Percaya atau tidak, ikatan cinta yang kuat antara sepasang kekasih ternyata bisa menghasilkan komunikasi telepati tanpa bicara dan memberikan kode apa pun. Telepati bukan hal yang tidak mungkin terjadi pada pasangan yang saling mencintai. Layaknya seorang ibu dan anaknya yang saling mengetahui perasaan dan keinginan, sepasang kekasih juga bisa merasakannya. 

Telepati bisa diartikan sebagai kekuatan seseorang dalam berkomunikasi dengan orang lain yang berjarak jauh. Seseorang yang bisa telepati dapat menangkap maksud apa yang ada di benak pasangannya tanpa berbicara, tanpa tulisan, maupun kode yang diberikan. Agak nggak masuk akal, ya? Tapi, ada penjelasan secara ilmiahnya, lho.

Dalam dunia metafisika, telepati tergolong ESP (Extra Sensory Perception) yang merupakan konsep proses penghantaran gelombang elektromagnetik berfrekuensi rendah antara satu pikiran dengan pikiran yang lain. Ketika gelombang tersebut dari otak yang telah berfokus, maka orang yang menerima sinyal tersebut memiliki frekuensi yang sama dengan orang yang melakukan telepati tersebut.

Selain itu, telepati bisa dilakukan atasan pasangan karena ketika orang selalu menghabiskan waktu bersama, mereka akan semakin kenal dan paham tanpa berkomunikasi secara langsung. Jadi makin penasaran, ya. Yuk, langsung simak 5 tanda kamu bisa komunikasi telepati dengan pasangan di bawah ini

1. Layaknya satu hati, kamu tahu betul apa yang pasanganmu rasakan tanpa bercerita

6 Tanda Kamu Bisa Komunikasi Telepati dengan Pasangan, Ajaib!Pexels.com/Jay-r Alvarez

Mungkin beberapa pasangan kompak yang sering kita temui mengaku kalau mereka bisa mengetahui perasaan pasangannya tanpa diungkapkan. Hal tersebut menjadi salah satu tanda pasangan bisa berkomunikasi dengan telepati. Alasannya, karena pasangan atau sepasang kekasih sudah terbiasa bersama melakukan aktivitas atau jalan-jalan pergi ke suatu tempat.

Dengan terbiasa melakukan aktivitas bersama, setiap pasangan akan mudah memahami karakter dan maksud satu sama lain. Tanpa memberikan kode atau kata-kata, seorang yang bisa telepati akan bertindak sesuai keinginan pasangannya. Dalam hal ini, telepati juga melibatkan rasa peka yang dihadirkan untuk lebih mengenal pasangan.

2. Sering kali satu pemikiran secara bersamaan

6 Tanda Kamu Bisa Komunikasi Telepati dengan Pasangan, Ajaib!freepik/tirachardz

Pernahkah kamu dan pasanganmu berebut memberikan pendapat, namun ternyata mengutarakan hal yang sama? Itu artinya kamu dan pasanganmu memiliki pemikiran yang sama. Hal tersebut bisa saja menjadi salah satu tanda kamu bisa komunikasi telepati dengan pasangan.

Komunikasi telepati membuat sepasang kekasih merasakan energi dan perasaan yang sama sehingga otak saling terkoneksi menghasilkan pemikiran yang sama. Pemikiran yang sama sering kali membuat tertawa karena terasa tidak mungkin dan menganggap pasangan bisa membaca pikiran. Padahal, ini terjadi karena kamu dan pasanganmu sudah saling memahami.

3. Kamu dan pasanganmu mengalami kejadian yang sama meski berjauhan

6 Tanda Kamu Bisa Komunikasi Telepati dengan Pasangan, Ajaib!Pexels.com/Creation Hill

Selain sering kali satu pemikiran, pasangan yang bisa telepati juga bisa mengalami kejadian yang sama meski sedang berjauhan. Hal ini dinamakan sinkronisasi ketika kamu mengirimkan maksud dan akhirnya sampai kepada pasangan. Misalnya, saat kamu sedang mengirimkan rindu lewat mendengar lagu favorit bersama, tanpa sadar dia juga bisa melakukan kejadian yang sama.

Ada hal unik yang mungkin juga sering terjadi jika kamu dan pasanganmu bisa melakukan komunikasi telepati. Contohnya, ketika kamu menginginkan sesuatu padahal sedang tidak bersama pasangan, tiba-tiba pasangan datang membawa sesuatu yang sedang kamu inginkan seperti makanan atau minuman favoritmu.

4. Kamu memiliki firasat jika ada bahaya yang terjadi kepada pasangan

6 Tanda Kamu Bisa Komunikasi Telepati dengan Pasangan, Ajaib!pexels.com/Andre Furtado

Tanda kamu bisa komunikasi telepati dengan pasangan, yaitu kamu memiliki firasat benar jika ada bahaya yang terjadi kepada si dia. Hal itu karena energi pasangan yang bisa kamu rasakan, membuat kamu juga memiliki firasat yang kemungkinan benar terjadi kepada pasangan, termasuk saat dia dalam keadaan bahaya.

Ketika dalam bahaya, pasangan juga tidak hanya memikirkan dirinya, tapi juga berpikir tentang dirimu dalam lintasannya. Itulah mengapa pasangan yang bisa telepati, sering merasakan tanda-tanda tidak nyaman dalam harinya ketika pasangannya sedang dalam kondisi bahaya.

5. Entah dari mana, kamu juga bisa mengetahui pasangan kalau merasa aman

6 Tanda Kamu Bisa Komunikasi Telepati dengan Pasangan, Ajaib!Pexels.com/Igor Korzh

Selain memiliki firasat kepada pasangan jika ada bahaya yang terjadi, seseorang yang bisa telepati dengan pasangan juga dapat mengetahui keadaanya kalau sedang merasa aman. Misalnya, ketika kamu dan pasanganmu sedang berjauhan. Rasanya pasangan selalu berada dalam pikiran dan perasaanmu, ditambah energi yang saling terpaut bisa saling memberikan sinyal aman.

Di samping itu, tanda kamu bisa telepati dengan pasangan dengan mengetahui kalau dia merasa aman, bisa didapatkan dari perasaan yang tenang. Sebaliknya, jika pasangan dalam keadaan bahaya, ada saja firasat buruk dan perasaan gundah yang menguasai hati pertanda pasangan sedang tidak baik-baik saja.

6. Saling bertemu dengan pasangan dalam mimpi yang terasa nyata

6 Tanda Kamu Bisa Komunikasi Telepati dengan Pasangan, Ajaib!pexel.com/olya-kobruseva

Nggak hanya bertemu dalam dunia, saat kamu dan pasangan terpisah jarak yang jauh, kalian juga bisa saling bertemu dalam mimpi yang terasa begitu nyata. Bertemunya kamu dan pasangan dalam mimpi, mungkin awalnya karena perasaan rindu yang membuat kalian saling memikirkan satu sama lain. Alhasil, kamu dan pasangan saling bertemu dalam mimpi yang terasa nyata.

Kalau kamu dan pasangan pernah mengalami ini, bisa dibuktikan kalau kalian memang memiliki komunikasi telepati yang kuat. Rasa saling memahami dan rindu yang tertahankan sering kali bisa memberikan energi kuat yang tersampaikan pada pasangan sekalipun kamu tidak mengabarinya.

Itulah enam tanda kamu bisa komunikasi telepati dengan pasangan. Beberapa di antaranya mungkin sering kamu alami bersama pasangan. Telepati yang merupakan kekuatan seseorang dalam berkomunikasi tanpa kata-kata bisa dirasakan oleh pasangan yang sudah saling memahami dan terbiasa bersama. Kalau kamu bisa telepati dengan pasanganmu, nggak?

Baca Juga: 6 Tanda Bahasa Cinta Kamu dan Pasanganmu Tidak Cocok

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Perbedaan Pandangan dengan Pasangan

Baca Juga: Tingkatkan Bonding, Ini 5 Manfaat Saling Menatap Mata dengan Pasangan