Ingin pacaran sama dia tapi nggak cinta, kok bisa? Biasanya ini terjadi kalau kamu menyandang status single terlalu lama dan merindukan ingin punya pasangan lagi. Kamu jadi berhalusinasi bahwa kamu mencintai seseorang yang sebenarnya menurut kamu biasa saja. Kamu tidak benar-benar mencintainya sebagai kekasih, hanya ingin mendapatkan status pacaran saja. Apa saja tandanya?

1. Tidak ingin tahu banyak tentang dia

Ingin Jadi Pacarnya Tapi Nggak Benar-benar Cinta, Ini 8 Tandanya

Kamu belum terlalu dekat dengannya tapi sama sekali tidak ingin tahu banyak hal tentang dia. Kamu tidak tertarik dengan hobinya, tidak ingin tahu apa makanan kesukaannya, kamu cuek dengan warna favoritnya, dan lain sebagainya. Pokoknya yang kamu ingin tahu hanya apakah dia mau jadi pacarmu atau tidak, selebihnya tidak terlalu penting.

2. Mentolerir kebiasaan buruknya

Ingin Jadi Pacarnya Tapi Nggak Benar-benar Cinta, Ini 8 Tandanya

Kamu sebenarnya tidak suka cowok perokok, tapi untuk dia kamu bisa mentolerir dan menjadikannya pengecualian. Ini sudah tanda kalau kamu tidak benar-benar mencintainya lho, karena biasanya di awal hubungan justru kebiasaan buruk yang akan menjadi alat untuk menilai apakah dia layak jadi pacar kita atau tidak.

3. Ada hal yang disembunyikan darinya

Ingin Jadi Pacarnya Tapi Nggak Benar-benar Cinta, Ini 8 TandanyaPixabay.com/Hans Braxmeier

Kamu tidak ingin mengenalkan dia pada keluarga, misalnya, atau kamu enggan untuk berbagi cerita tentang hal yang membuatmu sedih hari ini. Kamu hanya ingin dia tahu hal-hal yang baik saja darimu. Biasanya gejala ini muncul karena kamu takut kehilangan dia sebagai pacarmu, bukan kehilangan cintanya.

4. Tidak tahu persamaan kalian berdua

Ingin Jadi Pacarnya Tapi Nggak Benar-benar Cinta, Ini 8 Tandanyahttps://pixabay.com/

Sudah mulai pacaran tapi belum tahu juga apa persamaan kalian? Ini sangat aneh. Tiap pasangan yang jatuh cinta pasti memiliki perbedaan, tapi pasti juga memiliki persamaan, meski hanya satu. Dua cinta selalu dipersatukan oleh satu atau lebih kesamaan itu. Kalau nggak ada persamaannya sama sekali, bisa cekcok terus dong?

5. Merasa canggung saat bersamanya

Ingin Jadi Pacarnya Tapi Nggak Benar-benar Cinta, Ini 8 Tandanyafreepik.com/freepik

Saat berdua saja dengannya kamu justru bingung mau mengobrol apa atau saat bersamanya kamu justru merasa kaku. Kamu tidak nyaman untuk menjadi dirimu sendiri dan seolah berusaha mencari karakter lain yang bisa kamu lakonkan saaat sedang bersama dengannya. Kalau sudah seperti ini jelas kamu tidak mencintainya.

6. Selalu ingin 'memamerkannya' ke temanmu

Ingin Jadi Pacarnya Tapi Nggak Benar-benar Cinta, Ini 8 Tandanya

Kamu hanya ingin status pacarannya saja, sehingga kamu selalu berusaha memamerkan dia di berbagai situasi. Entah di media sosial maupun di dunia nyata. Kamu ingin semua teman-temanmu tahu bahwa dia adalah pacarmu. Kamu juga ingin mereka tahu bahwa kamu tidak lagi single dan kamu bisa punya pacar seperti mereka juga.

7. Kamu ingin mengubahnya

Ingin Jadi Pacarnya Tapi Nggak Benar-benar Cinta, Ini 8 Tandanyaentitymag.com

Namanya bukan cinta, tidak ada ketulusan untuk menerima si dia apa adanya. Kamu ingin dia menjadi sosok impian yang kamu bayangkan. Kamu ingin dia berubah. Dirinya yang asli sama sekali bukan tipemu dan kamu merasa tidak nyaman. Apa pun kamu lakukan agar dia bisa berubah, mulai dari mengubah penampilan hingga berusaha mengubah karakternya.

8. Masih berusaha mencari sosok lain

Ingin Jadi Pacarnya Tapi Nggak Benar-benar Cinta, Ini 8 Tandanyadepositphotos.com

Meski sudah berpacaran kamu masih terus berusaha mencari sosok lain yang lebih baik dari dia. Setiap ada kesempatan untuk bertemu orang baru kamu akan mencari sosok itu dan tidak menempatkan pacarmu sebagai orang yang harus dipertahankan.

Kalau 8 tanda di atas kamu rasakan mungkin kamu benar-benar tidak mencintainya. Lebih baik jangan teruskan hubunganmu dan jujurlah padanya tentang apa yang kamu sesungguhnya.

Baca Juga: Saat Si Dia Jarang Ungkapkan Cinta, Bukan Berarti Dia Tidak Mencintaimu!