Melepas masa indah putih abu-abu dengan segala kisah kasih yang ada di dalam setiap ceritanya membuat aku harus membuka kisah yang baru. Ternyata memasuki dunia perkuliahan sangat berbeda dengan masa saat kita sekolah. Tetapi banyak hal baru yang aku terima di bangku kuliah ini. Materi kuliah yang bisa kita pilih sendiri, masuk kelas hanya sampai mata kuliah yang kita ambil itu selesai, mencoba berinteraksi dengan orang-orang baru dengan budayanya, dan mencoba untuk jatuh hati lagi. Di salah satu organisasi kampus ini merupakan awal aku tahu sedikit hal tentang kamu. Tidak banyak komunikasi yang terjadi di antara kita. Satu semester berlalu karena sikapku yang sedikit acuh dengan orang-orang dalam organisasi ini membuat aku terlambat mengenalmu lebih dekat. Namun, tiba-tiba kamu menghubungiku. Memintaku untuk melakukan suatu hal yang saat itu tidak bisa aku penuhi karena aku sudah tidak mempunyai kewenangan untuk itu. Berawal dari percakapan singkat itu, yang awalnya pembicaraan kita sangat kaku akhirnya bisa mencair.

1. Bahkan kamu pernah membuatku merasa menjadi orang yang paling bahagia di dunia ini

Ternyata Selama Ini Kamu Tidak Ditakdirkan Bersamaku
www.imdb.com
 

Suatu waktu aku harus segera menyelesaikan tugasku. Beruntung pada waktu yang bersamaan kamu menawarkan diri untuk membantu tugasku. Selama kurang lebih tiga bulan kita saling berkomunikasi tanpa ada jeda waktu. Kamu memberikan perhatian yang selama ini aku butuhkan setelah hubunganku dengan masa laluku berakhir. Aku bersyukur karena Tuhan pernah mempertemukanku dengan kamu. Kamu adalah pria termenyebalkan sekaligus pria yang baik. Selain itu, aku juga belajar untuk tidak mudah menetapkan hati. Aku juga ingin berterima-kasih karena kamu banyak mengajarkanku tentang ibadah dan sebuah arti memaafkan. Pastinya tidak sulit bagi kamu untuk menetapkan hati selain aku ya, kak. Aku hanya adik tingkatmu yang masih baru menginjak dunia perkuliahan. Berbeda dengan kamu yang sudah dua tahun lebih dulu berada di kampus ini.

2. Biarlah kenangan kita terbingkai dengan rapi dan aku disini berusaha untuk menutup luka hati yang tidak akan pernah kamu tahu

Ternyata Selama Ini Kamu Tidak Ditakdirkan Bersamakuwww.imdb.com

Ah, kamu pasti tidak menyukai wanita yang masih bersikap kekanak-kanakan seperti aku ini. Aku tahu kamu juga sudah memiliki wanita lain yang pastinya lebih dewasa daripada aku dan kamu kelihatan bahagia dengan dia. Maafkan aku karena setelah aku tahu bahwa kamu menjauh dari aku karenanya, sikapku menjadi berubah ke kamu. Bukan maksudku untuk menjauh dari kamu. Aku senang karena kamu mempunyai seorang wanita yang bisa kamu banggakan. Sama halnya, kamu juga akan selalu menjadi kebanggaanku.

3. Aku tahu kamu tidak pernah sedikitpun berubah

Ternyata Selama Ini Kamu Tidak Ditakdirkan Bersamakuwww.imdb.com

Aku bukan wanita yang menemanimu di saat kamu berjuang mengerjakan tugas akhir kuliahmu. Aku bukan wanita yang setiap saat kamu tunggu sampai aku memberi ucapan semangat. Tapi percayalah kak, di setiap malamku sebelum aku tidur namamu selalu aku ceritakan ke Sahabatku. Walaupun kita tidak saling berkomunikasi dan jarang bertemu di kampus bukan berarti kamu bukan kakakku lagikan? Aku senang karena kamu masih memperdulikan aku dengan ucapan selamat ulang tahun untukku saat itu. Hanya saja waktuku untuk mengenalmu lebih dekat terlalu singkat.

Bahkan, semua rencana yang dulu kamu janjikan sepertinya harus aku simpan dalam-dalam ya, kak. Berharap untuk tidak akan pernah di buka lagi. Aku akan selalu menjadi adikmu dan kamu akan selalu menjadi kakakku.