Pernah mendengar kalau perempuan lebih cepat dewasa dengan laki-laki dan akhirnya kita disarankan untuk memilih pasangan yang jauh lebih tua dari kita? Apakah semakin besar jarak usia semakin bagus karena artinya si laki-laki akan jauh lebih dewasa? Ternyata nggak, tuh!

Hasil penelitian berikut ini pasti akan membuatmu tercengang.

Jarak usia terbaik justru hanya ...

Kata Penelitian, Ini Jarak Usia Ideal untuk Hubungan Cinta Langgengfreepik.com/ freepik

Penelitian yang dilakukan oleh Francis-Tan dan Mialon dari Emory University justru menunjukkan bahwa pasangan yang beda usia satu tahun saja punya angka perceraian terkecil dibandingkan dengan beda usia yang lain.

Hanya 3% kemungkinan untuk bercerai, angka ini sangat rendah dibandingkan dengan beda usia 5 tahun yang kemungkinan perceraiannya mencapai 18%. Penelitian dengan 3.000 responden ini bahkan menyebutkan semakin panjang beda usia justru angka perceraiannya semakin tinggi.

Tentu hasil penelitian ini tidak 100% benar, karena berapa pun beda usianya jika bisa saling menghormati tentu hubungannya akan langgeng. Tapi paling tidak penelitian ini menunjukkan bahwa kamu nggak harus, kok, cari cowok dengan beda usia yang jauh hanya karena takut dia nggak dewasa.

Baca Juga: Mau Hubungan Langgeng? Jangan Minta Maaf Terhadap 4 Hal Ini!