Hubungamu sedang tak karuan dan kamu mulai bingung untuk memutuskan bertahan atau tidak? Jika memutuskan bertahan, kemungkinan besar rasa sakit itu tak akan mudah terobati. Jika memutuskan untuk berakhir, mungkin pilihanb berikutnya adalah mencari yang baru. Orang bilang obat sakit hati hanyalah jatuh cinta lagi. Tapi benarkah semudah itu? Sebelum membuat keputusan mungkin alasan-alasan untuk bertahan ini bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan.

1. Orang baru belum tentu lebih baik

10 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Memilih Bertahan Daripada Mencari yang Barucollegetimes.com

Percaya atau tidak, cinta yang sangat indah biasanya hanya akan bertahan 3-6 bulan dan selebihnya kamu yang memutuskan. Akan mulai ada rasa bosan, cemburu yang berapi-api, dan juga keburukan yang lama-lama kian terlihat. Manusia tak sempurna, jika yang kamu permasalahkan hanya sebuah keburukan maka jawabannya adalah setiap orang punya, tak perlu lagi mencari yang baru. 

2. Menyesuaikan diri dengan orang baru juga merepotkan

10 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Memilih Bertahan Daripada Mencari yang Barulujosyd99on.com

Rasa yang tak bisa dibeli adalah rasa nyaman dan mengenal orang baru butuh penyesuaian. Kamu yang tak bisa menjadikan ini bahan pertimbangan pasti akan merasa direpotkan. Menjadi dekat dengan seseorang butuh waktu dan tenaga, apalagi jika itu melibatkan perasaan, bayangkan betapa merepotkannya semua itu di tengah hatimu yang masih cukup sakit akibat hubungan sebelumnya.

3. Ini hanya godaan, akankah kamu menyerah?

10 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Memilih Bertahan Daripada Mencari yang Barustylishandhealthy.wordpress.com

Bisa jadi ini hanya godaan saja, Tuhan sedang menguji hubungan cintamu dan keputusan untuk menyerah atau tidak hanya ada pada tanganmu. Jika kamu lulus menghadapi ujian ini, kemungkinan besar akan ada hal-hal yang lebih baik dari sekarang yang akan kamu dapatkan. Jadi masih berpikir untuk menyerah dan mencari yang baru saja dibandingkan menahan sedikit rasa sakit?
 
 

4. Dan siapa tahu ini hanya kesalahpahaman

10 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Memilih Bertahan Daripada Mencari yang Baruwallalphacoders.com

Bukankah yang paling sulit dari saling mencintai dan menjalin hubungan adalah saling memahami? Mungkin saja masalah yang selama ini kamu hadapi hanya sebuah kesalahpahaman saja. Jika kamu melepasnya sekarang dan tahu fakta ini kemudian baru kamu akan menyesal kenapa tidak memilih bertahan dan terlalu cepat mengambil keputusan untuk mencari yang baru dibandingkan menunggu.

5. Ingat, waktu akan selalu bisa menyembuhkan

10 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Memilih Bertahan Daripada Mencari yang Barujustjared.com

Waktu adalah obat terbaik untuk setiap rasa sakit, jadi percayalah bahwa rasa sakit itu hanya sementara. Kamu hanya perlu sedikit lebih sabar untuk menunggu saat bahagia itu datang. Sibukkanlah dirimu dengan berbagai maca kegiatan yang bisa mengalihkan perhatianmu. Ini akan lebih baik dari hanya sekedar menuruti emosi yang jangan-jangan hanya sementara saja timbulnya.

6. Pasanganmu juga sebenarnya merasa tersakiti

10 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Memilih Bertahan Daripada Mencari yang Baruheyguys.com

Tak ada satupun orang yang dengan mudah melepas cinta, selalu ada rasa yang tersisa. Tentang seberapa besar rasa yang tersisa itu tak ada yang tahu, tapi yang jelas wujudnya adalah rasa tersakiti entah oleh orang lain maupun diri sendiri. Tak ada yang mudah untuk kedua belah pihak jadi tak perlu lah kamu merasa yang paling sakit dalam hubungan ini.

7. Percayalah harapan agar dia berubah itu masih ada

10 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Memilih Bertahan Daripada Mencari yang Baruhuffingtonpost.com

Harapan itu bukan dicari tapi diciptakan dalam hati. Rasa yakin dan percaya adalah kunci untuk menciptakan harapan itu. Kamu harus membuat dirimu sendiri percaya harapan itu terlebih dahulu sebelum berusaha membuat pasanganmu percaya juga. Buatlah sebuah visi baru dalam hubungan kalian dan pelan-pelan melupakan masa lalu yang menyakitkan itu.

8. Jika kalian pernah bisa bersama kenapa sekarang tidak? 

10 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Memilih Bertahan Daripada Mencari yang Baruunfetteredbrilliance.blogspot.com

Coba ingat-ingat bagaimana kalian bisa saling jatuh cinta dan kemudian memutuskan menjalani hidup bersama! Bawa kembali alasan itu untuk hadir saat ini dan mengiringi langkah kalian lagi. Hilangkan rasa pesimis yang terus menggerogoti hatimu dan teruslah berusaha menumbuhkan cinta yang baru dengan sejuta harapan yang kamu yakini akan dikabulkan oleh Tuhan.

9. Jujur! Kamu masih mencintainya juga kan?

10 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Memilih Bertahan Daripada Mencari yang Baruaceshowbiz.com

Tanya lagi coba ke hatimu, apa iya dia ingin benar-benar berpisah lalu mencari yang baru dibandingkan bertahan disini entah sampai kapan. Cinta itu tak bisa dipaksakan tapi bisa disembunyikan, jika kamu memilih menyembunyikannya sekarang, hati-hati saja jika di masa depan rasa itu bisa meledak dan menjadi-jadi. Lebih baik jujur pada diri sendiri dan hadapi saat ini juga.

10. Paling tidak bertahanlah hingga ada yang datang

10 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Memilih Bertahan Daripada Mencari yang Baruthefashionisto.com

Kalau kamu sudah sangat tidak tahan, paling tidak berusahalah untuk bertahan paling tidak hingga dia yang terbaik datang. Kamu harus kuat demi hal-hal yang lebih baik untuk kamu dapatkan nantinya. Apa yang kita lakukan tergesa-gesa biasanya tak akan membuahkan banyak hal karena hanya ada perasaan tanpa dipadukan dengan logika disana. 

Jadi bagaimana Bela? Sudahkah kamu memutuskan untuk tetap mencoba bertahan atau mencari yang baru lagi? Apapun keputusanmu semoga itu menjadi yang terbaik untukmu ya!