Bagi kalian yang punya pacar, tentu wabah COVID-19 menjadi kekhawatiran tersendiri. Kalau biasanya malam minggu pergi berkencan, kini tidak semudah itu. Sejak dianjurkan untuk melakukan social distancing selama dua pekan (atau bahkan lebih), berkencan juga secara langsung jadi dilarang. 

Lalu bagaimana ya cara agar hubungan kita tetap baik-baik saja meski harus menjauh sementara, tapi kesehatan juga tetap terjaga?

Berkencan di dunia maya

Berpacaran di Tengah Wabah Corona, Sebaiknya Seperti Apa?Pexels.com/Bruce Mars

Semua pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah sudah dianjurkan untuk tidak lagi dilakukan di kantor. Ibadah pun dirumahkan. Kalau sangat mendesak, pertemuan bisa dilakukan secara maya.

Dua pekan tentu bukan waktu yang sebentar. Sebagai pasangan, kalian tentu akan saling merindukan. Tapi demi kebaikan berdua dan orang lain juga, bukankah bertemu di dunia maya lebih bijak rasanya?

Jaga jarak jika bertemu

Berpacaran di Tengah Wabah Corona, Sebaiknya Seperti Apa?Pexels.com / Andrea Piacquadio

Kalau terpaksa harus bertemu, alangkah lebih baiknya atur jarak dulu. Sudah tahu kan berapa jarak amannya? Kurang lebih dua meter, ya! Terlihat seperti orang asing? Sekilas iya, tapi sebenarnya tidak. Cinta tidak dimaknai hanya dari dekatnya jarak atau sentuhan kan?

Jadi sebaiknya jangan berdekatan dulu, jangan berpegangan tangan dulu, jangan menyentuh wajah, apalagi yang lebih jauh. Jaga diri dulu, biarkan perpisahan sementara ini menghasilkan rindu. Kita selalu butuh rindu untuk bisa lebih mencintai bukan?

Baca Juga: 4 Cara Ampuh Mengatasi Kesepian Selama Wabah Corona Virus

Saling mengedukasi agar tidak panik

Berpacaran di Tengah Wabah Corona, Sebaiknya Seperti Apa?Thebalance.com/Latoya Irby

Mungkin ada beberapa dari pacar kalian yang menganggap 'menjauh dulu' adalah sesuatu yang berlebihan. Mereka ingin gaya pacaran kalian tidak berubah, tetap seperti biasa. Kalau seperti ini kondisinya, kamu harus mengambil peran untuk memberikan edukasi agar dia memiliki kesadaran.

Salah satu dari kalian mungkin punya imunitas yang kuat, tapi yang lainnya mungkin tidak sekuat itu sehingga mudah tertular. Yang dari luar terlihat sehat juga bisa membawa virus dan yang kena adalah yang lemah imunnya. Jadi 'menjauh dulu' adalah untuk kebaikan berdua, juga orang-orang di sekitar kalian.

Kalau biasanya kasih bunga atau hadiah romantis, sekarang mungkin bisa dicoba saling memberi bahan makanan yang bisa meningkatkan imunitas, yang mengandung banyak vitamin terutama C dan E. Ada yang sudah mencobanya?

Itulah cara pacaran di tengah wabah virus corona. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga :

Menurut WHO, Ini 7 Cara Efektif Hindari Penyebaran Corona di Kantor 
Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona