5 Tanda Tersembunyi Si Dia Ingin Lebih Diperhatikan

5 Tanda Tersembunyi Si Dia Ingin Lebih Diperhatikan

Coba lebih peka, deh.

5 Tanda Tersembunyi Si Dia Ingin Lebih Diperhatikan

Menjalani hubungan romantis tidak selalu mudah dan menyenangkan. Ada banyak perbedaan di antara kedua belah pihak yang harus dikompromi. Misalnya, ada kalanya kita merasa kurang diperhatikan dan ingin mendapatkan perhatian lebih dari pasangan.

Beberapa orang mungkin mampu membicarakan keinginannya secara terbuka, tapi sisanya cenderung memilih menunjukkannya dengan isyarat non verbal.

Jika pasanganmu adalah tipe orang yang malu-malu untuk mengatakan keinginannya atau justru merasa gengsi, kamu mungkin harus bisa melihat hidden signs alias tanda tersembunyi yang mungkin dia berikan.

Intip apa saja tanda bahwa pasanganmu sedang membutuhkan perhatian lebih berikut ini, ya!

1. Mempertanyakan setiap gerakanmu

5 Tanda Tersembunyi Si Dia Ingin Lebih Diperhatikanunsplash.com/Yolanda Suen

Hal yang wajar bagi seseorang untuk merasa terancam atau cemas ketika pasangan mulai kurang menunjukkan perhatian. Jika pasanganmu merasakan hal ini, ia akan mulai mempertanyakan setiap gerakanmu, seperti ke mana kamu pergi, siapa yang kamu telepon, siapa yang kamu temui, apa yang kamu lakukan di depan komputer, dan masih banyak lagi.

Meskipun perilaku seperti ini bisa disebabkan karena pasanganmu takut kamu memberikan perhatian dan kasih sayang kepada orang lain, aksi ini bisa mengarah pada hilangnya kepercayaan di dalam hubungan. Tidak adanya rasa percaya adalah indikasi hubungan yang tidak sehat. Jadi, segera buka komunikasi, ungkapkan ketidaknyamanan yang kalian rasakan dan solusi yang pas untuk kalian berdua.

2. Sering memancing pertengkaran tanpa alasan

5 Tanda Tersembunyi Si Dia Ingin Lebih Diperhatikanpexels.com/Timur Weber

Kamu mungkin merasa bahwa akhir-akhir ini pasanganmu suka memancing perbedebatan. Sebenarnya, dia yang sering mengajak berdebat untuk masalah-masalah sepele hanya sedang mengejar perhatian darimu. Dalam hal ini, mengabaikannya hanya akan memperburuk keadaan.

Solusinya adalah hentikan apa yang kamu lakukan, lalu segera sediakan mata dan telinga untuk pasanganmu. Ini menunjukkan padanya bahwa kamu peduli dengan perasaannya. Ciptakan ruang untuk percakapan yang bermakna dan berikan perhatian penuh padanya. Temukan apa yang salah dan bekerjasamalah untuk menemukan solusi.

3. Dia cemburu saat kamu menghabiskan waktu di luar atau bersama teman

5 Tanda Tersembunyi Si Dia Ingin Lebih Diperhatikanbustle.com

Jika pasanganmu tampak kesal saat kamu ingin menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas lain atau bertemu dengan teman-temanmu, bisa jadi dia sedang merasa cemburu. Ya, ia cemburu pada hal-hal lain yang tampaknya bisa lebih menarik perhatianmu, sesuatu yang sangat ia dambakan. 

Kecemburuan adalah emosi yang berbahaya jika diabaikan dalam suatu hubungan. Jika kamu terus mengabaikan kecemburuan pasanganmu, ia akan merasa kesal dan putus asa dengan hubungan yang kalian jalani. Solusinya, buka diskusi tentang seperti apa perhatian yang ia inginkan dan solusi agar hal tersebut tercapai. Sebab, merasa diperhatikan membutuhkan usaha bersama.

4. Bersikap pasif-agresif

5 Tanda Tersembunyi Si Dia Ingin Lebih DiperhatikanFreepik.com/azerbaijan_stock

Setiap orang memiliki gaya komunikasi yang berbeda-beda. Namun, saat pasanganmu beralih dari individu yang percaya diri dan terbuka tentang kebutuhannya menjadi seorang yang pasif-agresif, ini menunjukkan bahwa dia sedang tidak bahagia.

Pada saat tersebut, kamu wajib membuka telinga lebar-lebar untuk mendengarkan keluh kesah pasanganmu. Agresi pasif merupakan tanda kemarahan yang tersembunyi dan tanda bahwa pasanganmu mungkin kesal karena kurangnya perhatian, waktu, dan kasih sayang yang dia dapatkan.

5. Mudah marah untuk hal-hal yang tidak terlalu penting

5 Tanda Tersembunyi Si Dia Ingin Lebih DiperhatikanPexels.com/Rodnae Productions

Sangat menjengkelkan rasanya ketika apa yang kita lakukan selalu tampak salah di mata pasangan. Terlebih, ia juga mudah marah untuk masalah yang sebenarnya sepele. Kalau sudah seperti ini, kamu mungkin merasa dia sedang mendramatisir segalanya dan tidak dapat membedakan apa yang penting dan apa yang tidak. Eits, sebelum berpikiran negatif tentang dia, lebih baik mundur sejenak dan cari tahu apa yang sedang terjadi sebenarnya.

Orang yang sedang mendambakan lebih banyak perhatian akan berusaha menemukan cara untuk mendekati dan berinteraksi denganmu, bahkan dengan cara yang tidak masuk akal sekalipun. 

Sekarang kamu tahu, terkadang hal-hal konyol yang dilakukan pasanganmu sebenarnya merupakan tanda bahwa ia hanya menginginkan perhatian. Alih-alih marah, gunakan itu sebagai kesempatan untuk lebih dekat. Namun, terus-menerus menuntut perhatian juga bisa menjadi tanda adanya masalah yang belum terselesaikan. Jadi, perjelas apa yang tidak beres dan bersama-sama cari solusi yang selaras dengan keinginan kalian berdua, ya!

 

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "5 Hidden Sign Pasangan Ingin Lebih Diperhatikan, Peka, dong!"

Baca Juga: 6 Zodiak yang Perlu Banyak Perhatian Agar Bahagia dalam Hubungan

Baca Juga: 17 Panggilan Sayang untuk Pasangan dalam Berbagai Bahasa

Baca Juga: 10 Drama Korea Tentang Cinta Satu Kantor, Romantis Banget!

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Asia Hingga Bule, Ini 6 Laki-Laki yang Pernah Dekat dengan Bunda Corla

Asia Hingga Bule, Ini 6 Laki-Laki yang Pernah Dekat dengan Bunda Corla

trending

Trending

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Dating

8 Hal yang Akan Kamu Sadari Setelah Satu Bulan Pacaran

8 Hal yang Akan Kamu Sadari Setelah Satu Bulan Pacaran