Bagi perempuan, salah satu fase paling mengganggu dalam urusan asmara adalah mengkhawatirkan tentang perasaan sang pujaan hati. Seperti misalnya dalam tahap pendekatan, perempuan sering menghabiskan waktu untuk berpikir, apakah sang laki-laki juga menyukainya atau tidak.

Perasaan tersebut tentu tidak nyaman, bahkan mampu memberikan tekanan bagi diri sendiri. Untuk menghindarinya, cobalah mulai bersikap lebih peka terhadap gerak-gerik gebetan. Sebab sesungguhnya, ada bahasa tubuh tertentu yang sering kali ditunjukkan laki-laki saat jatuh cinta.

Lantas, apa sajakah bahasa tubuh laki-laki yang sedang jatuh cinta? Melansir dari Pinkvilla, berikut beberapa hal yang bisa kamu perhatikan.

1. Terlalu sering merapikan rambut

7 Bahasa Tubuh Laki-laki yang Sedang Jatuh Cinta, Bikin Salting!instagram.com/@min9y_k

Merapikan rambut sejatinya adalah hal yang wajar dilakukan oleh siapa saja. Namun, bagi laki-laki yang sedang jatuh cinta, gestur satu ini menjadi sebuah cara untuk mendapatkan perhatian dari perempuan yang disukainya. Oleh karena itu, laki-laki yang sedang jatuh cinta kerap kali menjadi terlalu sering merapikan rambutnya. Menurut mereka, cara ini cukup ampuh untuk membuat sang perempuan idaman jadi memperhatikannya, lho!

2. Menunjukkan pesona dengan menaikkan alis

7 Bahasa Tubuh Laki-laki yang Sedang Jatuh Cinta, Bikin Salting!weheartit.com

Selanjutnya, saat jatuh cinta, laki-laki juga akan sering mencoba menunjukkan pesona di depan perempuan yang disukainya, yakni dengan menaikkan alis matanya. Gestur ini juga dianggap sebagai tanda bahwa ia sedang memperhatikan dirimu. Bahkan tak jarang, tatapan matanya turut berubah jadi berbinar-binar saat menyimak ucapanmu.

3. Mulai menjaga sikap dan perilaku

7 Bahasa Tubuh Laki-laki yang Sedang Jatuh Cinta, Bikin Salting!Pexels.com/Rafael Barros

Bahasa tubuh laki-laki yang sedang jatuh cinta diam-diam juga bisa dilihat dari perubahan dirinya, yakni saat mereka mulai menjaga sikap dan perilaku. Jika biasanya bertindak ceroboh dan kekanak-kanakkan, maka jatuh cinta akan membuat mereka menjadi lebih bijak, terlihat dewasa, dan bisa diandalkan. Tindakan ini dilakukan dengan beberapa tujuan, seperti misalnya membuat kamu terkesan dan tak akan berpikir buruk tentang dirinya.

4. Melakukan kontak mata yang sedikit berlebihan

7 Bahasa Tubuh Laki-laki yang Sedang Jatuh Cinta, Bikin Salting!pexels.com/Mart Production

Tentu sudah bukan rahasia lagi jika membuat kontak mata adalah salah satu bukti bahwa seseorang menaruh perhatian pada kita. Begitu pula halnya dengan laki-laki yang sedang jatuh cinta. Namun bedanya, mereka akan mulai membuat kontak mata yang sedikit berlebihan, seperti terlalu sering, hingga terlalu mendalam.

5. Mencoba berjalan beriringan denganmu

7 Bahasa Tubuh Laki-laki yang Sedang Jatuh Cinta, Bikin Salting!unsplash.com/Mineragua Sparkling Water

Selanjutnya, bahasa tubuh laki-laki yang sedang jatuh cinta bisa dilihat saat ia sering mencoba untuk berjalan beriringan denganmu. Selain untuk mendapat perhatian dan ingin mendekatkan diri, tindakan ini juga menjadi caranya menunjukkan kepedulian padamu. Di beberapa situasi, mereka bahkan tak segan untuk memberi tanda bahwa mereka ingin melindungi kamu saat berada di jalan, lho, Bela!

6. Memamerkan otot dan kekuatan yang dimiliki

7 Bahasa Tubuh Laki-laki yang Sedang Jatuh Cinta, Bikin Salting!Freepik.com/dpphototime

Bagi laki-laki, otot dan kekuatan tubuh tentu merupakan suatu kebanggan tersendiri. Maka dari itu, mereka pun cenderung memamerkan hal tersebut kepada perempuan yang disukainya. Mulai dari bercerita tentang kegiatan olahraganya, menggulung lengan kemeja, hingga bagian tubuh lain yang berotot. Hal ini dilakukan untuk mendapat perhatian, rasa kagum, sekaligus impresi baik terhadap dirinya.

7. Bersemangat untuk menghibur dan membuat kamu tertawa

7 Bahasa Tubuh Laki-laki yang Sedang Jatuh Cinta, Bikin Salting!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Terakhir, laki-laki yang sedang jatuh cinta juga selalu bersemangat saat bersama perempuan yang disukainya, lho, Bela! Rasa semangat itu biasanya ditandai dengan tindakan hingga ucapan konyol darinya. Salah satu alasan ia melakukannya adalah karena ingin menghibur dan membuat kamu tertawa, hingga merasa nyaman saat berada di dekatnya.

Itulah dia beberapa bahasa tubuh laki-laki yang sedang jatuh cinta yang bisa kamu perhatikan. Ini adalah contekan untuk menemukan jawaban apakah si dia juga menaruh rasa padamu atau tidak.

Baca Juga: 7 Zodiak yang Sering Jatuh Cinta dengan Sahabat Sendiri

Baca Juga: Bukannya Bahagia, Ini 5 Alasan Jatuh Cinta Bisa Terasa Menyakitkan

Baca Juga: Urutan Zodiak Paling Mudah Hingga Sulit Jatuh Cinta, Kamu yang Mana?