Seks pranikah adalah preferensi. Tapi tentu kamu tahu, kan, kalau seks pranikah memiliki sejumlah dampak negatif. Dari mulai kehamilan di luar nikah, penyakit menular seksual, hingga dampak sosial dan kemungkinan dipersekusi.

Karena itu tidak sedikit anak muda yang meskipun pacaran tetap memilih menahan diri untuk tidak melakukan hubungan sosial terlebih dulu sebelum sah dalam ikatan pernikahan. Hasrat seksual bisa, kok, dialihkan, beberapa di antaranya menggunakan cara-cara ini.

1. Lari jarak jauh

Aktivitas Untuk Kurangi Hasrat Seksual Biar Pacaranmu Nggak Aneh-anehgarmin.com

Olahraga lari bisa dibilang adalah olahraga paling gampang yang bisa dilakukan tanpa alat. Dan hebatnya lagi, lari dengan jarak yang jauh bisa juga menekan hasrat seksual kita, lho! Energi yang mendorong hasrat seksual kita akan berpindah menjadi energi lain saat melakukan olahraga yang cukup berat ini.

2. Menari atau senam

Aktivitas Untuk Kurangi Hasrat Seksual Biar Pacaranmu Nggak Aneh-anehHarpersbazaar.com

Nggak suka olahraga berat? Mungkin kamu bisa menggantinya dengan menari atau senam. Bisa tarian tradisional maupun modern. Gerakan-gerakan tari yang variatif akan membuat tubuhmu bergerak dan energimu juga akan terkumpul di sana. Hasrat seksualmu akan sejenak terlupakan saat sedang menari.

3. Belajar gitar

Aktivitas Untuk Kurangi Hasrat Seksual Biar Pacaranmu Nggak Aneh-anehBerbagai Sumber

Bagi yang belum bisa, belajar gitar merupakan aktivitas yang menantang, lho. Pikiran kita akan tercurahkan untuk menghafal kunci-kunci dan menguasai teknik-teknik dasar bermain gitar yang cukup sulit? Nggak ada waktu lagi untuk memikirkan hasrat seksual, semua fokus beralih ke aktivitas yang lebih menantang yaitu belajar gitar.

4. Melakukan DIY

Aktivitas Untuk Kurangi Hasrat Seksual Biar Pacaranmu Nggak Aneh-anehdiys.com

Cara paling efektif untuk mengalihkan hasrat seksual adalah dengan menghabiskan waktu melakukan aktivitas lain yang bermanfaat. DIY adalah jawaban terbaik saat kamu mencari aktivitas yang akan menyita banyak waktu sekaligus bermanfaat. Kamu bisa menghias kamar kos, membuat peralatan yang dibutuhkan dalam keseharian, dan semacamnya.

5. Belajar memasak

Aktivitas Untuk Kurangi Hasrat Seksual Biar Pacaranmu Nggak Aneh-anehInstagram.com/Delscookingtwist

Belum bisa masak? Siapa sangka sambil belajar kamu juga bisa menyalurkan hasrat seksual menjadi energi lainnya. Memasak adalah salah satu aktivitas yang menggunakan panca indera secara lengkap. Jadi benar-benar sangat menantang dan membutuhkan banyak energi untuk melakukannya. Bisa sekaligus menghemat pengeluaran makan juga, seru, kan, Bela?

6. Rutin yoga

Aktivitas Untuk Kurangi Hasrat Seksual Biar Pacaranmu Nggak Aneh-anehtheyogastudiosouthlake.com

Ini tentu sudah tidak asing. Semua orang tahu kalau Yoga bisa membuat kita lebih mengenal diri sendiri dan menguasai emosi. Kita bisa mengendalikan pikiran negatif dan hal-hal yang dianggap tidak perlu dilakukan seperti hasrat seksual yang muncul ketika belum memiliki pasangan sah.

Kira-kira tips mana yang paling cocok denganmu? 

Baca Juga: Hati-hati! 5 Hal Ini Membuat Hasrat Seksualmu Menurun