Saat ini, kamu mungkin sedang dibuat bingung karena menaruh hati pada seorang lelaki, tetapi dia menunjukkan sikap aneh sehingga kamu tidak bisa menebak apakah ia juga menyukaimu atau tidak. Suatu saat, kamu berpikir dia juga menaruh hati padamu sehingga kamu berharap padanya. Namun, di saat yang lain, kamu tidak yakin bahwa dia menyukaimu sehingga kamu mulai berpikir untuk move on.

Bisa jadi, sebenarnya ia sedang berpura-pura tidak menyukaimu! Sekarang, kamu mungkin bertanya-tanya kenapa seorang laki-laki memilih untuk bersikap demikian? Lelaki bisa merasa insecure dan ingin menyembunyikan perasaannya, jadi mereka akan berpura-pura tidak menyukaimu. Ini merupakan sebuah mekanisme pertahanan bagi mereka. Mereka akan merahasiakan perasaan sampai benar-benar tahu bagaimana perasaanmu. Di sisi lain, mereka akan menguji untuk mendapatkan reaksi darimu.

Namun, tak peduli seberapa keras seorang lelaki berusaha untuk menyembunyikan perasaannya, ia tidak bisa menyembunyikan semuanya selamanya. Pasti, ada bahasa tubuh dan sinyal lain yang dapat membuat kamu tahu apakah dia benar-benar menyukaimu.

Untuk menjawab semua kebingunganmu, kali ini Popbela akan membuka beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seorang laki-laki hanya berpura-pura tidak menyukaimu.

1. Kadang bersikap hangat, kadang bersikap dingin

5 Tanda Lelaki Pura-Pura Tidak Menyukaimu Padahal Sebenarnya SukaPexels.com/Mentatdgt

Ini adalah salah satu sikap yang mungkin paling membuatmu bingung sekaligus menjadi tanda besar bahwa ia sebenarnya berpura-pura tidak menyukaimu. Suatu hari, ia tampak sangat baik dan nyaman berada di dekatmu, tapi di lain hari ia tiba-tiba menjauh. Ini membuat kamu bingung karena ia seolah mengirimkan dua sinyal yang berlawanan.

Bisa jadi, ini karena sebenarnya ia memiliki perasaan yang dalam padamu, tapi juga ketakutan-ketakutan tertentu. Terkadang, ia merasa lebih aman untuk menyembunyikan perasaannya daripada mengungkapkan perasaan yang sebenarnya ia sendiri masih ragu-ragu.

2. Dia seolah tidak memperhatikanmu, tetapi selalu ingat hal-hal kecil tentangmu

5 Tanda Lelaki Pura-Pura Tidak Menyukaimu Padahal Sebenarnya SukaPexels.com/Cottonbro

Sebuah penelitian dilakukan oleh tim peneliti dari Norwegian University of Science and Technology yang bertujuan untuk mengetahui siapa yang lebih pelupa, apakah laki-laki atau perempuan. Penelitian yang dimuat dalam jurnal BMC Psychology ini melibatkan 37.405 orang peserta, baik laki-laki maupun perempuan dan berusia 30 tahun ke atas. Hasilnya, laki-laki lebih pelupa daripada perempuan. Dan, karena alasan ini, para lelaki akan mudah lupa dengan segalanya, mulai dari hari ulang tahun, hari jadi, bahkan kata-kata mereka sendiri.

Jika ada seorang laki-laki yang selalu bersikap dingin dan seolah tidak memperhatikanmu, tetapi sering mengejutkanmu dengan membuktikan bahwa mereka ingat dengan hal-hal kecil tentangmu, seperti apa yang kamu katakan dan lakukan, ini adalah sinyal bahwa ia sebenarnya menyukaimu. Ini menandakan bahwa ia diam-diam memperhatikanmu. Ia juga tertarik akan banyak hal tentangmu sehingga ia terus meningat apa pun tentangmu.

3. Tidak mengajakmu berbicara, tapi kakinya selalu menunjuk ke arahmu

5 Tanda Lelaki Pura-Pura Tidak Menyukaimu Padahal Sebenarnya SukaPexels.com/Nataliya Vaitkevich

Kata-kata dan sikapnya mungkin menunjukkan bahwa ia tidak menyukaimu, tetapi gestur kaki sulit untuk berbohong. Kamu bisa mengetahui apakah lelaki yang kamu suka juga menyukaimu dengan melihat arah kakinya saat kalian berada di tempat yang sama.

Menurut laman Science of People, kaki seseorang lebih cenderung menunjuk ke arah orang yang dianggap menarik. Jadi, jika kamu dan orang tersebut ada dalam satu ruangan dan kakinya menunjuk ke arahmu, kemungkinan besar ia sebenarnya tertarik padamu.

4. Dia langsung sadar ketika kamu mengubah penampilan

5 Tanda Lelaki Pura-Pura Tidak Menyukaimu Padahal Sebenarnya SukaPexels.com/Pavel Danilyuk

Laki-laki umumnya kurang detail daripada perempuan, utamanya dalam hal penampilan. Jadi, jika kamu mengubah sedikit penampilanmu, mereka mungkin tidak akan mengetahuinya.

Namun, berbeda dengan lelaki yang menyukaimu. Mereka mungkin tampak cuek, tapi sebenarnya mereka sering memperhatikanmu. Sehingga, jika kamu mengubah sedikit saja penampilanmu, mereka akan tahu. Mereka mungkin akan memberikan komentar atau menatapmu dengan pandangan berbeda.

5. Dia tidak mengejarmu, tapi selalu ada saat kamu membutuhkannya

5 Tanda Lelaki Pura-Pura Tidak Menyukaimu Padahal Sebenarnya SukaPexels.com/Cottonbro

Beberapa lelaki tidak akan pernah mengejar perempuan, tak peduli betapa dalamnya ia menaruh rasa. Ya, setidaknya, bukan mengejar-ngejar dalam artian terlihat terang-terangan dan obsesif. Ada berbagai macam alasan mengapa lelaki memilih untuk tampak bersikap pasif, seperti memiliki banyak hal lain yang rasanya lebih penting untuk dilakukan, gengsi, dan sebagainya.

Namun, diam-diam ia memperhatikanmu dan ingin bisa berada di sana saat kamu membutuhkannya. Jadi, kapan pun kamu membutuhkannya, ia akan ada untukmu. Ini karena ia senang jika dirinya berguna, terutama bagi orang yang ia anggap menarik.

Orang-orang selalu mengatakan bahwa perempuan adalah makhluk yang sulit dipahami. Namun, nyatanya laki-laki juga tak kalah membingungkan. Jika selama ini kamu sering dibuat bingung oleh sikap lelaki yang kamu sukai, semoga informasi ini bisa memberikan pencerahan.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Aslinya Tertarik, Ini 5 Tanda Cowok pura-pura Tidak Menyukaimu"

Baca Juga: 10 Tanda Si Dia Tak Peduli denganmu dan Hubungan yang Dijalani 

Baca Juga: Bawa Pengaruh Positif, Ini 5 Tanda Si Dia Jodoh yang Tepat untukmu

Baca Juga: Sudah Jenuh, Ini 5 Tanda Pasangan Tak Mencintaimu Lagi