Bertukar pikiran dengan pasangan adalah momen yang paling menyenangkan. Berpicara tentang segala hal yang enak untuk diperbincangkan, entah tentang keseharian kita dan dia atau segalamasalah yang memang ingin didiskusikan. Segala pertanyaan pun tak canggung lagi kita tanyakan padanya. Kebanyakan dari kita mungkin paling sering menanyakan tentang hal-hal yang bersifat positif karena takut melukai hati pasangan dan malah membuat suasana menjadi runyam. Tapi, pernahkah kita mencoba untuk menjajaki yang lebih jauh? Maksudnya, mempertanyakan sesuatu yang bahkan tak pernah dia bayangkan? Untuk tahu sisi lain pasangan kita, coba tanyakan 5 pertanyaan yang spontan tanpa alasan ini!

1. "Pernahkah kamu menyerah pada mimpi-mimpimu?"

5 Pertanyaan Ini Akan Membantumu Mengetahui Sisi Lain Si Diawww.collider.com

Begitulah kira-kira yang sering kita katakana pada pasangan, dan “Iya, sayang” adalah jawaban mutlak yang sering dia ucapkan. Tahukah jika kadang dia takut tak bisa menggapainya? Satu hal yang juga perlu kita sadari adalah tak semua mimpi itu bisa kita raih. Tak semua yang kita harapkan itu terkabul. Jangan takut untuk menanyakan padanya untuk, pernahkah kamu merasa ingin menyerah menggapainya? Pertanyaan ini bukan akan mengendurkan semangatnya. Siapa sangka jika pertanyaan ini bisa saja memacu semangatnya dan membuat dia menyusun ulang segala rencana untuk menggapai mimpi-mimpinya.

2. "Pernahkah kamu tidak bahagia?"

5 Pertanyaan Ini Akan Membantumu Mengetahui Sisi Lain Si Diawww.nowrunning.com

Pertanyaan ini cukup konyol. Tapi, kembali lagi ini adalah pertanyaan-pertanyaan yang tak pernah kita bermaksud dan benar-benar terbesit untuk ditanyakan. Pertanyaan yang hanya sebatas mengenali dia dari sisi yang berbeda dan jika menjurus ke perbincangan yang dalam dengannya, baguslah untuk hubungan kita. Setiap orang pasti pernah tidak bahagia, kita hanya tak pernah ingin benar-benar tahu mengapa karena takut melukainya. Tapi benarkah dia tidak ingin membaginya? Atau hanya kita yang takut mempertanyakannya dan diatidak punya kesempatan untuk menuturkan.

3. "Bisakah kamu membaca pikiranku?"

5 Pertanyaan Ini Akan Membantumu Mengetahui Sisi Lain Si Diawww.nowrunning.com

Pertanyaan satu ini cukup menggelitik. Memberikan sinyal jika kita sama-sama tidak bisa membaca pikiran satu sama lain, jadi mari bicara. Nada bicaranya bisa bermacam-macam tapi maksudnya bisa sama saja. Pertanyaan ini sebenarnya hanya iseng saja, tapi siapa tahu bisa menyadarkan kita dan pasangan kalau apapun harus dibicarakan agar tidak terjadi salah paham.

4. "Pernahkah kamu ingin menghadapi bahaya?"

5 Pertanyaan Ini Akan Membantumu Mengetahui Sisi Lain Si Diawww.collider.com

Walaupun iseng bertanya begitu, secara tidak langsung kita sudah menempatkannya dalam bahaya. Sungguh. Coba lihat raut mukanya jika tidak percaya. Bahaya tidak harus berhadapan dengan api atau gunung meletus. Tak berarti juga berhadapan dengan segerombolan preman, tapi mengutarakan pertanyaan-pertanyaan sudah cukup membuat jantungnya berdetak cepat dan tekanan darahnya naik.

5. "Pernahkah kamu melakukan hal yang salah?"

5 Pertanyaan Ini Akan Membantumu Mengetahui Sisi Lain Si Diawww.geekgirlauthority.com

Mengetahui sisi baiknya saja, hanya membuat kita memahami separuh dari dirinya dan tak bisa mengklaim jika kita benar—benar mengenalnya. pertanyaan ini bukan bermaksud ingin menempatkan dia dalam sebuah “peradilan”. Kita tidak sedang dalam situasi untuk men-judge dia. Kita hanya ingin mengulik sedikit tentang hidupnya dan berharapdia tidak akan mengulanginya lagi.

Kira-kira begitulah kumpulan pertanyaan yang sesungguhnya tak terlalu penting untuk ditanyakan pada pasangan. Tapi, bacalah baik-baik penjelasan setiap poinnya, kamu pasti akan menemukan alasanmu sendiri untuk menanyakan itu pada pasangan meskipun hanya iseng saja.

BACA JUGA: Kenali 4 Kriteria Kekasih yang Layak Untuk Dijadikan Suami