Memiliki pasangan yang belum pernah menjalin sebuah hubungan terkadang menjadi hal yang merepotkan. Kamu mungkin akan sulit menebak apa yang dia bersaha lakukan? Jika terus berlanjut bukan tidak mungkin perselisihan kecil akan sering muncul. Tapi tenang, berikut ini adalah 7 hal yang dilakukan si pria yang belum pernah berpacaran untuk mengungkapkan rasa sayang!

1. Walau suka malu-malu tapi dia tetap memberanikan diri untuk berbincang denganmu

7 Alasan Cowok yang Belum Pernah Pacaran Justru Romantis Bangetwww.okchicas.com

Bela, cowok yang 'minim' pengalaman soal petualangan asmara biasanya suka malu-malau kalau ketemuan. Dia biasanya akan menebar senyum saja, padahal sebetulnya dia bingung harus bersikap bagaimana. Kadang saat mengobrol ringan di-chat, dia justru terlihat lebih menyenangkan daripada saat bertemu. Tapi jangan kecewa, seiring berjalannya waktu dia akan menjadi sososk pasangan  yang mampu lebih fleksibel. Itu berarti dia telah sepenuhnya nyaman denganmu.

2. Bukan pecundang, dia hanya sedang memupuk rasa percaya dirinya

7 Alasan Cowok yang Belum Pernah Pacaran Justru Romantis Banget

Selain malu-malu kalau saat ketemuaan, banyak juga yang memilih dengan 'keroyokan'. Alih-alih dengan resmi mengajak kamu kencan berdua, dia bisa saja tiba-tiba mengajak teman-teman lainnya. Cowok yang masih lugu begini kebanyakan belum merasa percaya diri untuk mengajakmu pergi berdua saja. Tapi pasti ada satu momen ketika kalian tetap bisa menikmati suasana berdua ditengah riuhnya keramaian. Entah duduk bersebelahan atau berjalan beriringan sambil merasa ragu-ragu apakah ingin menggapai tangannya atau tidak?

3. Berlaku manis bak drama romantis 

7 Alasan Cowok yang Belum Pernah Pacaran Justru Romantis Banget

Untuk dia yang polos,  hal termudah untuk tahu bagaimana seharusnya cara memperlakukan wanitanya adalah dengan menonton drama-drama percintaan. Efek paling dasyat adalah dia bisa dengan berani datang ke rumah kamu dengan seikat bunga atau sebuah boneka. Terdengar klise memang, tapi begitulah memang yang kebanyakan adegan dalam film-film romantik tunjukkan.

4. Hanya ingin menjaga dan melindungimu, meski kadang jadi over protective

7 Alasan Cowok yang Belum Pernah Pacaran Justru Romantis Banget

Ketidaktahuannya tentang dunia pacaran juga membuat dia seperti benar-benar memberikan segenap hatinya untukmu. Sampai-sampai sangat takut untuk kehilang. Kebanyakan dari mereka akan merasa sangat beruntung karena ada orang yang dia cintai memberi kesempatan untuk saling mengenal lebih dekat. Dia juga tak jarang menjadi sangat over-protective padamu. Tapi jangan takut, dengan memberikan pengertian yang baik dia perlahan akan menerima. Dia hanya ingin kamu selalu dalam keadaan baik-baik saja, meski dengan cara yang berbeda.

5. Ingin tahu lebih dalam tentangmu, kenyataannya jadi seperti interview

7 Alasan Cowok yang Belum Pernah Pacaran Justru Romantis Bangetjenniferlawrence.org

Bela, satu hal yang harus kamu sadari. Jangan menganggap remeh diri sendiri, karena dia si laki-laki lugu itu menganggapmu sangat spesial. Pada awal menjalani masa pacaran, dia tidak segan menanyakan banyak pertanyaan tentang dirimu. Meski tak jarang malah jadi semacam tes psikologi, dia terlihat sangat berusaha untuk bisa mengenali kamu lebih dalam lagi. 

6. Sering jadi "yes-man" bukan karena penurut, dia hanya takut berbuat salah dan membuatmu terluka

7 Alasan Cowok yang Belum Pernah Pacaran Justru Romantis Bangetflickeringmyth.com

Selain tak punya banyak pengalaman dengan hal-hal manis khas orang pacaran. Dia yang baru pertama pacaran juga tak punya cukup banyak sumber untuk bersikap saat berselisih dengan pasangannya. Akhirnya dia akan lebih banyak meng-iya-kan dan mengalah. Bukan karena dia tak ingin cepat selesai berdebat tapi lebih karena dia takut salah bersikap dan berpikir rasa sayangmu akan memudar.

7. Dia adalah pendengar yang baik, dan kamu tidak akan merasa kecewa memilihnya

7 Alasan Cowok yang Belum Pernah Pacaran Justru Romantis Banget

Kebanyakan dari mereka adalah tipikal pendengar yang baik. Dia akan mendengarkan segala cerita dan keluh kesahmu dengan seksama. Dengan begitu dia akan menjadi lebih perasa, memahami dinamika emosimu dan mengamati kepribadianmu. Dia juga akan menjadi sosok yang peka dan bisa diandalkan.

Nah, itulah beberapa cara mereka untuk menunjukkan rasa sayang. Jangan sering salah paham pada mereka dan tetaplah berpikir positif agar hubungan kalian lebih lama terjaga.

BACA JUGA: Yang Mana Pilihanmu? Cowok Humoris vs Cowok Romantis​