Menjalin suatu hubungan membutuhkan pengertian dari kedua belah pihak. Hubungan yang baik ialah yang saling bisa menahan ego masing-masing dan nggak segan untuk meminta maaf kalau berbuat salah. Memilih pasangan yang cocok tentunya nggak mudah, ada banyak pertimbangan yang dipikirkan sebelum akhirnya menerima lelaki itu untuk menjadi pacar. Seperti yang dialami oleh Febby Rastanty.

Aktris multitalenta yang menjadi POP Creator bulan Mei ini membagikan kisah cintanya dengan sosok lelaki bernama Anderu Bionty. Lebih dari setahun berpacaran, hubungan Febby dan Anderu memang nggak pernah terdengar kabar miring. Penasaran seperti apa awal kisah cinta mereka? Yuk, simak cerita lengkapnya di sini.

1. Boleh diceritakan nggak siapa pacar terbaru kamu dan gimana sih kalian ketemu?

"Namanya Anderu Bionty, dia kakak kelasku di kampus. Ketemunya sebenarnya dikenalin sama temen aku, jadi bukan cinta lokasi pas di kampus. Kebetulan kami 1 kampus dan 1 SMA juga, tapi aku nggak tahu dia dan dia nggak tahu aku. Kita sama sekali nggak kenal waktu SMA dan kenalnya pas kuliah."

Suka Cowok Pintar, Febby Rastanty Ungkap Kekasihnya Sosok Pacar Idaman

2. Waktu pas pertama kali ketemu apakah langsung suka sama Anderu?

"Karena aku dikenalin, jadi nggak langsung suka. Dan aku orangnya buat cowok cukup picky. Cocok-cocokan. Nggak hanya cowok, sama teman pun aku cocok-cocokan karena aku orangnya agak susah buat cocok, maksudnya merasa dekat dan ‘Oh oke gue nyambung sama orang ini’ agak susah. Jadi memang susah untuk langsung suka sama cowok. Pas kenal ya aku nilai-nilai dulu, lalu pas sudah sering ngobrol dan menurutku dia menarik, aku merasa dia pintar. Aku suka ngobrol dengan orang pintar dan nyambung sama aku, jadi ya sudah dijalani."

3. Di salah satu postingan di Instagram, Anderu pasang foto kamu di meja kerjanya. Itu so sweet banget! Gimana cerita awalnya?

"Dia kerjanya di law firm. Di meja dia sebenarnya memang banyak foto aku. Aku suka foto tapi dia nggak suka foto, nggak suka Instagram dan nggak suka gaya di depan kamera. Cuma karena pacarnya suka banget foto dan mengabadikan momen. Kalau aku punya 2 foto aku kasih ke dia satu, dan ternyata dipajang. Jadi lucu aja."

4. Kapan sih kalian jadian?

"Tanggal 1, (bulan dirahasiakan) tahun 2016."

Suka Cowok Pintar, Febby Rastanty Ungkap Kekasihnya Sosok Pacar Idaman

5. Pacaran sudah 1 tahun, pernah nggak kalian berantem hebat sampai hubungan kalian hampir berada di ujung tanduk?

"Pernah sih, tapi kalau pacaran dan berantem itu biasa. Malah ada orang yang pacaran diam-diam aja, nggak pernah berantem, nggak ada masalah, tapi tiba-tiba putus karena bosan dan nggak ada dinamikanya."

6. Nah, kalian bisa baikan lagi caranya gimana? Siapa yang paling sering duluan minta maaf?

"Siapa aja yang salah, yang salah ya yang minta maaf. Sama-sama acknowledge kesalahan masing-masing. Prinsipku, my relationship is my ego. Jadi kalau merasa salah, ngapain merasa gengsi atau susun strategi supaya dia minta maaf duluan. Kalau merasa hubungannya penting dan berharga, ya untuk apa mempertahankan egonya."

Suka Cowok Pintar, Febby Rastanty Ungkap Kekasihnya Sosok Pacar Idaman

7. Tadi Febby sempat bilang kalau Febby suka cowok yang pintar. Apakah Anderu masuk dalam tipe cowok idaman menurut Febby?

"Lumayan. One of the reasons why I fall in love with him karena kami nyambung dan aku merasa dia pinter. Aku suka banget ngobrol sama orang yang punya wawasan luas dan bisa memberi manfaat atau insight buat aku. Aku suka sama pola pikir dia, cara pandang dia terhadap sesuatu, itulah kenapa dia anggap aku pintar. Bukan melulu pintar secara akademik."

8. Hal-hal simpel apa yang dilakukan pacar yang bikin mood kamu happy sepanjang hari?

"Dia mau fotoin aku OOTD. Itu mood aku langsung membaik. Karena kadang cowok suka mood-mood-an gitu, apalagi soal foto, apalagi kalau tahu foto cewek itu ribet, harus dari banyak angle. Kan kalau cowok foto cukup dari 1 angle dan langsung, sedangkan kalau cewek sudah beberapa kali foto dari angle yang berbeda selalu ada ‘bagus deh tapi kayaknya kurang, tapi, tapi, tapi’ dan sebagainya dan itu ribet. Kalau dia lagi berbaik hati dan bersabar foto dari manapun, itu bikin mood aku happy."

Suka Cowok Pintar, Febby Rastanty Ungkap Kekasihnya Sosok Pacar Idaman

Romantis banget deh, kisah cinta mereka. Langgeng terus, ya Febby dan Anderu!

BACA JUGA: Tips Gaya OOTD Keren dari Febby Rastanty