"Hmm sikapnya mencurigakan!" Tutaskan kecurigaanmu dengan 7 tanda apakah kamu sedang berkencan dengan seorang cheater atau bukan? Berpikiran negatif pada pasangan memang tidak baik. Tapi, bagaimana jika pacar kamu menunjukkan sikap mencurigakan di saat kalian masih hangat-hangatnya menjalin hubungan? Siapa tahu ternyata kamu sedang berkencan dengan seorang “tukang selingkuh.” Supaya tidak salah menduga, 7 tanda ini akan membantu kamu mencari tahu jawabannya.

1. Tidak pernah diperkenalkan pada teman dan keluarganya

Sudah Yakinkah Jika Si Dia Setia? Pastikan dengan 7 Tanda Ini!pinterest.com

Keseriusan seorang pria memang bermacam-macam indikatornya. Setiap pria memiliki cara mereka untuk menunjukkan keseriusan kepada pasangannya. Namun, untuk kasus berpacaran dengan orang yang diindikasi sebagai “penyelingkuh” kamu perlu menaruh perhatian lebih. Salah satu sikapnya adalah dengan tidak mengajak kamu ke acara keluarganya atau memeperkenalkan kamu dengan keluarga intinya.

2. Jarang memanggil namamu

Sudah Yakinkah Jika Si Dia Setia? Pastikan dengan 7 Tanda Ini!aceshowbiz.com

Panggilan sayang memang terdengar sangat manis. Kamu mungkin menganggapnya sebagai salah satu ungkapan sayangnya. Memang tidak ada salahnya tapi kamu patut waspada juga pada pasangan. Pasalnya laki-laki yang “hobi punya selingkuhan” itu hampir tidak pernah memanggil nama pasangannya. Untuk itu, dia biasa menggantinya dengan panggilan sayang. Selain lebih mudah untuk dia mengingat, itu juga menghindarkan dari kejadian paling awkward sedunia yaitu salah panggil nama. Karena itu berbahaya untuk dia yang punya sayang, babe, baby dan boo lainnya.

3. Tidak pernah menunjukkan kemesraan di tempat umum

Sudah Yakinkah Jika Si Dia Setia? Pastikan dengan 7 Tanda Ini!
.viewsedge.com

Jangan berharap untuk dirangkul jika sedang menghabiskan waktu dengan berjalan santai di mall, digandeng tangan saja hanya jika sedang menyeberang jalan. Itu pun jika jalanan ramai. Aduh, sabar ya Bela. Itu menjadi wajar ketika kamu memang tahu jika tabiat pasangan kamu memang adalah tipe yang tidak suka mengumbar kemesraan di depan umum. Namun, bukan berarti kamu lengah dan lantas tidak mengindahkan jika mungkin ini adalah trik supaya tidak ketahuan oleh teman atau si selingkuhan. Jika sewaktu saat bertemu atau berpapasan.

4. Bertingkah berbeda denganmu saat disekitar temannya

Sudah Yakinkah Jika Si Dia Setia? Pastikan dengan 7 Tanda Ini!filmblerg.com

Orang yang sedang kasmaran atau bahkan sudah berpacaran, lazimnya paling tidak betah kalau harus berpisah jauh-jauh. Jika harus menghabiskan waktu dengan teman biasanya duduknya sebelahan tapi kamu pantas menaruh curiga jika dia bertingkah berbeda saat bersama teman dengan hanya berduaan saja. Dia seakan punya setting mode sendiri untuk merubah sikap saat di sekitar teman. Entah dengan membaur alias tidak berdekatan denganmu, bercanda seolah teman biasa saja atau justru canggung dan tidak menunjukkan ada benih cinta diantara kalian. Memang cukup sulit untuk digambarkan tapi kamu pasti akan merasakan perubahan sikapnya dan merasa pasti ada yang tidak beres.

5. Selalu takut jika kamu selingkuh

Sudah Yakinkah Jika Si Dia Setia? Pastikan dengan 7 Tanda Ini!aceshowbiz.com

Unik, pria yang memiliki indikasi menjadi “penyelingkuh” biasanya justru tidak ingin pasangannya menyelingkuhi dia. Ketika kamu dekat dengan seseorang yang padahal teman biasa atau sekedar memebalas pesan dari mantan, dia akan marah. Jadi, jika dia meminta telepon genggammu untuk sekedar mengecek pesan atau hal-hal lain. Coba, lakukan hal sebaliknya. Dia pasti akan menjadi pucat pasi dan keringat dingin. Kamu akan tahu jawabannya, hanya dengan melihat ekspresinya walau tanpa melakukan apapun.

6. Merahasiakan identitas beberapa orang

Sudah Yakinkah Jika Si Dia Setia? Pastikan dengan 7 Tanda Ini!baliadigh.blogspot.com

Ketika dia adalah pribadi yang terbuka tentang temannya dan tiba-tiba menutupi identitas beberapa orang, rasanya kamu memang pantas merasa curiga. Ketika kamu melihat beberapa foto wanita lain muncul di timeline dia, kamu juga tidak ada salahnya jika ingin menanyakannya. “Hanya teman” ya begitulah. Jadi, waspadalah ketika dia biasa memperkenalkan semua temannya namun tiba-tiba menyembunyikan beberapa orang.

7. Tidak menyebutkan hubungan kalian kepada beberapa orang

Sudah Yakinkah Jika Si Dia Setia? Pastikan dengan 7 Tanda Ini!avoir-alire.com

Senangnya jika kamu diperkenalkan pada temannya. Kebanyakan memang begitu tapi beberapa pria tidak suka mendeklarasikan hubungan mereka secara terbuka. Nah, kamu bisa melihatnya dari bagaimana dia dengan mantannya dulu. Apakah dia memperkenalkannya dengan temannya atau memasang status “in relationship” di media sosialnya? Jika iya, maka kamu berhak curiga mengapa denganmu dia berbeda? Mungkin takut ketahuan kalau pamer di media sosial.

Gimana, Bela? Adakah tanda-tanda di atas yang sedang terjadi pada hubungan kalian? Jika hanya 1 atau 2 mungkin itu sisi lain darinya saja, tapi jika lebih dari separuh tanda itu ada pada pasanganmu rasanya waspada itu perlu. Yang pernting, jangan buru-buru memutuskan. Cari tahu dulu apakah dia benar seorang cheater atau bukan.

BACA JUGA: Walau Kurang Mesra, Hanya Pria Setia yang Memiliki 5 Tanda Ini​