Sebagai perempuan, kamu pasti pernah didekati sama laki-laki, baik pas sekolah atau pun waktu kuliah. Momen itu bakal jadi kenangan yang bikin kamu terheran, kok bisa-bisanya kamu melakukan hal konyol yang sekarang jadi gemas sendiri ketika mengingatnya. Apalagi untuk kamu yang termasuk tipe-tipe perempuan polos, lama setelahnya itu baru sadar kalau memang ada yang ingin menjalin hubungan spesial.

Inilah beberapa hal yang barangkali juga pernah kamu alami. Nostalgia sama momen saat kamu lagi didekati laki-laki. Seperti apa? 

1. Momen pas kamu bertanya-tanya, kenapa dia selalu mencari alasan untuk bertemu dengan melakukan hal aneh yang nggak masuk logika.

Laki-laki yang PDKT biasanya melakukan modus atau trik biar gebetan merasakan sinyal yang dia berikan. Salah satunya adalah melakukan hal aneh yang kurang bisa diterima logika, pada saat itu kamu menganggapnya adalah wajar. Sehingga saat dia kedapatan bersikap aneh seperti sering menanyakan kamu lagi di mana dan hal klise lainnya, kamu biasa saja. Lalu pas sudah lama dan sama-sama nyaman, ternyata pada ujungnya dia memang pengin jadi teman spesial. 

2. Seperti misalnya mampir pinjam buku atau membawa laptopmu karena punyanya lagi sedang bermasalah, cari banyak alasan buat modusin kamu.

7 Hal Lucu yang Nggak Disadari Perempuan Saat Didekati Laki-LakiPexels.com/rawpixel

Hal-hal yang kalau dipikir lebih jauh sebenarnya cuma jadi alasan buat ketemu sama kamu. Seperti ketika meminjam buku, atau dia tiba-tiba jadi berubah dan berusaha menyukai hobimu. Contohnya lagi saat dia meminjam laptopmu dengan alasan miliknya ada yang bermasalah, seolah dia nggak punya teman lain untuk dimintai pinjam. Modus pas waktu zaman sekolah dan kuliah yang bikin kamu terkekeh geli saat mengingatnya sekarang.

3. Begitu pun pas dia ngajak makan atau mau jemput kamu pulang. Bahagia sih, tapi jadinya malah kikuk sendiri.

Palingan ada jeda sekian detik pas kamu diajakin makan atau mau diantar pulang, ada perasaan kikuk sendiri karena harus jalan berdua sama dia. Merasa aneh ketika kamu yang sudah terbiasa jalan sama satu geng tiba-tiba polanya berbalik arah menuju padanya. Tapi di sisi lain, kenangan ini justru jadi momen paling berkesan dengannya.

4. Tiba-tiba ada yang mengajak apel malam Minggu buat nonton atau sekadar ngobrol. Sebuah momen yang bikin kamu senyum-senyum sendiri saat mengingatnya.

7 Hal Lucu yang Nggak Disadari Perempuan Saat Didekati Laki-LakiPexels.com/Bruce Mars

Nggak sampai hal-hal modus tadi, dia mulai berani ngajak kamu apel saat weekend dengan nonton atau sekadar ngobrol berdua. Saling bertukar cerita dan mulai berhasil bikin kamu nyaman sama perlakuannya. Karena dasarnya kamu belum berpengalaman menghadapi laki-laki, kamunya masih berpikir kalau hubungan seperti ini masih kamu anggap biasa. 

5. Saat dia lagi butuh pendapatmu mengenai satu hal atau keputusan penting, tapi selalu kamu yang jadi tempat peraduannya

Saat kamu dijadikan tempat curhat, atau waktu kamu dimintai pendapat untuk keputusan penting dalam hidupnya, terbesitlah tanda tanya dalam dirimu. Kamu ini sebenarnya berperan sebagai apa? Kamu mendadak jadi mencari tahu, apakah benar ada pertemanan murni antara perempuan dan laki-laki.

Kemudian kamu jadi bertanya pada dirimu, apakah dia memang ingin lebih dekat denganmu lebih dari sekadar teman? Ketahuan sekali kalau kamu waktu itu memang belum berpengalaman urusan cinta. 

6. Dering telepon layar HP sering muncul nama dia, bukan lagi nama kontak sahabat perempuanmu, kamu berpikir 'orang ini sebenarnya mau apa?'

7 Hal Lucu yang Nggak Disadari Perempuan Saat Didekati Laki-LakiPexels.com/rawpixel

Saking intensnya dia ingin lebih mengenalmu, dia juga melayangkan berbagai cara termasuk dengan sering menelpon atau mengirim pesan padamu. Terus karena memang kamu menganggapnya biasa saja, ya kamu tanggapi seadanya. Tapi dalam hati kamu juga bertanya, 'orang ini sebenarnya maunya apa?'. Saat itu seperti kamu merasakan sensasi PDKT yang memang kata banyak orang lebih manis daripada saat jadian. 

7. Ketika kamu diajak makan malam pertama kali, bingung bukan main mau pakai baju apa dan dandan yang bagaimana

Kalau perempuan pada umumnya sudah tahu apa yang bakal dia lakukan untuk menggaet laki-laki, perempuan polos itu bedanya seratus delapan puluh derajat. Bisa dibilang langit sama bumi, dia adalah tipe perempuan yang kurang percaya diri dan kurang tahu harus bagaimana tampil di depan laki-laki. Itulah yang kamu alami saat diajakin makan malam sama dia, bingung sendiri mau berparas yang seperti apa.

Dari beberapa poin di atas, momen apa yang menurutmu paling berkesan pas waktu PDKT dulu?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitka pada laman IDN Times dengan judul "8 Hal Konyol & Menggemaskan Saat Cewek Polos Lagi Didekati Cowok"

Baca Juga: Kata-Kata Gombal untuk PDKT yang Siap Buat Dia Terkesan