Putus sementara artinya kita nggak benar-benar berpisah, tapi berpisah dalam jangka waktu tertentu yang sudah disepakati. Konon, putus sementara ini sangat penting dilakukan untuk menjaga hubungan agar tetap awet lho!

1. Jadi jalan tengah untuk masalah yang sulit

3 Alasan Kenapa Putus Sementara Itu Penting dalam Pacaranfreepik.com/freepik

Dia melakukan hal yang sangat tidak kamu suka, tapi kamu masih sangat mencintainya? Kalian terlibat permasalahan yang sangat kompleks secara emosional, tapi tidak ingin berpisah? Atau kamu merasa mulai jauh dengan teman-temanmu setelah punya pacar?

Putus sementara bisa menjadi jalan tengah untuk semua masalah itu. Kalian bisa mengevaluasi diri masing-masing selama masa putus tersebut.

2. Waktu untuk mencari keseimbangan

3 Alasan Kenapa Putus Sementara Itu Penting dalam Pacaranfreepik.com/ patty-photo

Baru saja bertengkar bulan lalu, sekarang sudah bertengkar lagi untuk masalah yang sama sekarang. Ini terjadi salah satunya karena kalian tidak memberikan cukup waktu untuk menyembuhkan 'luka' masing-masing.

Saat menjalin hubungan kalian harus selalu punya 'ruang sendiri' agar bisa menyeimbangkan diri. Putus sementara bisa menyediakan 'ruang sendiri' yang cukup dalam suatu hubungan.

3. Kesempatan untuk menjadi diri sendiri

3 Alasan Kenapa Putus Sementara Itu Penting dalam PacaranPexels.com/Luciana Leite

Tidak bisa dipungkiri, sulit untuk menjadi diri sendiri 100% ketika sedang bersama pasangan. Kita ingin selalu tampil cantik, menarik, dan memberikan yang terbaik. Semua ini  terkadang jadi sangat melelahkan.

Saat putus sementara, kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau tanpa memikirkan bagaimana perasaan dan pendapat pasangan. Kamu bisa benar-benar menjadi dirimu, sesukamu, untuk sementara waktu.

Tapi ingat, jangan lupa untuk membuat aturan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama putus sementara. Tiap pasangan bisa membuat aturan berbeda tergantung kesepakatan. Selanjutnya, soal waktu juga sangat penting untuk dibicarakan. Kamu berminat melakukannya, Bela?

Baca Juga: Cara untuk Berhenti Membuat Keputusan Salah dalam Hubungan