Second lead syndrome memang sering kali menjangkiti para penonton drama Korea. Gimana tidak? Para penulis drama seringkali membuat karakter ini dengan visualisasi yang tidak kalah rupawan dari pemeran utama atau sikapnya yang tak kalah penyayang dan ingin melindungi sang pemeran utama perempuan. Makanya, karakter ini cenderung lebih disayangi oleh penonton drama.

Namun, sayangnya karakter second lead selalu diabaikan oleh sang pemeran utama sehingga hanya berakhir dengan kekecewaan dan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Akhirnya, membuat penonton ikutan sedih dan frustrasi sendiri.

Selama tahun 2019 ini bermunculan banyak drama dengan kisah cinta segitiga yang menarik bahkan tidak tertebak akhirnya. Tetapi, tokoh second lead selalu sukses mengguncang hati para penontonnya. Kira-kira siapa aja, nih second lead karakter yang berhasil memesona dan mengguncang KDrama di tahun ini? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Seo Do Hyun - My First First Love Season 2

5 Second Lead KDrama 2019 yang Paling Bikin Jatuh Hatipopsugar.com.au

Sempat memenangkan hati sang wanita di season pertama, nampaknya tim yang menaiki kapal Do Hyun -  Song Yi  di drama Netflix yang berjudul My First First Love Season 2 harus ikut merelakan kapalnya karam di musim kedua karena akhirnya Song Yi lebih memilih mencintai sahabatnya sendiri, Tae Oh.

Karakter Seo Do Hyun yang secara apik diperankan oleh Jin Young memang sudah ditakdirkan menjadi second lead dari awal karena selalu kalah oleh sang pemeran utama, baik dari segi takdir, keadaan finansial, hingga timing yang tidak tepat untuk memiliki momen bersama Song Yi dalam percintaan segitiga di drama ini.

Padahal chemistry Jin Young dan Chaeyeon di drama ini terlihat sangat natural dan menggemaskan, sehingga tidak sedikit penonton yang lebih mendukung pasangan ini. Semoga di drama selanjutnya kalian berjodoh, ya!

2. Goo Chung Myung - Hotel Del Luna

5 Second Lead KDrama 2019 yang Paling Bikin Jatuh Hatisoompi.com

Siapa yang masih gagal move on sama 'mas kunang-kunang'? Bagi yang menonton drama tVN Hotel Del Luna pasti tidak asing lagi dengan karakter Goo Chung Myung. Ia adalah second lead yang ditakdirkan hanya menunggu cinta sejatinya selama ribuan tahun dalam wujud kunang-kunang yang bahkan tidak disadari kehadirannya oleh sang pemeran utama perempuan, Jang Man Wol.

Lagi-lagi karena takdir dan kesalahpahaman kisah manis percintaan mereka harus berakhir dan tinggal kenangan karena Jang Man Wol lebih memilih Gu Chan Seong ketimbang pengorbanan Goo Chung Myung yang dulu rela mati untuk melindunginya. Sedihnya double banget gak, sih, second lead yang satu ini?

3. Hwang Sun Oh & Lee Hye Young - Love Alarm

5 Second Lead KDrama 2019 yang Paling Bikin Jatuh Hatiallkpop.com

Love Alarm merupakan salah satu drama unik yang saat ini masih membuat penontonnya penasaran dan menunggu kapan season duanya akan segera ditayangkan.

Netflix baru saja menggoda penonton lewat drama yang berkisah tentang sebuah aplikasi Love Alarm yang bisa mendeteksi perasaan cinta seseorang dalam radius 10 meter. Pasalnya, para penonton masih tidak bisa menebak siapakah yang akan menjadi pasangan Kim Jojo. Karena di musim pertama keduanya bergantian menjadi second lead alias sempat dicampakkan oleh karakter utama ceweknya.

Apakah dia akan memilih Hwang Sun Oh yang pesonanya tidak bisa ditepis, atau lebih memilih cowok kalem dan tulus seperti Lee Hye Young? Yuk, kita tunggu season kedua drama Love Alarm. Kira-kira siapa ya karakter yang akan patah hati dan bernasib menjadi second lead pada akhirnya?

4. Nam Seon Ho - My Country: The New Age

5 Second Lead KDrama 2019 yang Paling Bikin Jatuh Hatiwww.dramabeans.com

Dikelilingi oleh cowok sekece Yang Se Jong dan Woo Do Hwan, kira-kira Seol Hyun akan memilih yang mana ya? Lagi-lagi para penonton dibuat terjerat oleh second lead syndrome lewat drama kolosal berjudul My Country yang tayang di jtbc.

Drama pemberontakan tentang terbentuknya dinasti baru di Korea yang ber-setting di masa Goryeo menuju Joseon ini menggambarkan persahabatan tiga orang dari latar belakang berbeda yang berjuang. Mereka terlibat konflik karena kesalahpahaman serta pandangan yang berbeda tentang suatu negara.

Woo Do Hwan yang berperan sebagai Nam Seon Ho lagi-lagi nampaknya ditakdirkan menjadi second lead yang akan dikasihani penonton dengan formula klise, cinta tak terbalas, kesalahpahaman, serta pengorbanan sia-sia untuk wanita yang dicintainya. Siap-siap sedih, ya!

5. Baek Kyung - Extraordinary You

5 Second Lead KDrama 2019 yang Paling Bikin Jatuh Hatisoompi.com

Sedang ramai diperbincangkan oleh penggemar KDrama di beberapa sosial media, Extraordinary You merupakan drama adaptasi dari webtoon yang berjudul July Found By Chance. Drama ini berkisah tentang Eun Dan Oh seorang gadis yang akhirnya menyadari bahwa ia adalah karakter dalam sebuah buku komik dan berusaha untuk mengubah hidup dan kisah percintaannya.

Diperankan oleh sejumlah aktor dan idol yang sedang naik daun, selain tergila-gila dengan Haru yang diperankan oleh Ro Woon SF9, hati para penggemar drama ini juga diporakporandakan oleh pesona Lee Jae Wook sebagai second lead yang memerankan Baek Kyung.

Walau terkesan angkuh dan arogan Baek Kyung punya cara sendiri untuk menunjukkan rasa kepeduliannya kepada Dan Oh yang bikin penonton ikut gemas sendiri. Jadi kalian termasuk kubu Dan Oh - Haru atau Baek Kyung - Dan Oh nih?

Itulah 5 second lead actor yang paling bikin ambyar di KDrama tahun 2019 ini. Kamu sendiri jadi timnya siapa, nih?

 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul  "5 Second Lead KDrama 2019 yang Paling Bikin Jatuh Cinta, Pilih Siapa?"