu tidak mempan, cobalah untuk mengajak dia bertemu sehingga semua permasalahan bisa dibicarakan dengan kepala dingin.

3. Membalasnya dengan sikap yang sama

Pasanganmu Bersikap Cuek? Jangan Lakukan 5 Hal Ini YaPexels.com/Rodnae Production

Jika dia bersikap cuek, janganlah kamu malah ikut-ikutan melakukan hal tersebut. Hal itu sama saja kamu membiarkan permasalahan tidak kunjung selesai sehingga akan semakin membesar. Coba tunjukkan sikap manismu kepadanya meskipun dia cuek. Siapa tahu dia sebenarnya hanya butuh perhatian, namun malu untuk mengungkapkannya.

4. Memakinya karena kamu merasa tidak nyaman dengan sikap tersebut

Pasanganmu Bersikap Cuek? Jangan Lakukan 5 Hal Ini YaPexels.com/Rodnae Production

Janganlah kamu termakan emosi sehingga berbuat kasar kepadanya ketika dia bersikap cuek. Hal itu biasanya dilakukan oleh seseorang yang bisa menahan kesabarannya. Meskipun sikapnya menjengkelkan, tetaplah ingat bahwa dia itu pasanganmu.

Seberapa cueknya dia terhadapmu, kamu nggak berhak memakinya sebab permasalahan tersebut. Jika bisa dibicarakan secara hangat, permasalahan pun pasti akan cepat selesai. Sekali lagi ingatlah, bahwa bersikap kasar terhadap pasangan adalah hal yang lantang dilakukan.

5. Langsung menuduh pasangan melakukan hal yang merusak komitmen

Pasanganmu Bersikap Cuek? Jangan Lakukan 5 Hal Ini YaPexels.com/Ketut Subiyanto

Apa yang terlintas di pikiranmu ketika bersikap cuek? Kebanyakan orang cenderung menuduh pasangan telah menghancurkan komitmen karena perhatiannya sudah hilang.

Tuduhan tersebut tentunya hanya akan membuat permasalahan semakin rumit. Sebelum melakukan hal itu, cobalah untuk introspeksi diri terlebih dahulu. Hal itu dilakukan agar kamu bisa mengetahui apa yang terjadi sebenarnya.

Pasangan yang bersikap cuek memang terkadang membuat hati terasa jenuh. Namun, kamu harus sesegera mungkin menyelesaikan permasalahan tersebut agar tidak malah membesar. Hati-hati dalam mengambil sikap, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Hal yang Gak Boleh Dilakukan Saat Pasangan Bersikap Cuek"

Baca Juga: 9 Ciri Cowok Cuek Kangen yang Jarang Diperlihatkan ke Pasangan

Baca Juga: Patut Dicoba, Ini 9 Cara Meluluhkan Hati Pria Cuek

Baca Juga: 9 Tanda Cowok Cuek Tapi Sayang vs Cuek Nggak Peduli Padamu

Baca Juga: 5 Hal Gegabah yang Tak Boleh Dilakukan Saat Pasangan Terlalu Cuek