Proses PDKT adalah masa-masa paling ‘menegangkan’, setuju nggak? Apalagi saat bertemu si dia untuk pertama kali, wah pasti grogi banget deh. Tapi, tenang saja Bela, soalnya grogi saat PDKT itu adalah hal yang wajar banget. 

Nah, bagi kamu yang sering grogi saat ketemu gebetan, lakukan saja 5 hal ini supaya bisa pikat hatinya saat pertemuan pertama! 

1. Cari tahu dulu orangnya seperti apa

5 Tips Pikat Hati Gebetan Saat Pertama Kali Ketemu, Anti Grogi Deh!Shutterstock/AnemStyle

Dengar dulu, kepo-in gebetan itu wajar banget kok. Orang-orang HRD saja kalau mau rekrut pegawai baru harus screening dulu, apalagi kamu! Coba cari-cari segala informasi tentangnya baik di media sosial atau pun dengan bertanya ke teman. Popbela kasih tips ya, kalau kamu mau gambaran tentang seseorang yang lebih lengkap, harus tahu bagaimana sikap dia dengan mantannya dulu.

2. Jalan ke tempat yang memang kamu senangi

5 Tips Pikat Hati Gebetan Saat Pertama Kali Ketemu, Anti Grogi Deh!Shutterstock/Dragon Images

Supaya nggak grogi, kamu bisa ajak dia jalan ke tempat yang kamu senangi dan sudah sering kunjungi. Soalnya, tempat yang sering kamu kunjungi pasti sudah menjadi comfort zone tersendiri, sehingga nggak kikuk lagi. Lebih seru lagi kalau ternyata tempat yang kamu senangi juga menjadi favoritnya. Wah, so sweet ya apakah kalian seperti dua hati yang dipersatukan oleh takdir. 

3. Cari cara supaya kamu bisa lebih percaya diri

5 Tips Pikat Hati Gebetan Saat Pertama Kali Ketemu, Anti Grogi Deh!Instagram.com/pucelleid

Hanya kamu yang tahu bagaimana cara untuk jadi lebih percaya diri. Entah itu dengan berolahraga terlebih dahulu sebelum jalan, atau dengan explore isi lemari untuk cari outfit paling cocok. Kalau sudah siap, pasti deh kamu nggak grogi-grogi lagi saat bertemu dengannya. Nah, supaya jadi makin lebih mandiri, Popbela punya tips simpel nih! 

Kamu cuma perlu lengkapi penampilanmu dengan menggunakan PUCELLE EAU DE LUXE Cologne dan PUCELLE EAU DE LUXE Body Spray kok, Bela. Mungkin kamu kenal Pucelle sebagai parfum yang dulu hits di tahun 90-an dan awal 2000-an, tapi #PucelleYangDuluBukanlahYangSekarang lho. Dalam koleksi terbarunya, Pucelle membawa 5 varian aroma yang lebih elegan. Ada Azure untuk si percaya diri, Victress untuk si jiwa semangat, Finesse dengan sensasi aroma yang lembut, Glitzy untuk kesan yang elegan, dan juga Dainty untuk kesan feminin. 
 
Jadi, buat kamu yang lebih percaya diri saat jalan dengannya, jangan lupa gunakan PUCELLE EAU DE LUXE Series dari Pucelle ya, Bela! 

4. Ingat, nggak ada manusia yang sempurna lho

5 Tips Pikat Hati Gebetan Saat Pertama Kali Ketemu, Anti Grogi Deh!Shutterstock/interstid

Terkadang, yang membuat kita jadi grogi adalah karena menganggap kalau si dia itu begitu sempurna, sehingga membuat kita jadi grogi sendiri saat ketemu. Nah, sebaiknya buang jauh-jauh pikiran ini ya karena nggak ada manusia yang sempurna kok. Pasti dia juga memiliki kekurangan dan kelebihan layaknya kamu. Dengan merasa setara, kamu pasti akan merasa lebih nyaman saat ngobrol dengannya deh.  

5. Nggak boleh fake, harus jujur dengan diri sendiri

5 Tips Pikat Hati Gebetan Saat Pertama Kali Ketemu, Anti Grogi Deh!Shutterstock/Patcharanan

Saat lagi jalan, sebaiknya let it flow saja. Nggak perlu dibuat-buat alias jangan fake. Kalau memang kamu nggak suka, ya bilang saja Bela. Kalau menurutmu dia itu cringe tapi lucu, nggak perlu tahan diri buat nggak ketawa. Jadi, kamu nggak perlu menyembunyikan kejelekan-kejelekanmu ya. Bukannya lebih baik kalau kamu berdua bisa saling terima apa adanya? 

Itu dia 5 hal ini yang bisa kamu lakukan kalau grogi saat ketemu gebetan. Nah, kalau kamu bisa percaya diri selama bertemu dengannya, pasti deh dia akan jatuh hati padamu!