Demi Lovato dan Max Ehrich telah mengakhiri pertunangan mereka hanya dalam waktu dua bulan. Tentu saja para penggemar penasaran tentang alasan di balik pertunangan yang berlangsung singkat itu.

Hal tersebut sebenarnya wajar, Bela, karena sejatinya manusia itu sangat dinamis dan cenderung mudah berubah-ubah. Membatalkan pertunangan tentunya akan lebih baik daripada perceraian. Apalagi keputusan untuk bertunangan dan menikah, sebenarnya bukan keputusan yang bisa diambil dengan singkat tanpa pikir panjang.

Kita bisa memetik pelajaran dari pertunangan singkat Demi Lovato dan Max Ehrich ini.

1. Percaya pada instingmu

3 Pelajaran yang Bisa Kita Petik dari Pertunangan Singkat Demi LovatoInstagram.com/ddlovato

Setelah bertunangan dengan Max, Demi mengaku merasa ada yang 'salah' dengan kekasihnya itu. Max yang merupakan bintang serial televisi Young and Restless, kini sedang melakukan proses syuting di tempat berbeda.

Melalui teman dekatnya, Demi mengaku dirinya merasa "tak kenal diri Max yang sesungguhnya dan merasa Max tak memiliki itikad baik".

Keputusan Demi ini pun didukung oleh keluarga dekatnya. Memang, kita harus percaya pada insting kita, Bela, terutama saat memilih orang yang akan menjadi pendamping hidup. Jika sedikit saja kamu merasa tak yakin, sebaiknya jangan langsung bertunangan apalagi menikah.

2. Hati-hati terhadap orang yang hanya berusaha memanfaatkanmu

3 Pelajaran yang Bisa Kita Petik dari Pertunangan Singkat Demi Lovatolifeandstylemag.com

Perpecahan Demi dan Max terjadi karena jadwal sibuk mereka dan Max tiba-tiba menjadi terkenal. "Demi dan Max pada dasarnya bersama 24/7 selama berbulan-bulan," kata seorang sumber kepada People

"Mereka hidup dalam gelembung tanpa stres, dan semuanya menyenangkan. Sekarang mereka berdua bekerja dan berada di pantai terpisah. Mereka mengalami konflik."

Sementara itu, seorang sumber Us Weekly mengatakan, “Pada awalnya, Max sangat berhati-hati tentang promosi diri dan hal-hal dalam kariernya, tetapi begitu mereka bertunangan, dia benar-benar menginjak pedal gas dan ingin memanfaatkannya semaksimal mungkin. Kesempatan berkarier dan dia merasa lebih nyaman melakukannya setelah mereka menjadi tunangan dan memiliki sedikit lebih banyak kesempatan.

Demi merasa Max bertunangan dirinya hanya untuk meningkatkan popularitasnya saja. Banyak, kok, Bela, orang yang mungkin dekat dengan kita hanya untuk memanfaatkan diri kita. Hati-hati, ya, jangan sampai terjebak.

3. Mengumbar cerita di media sosial hanya bikin malu

3 Pelajaran yang Bisa Kita Petik dari Pertunangan Singkat Demi Lovatocosmopolitan.com

Rupanya Max masih belum terima kalau pertunangannya dibatalkan. Melalui unggahan di Instagram story miliknya beberapa hari lalu, ia menulis, “Kami bahkan belum secara resmi mengakhiri apa pun satu sama lain, secara harfiah. Saya di sini bersama kalian semua. Saya mencintai Demetria dan hanya ingin dia sehat dan aman”. 

Ternyata hal itu justru membuat Demi merasa malu. Sumber terdekat Demi, seperti dilansir E! News, mengatakan Demi dan Max saat ini sudah tidak saling berkomunikasi. Namun dia berharap Max tidak lagi mengumbar kehidupan pribadinya ke media sosial.

Media sosial memang kerap menjadi tempat curahan hati kita saat sedang marah, sedih, atau kesal. Namun untuk hal-hal pribadi, sebaiknya, sih, nggak usah diumbar ke media sosial. Bisa-bisa kita hanya dipermalukan orang-orang, Bela.

Itulah beberapa pelajaran yang bisa kita ambil dari pertunangan singkat Demi Lovato dan Max Ehrich. Intinya, selalu pikir panjang saat akan mengambil keputusan besar, ya!

Baca Juga: 9 Artis Sempat Tunangan Sebentar Lalu Putus, Terbaru Demi Lovato

Baca Juga: Resmi Tunangan, 9 Potret Mesra Dimas Djay dan Faradina Mufti

Baca Juga: Putus dari Chef Juna, Intip 7 Foto Pertunangan Atries Angel dan Pacar