Selingkuh, satu kata yang sangat dihindari dalam hubungan asmara. Masing-masing orang yang menjalani percintaan berusaha sebaik mungkin untuk menghindari berbuat selingkuh. Namun kadang, perbuatan itu dapat kita lakukan tanpa disadari, lho. Chatting dengan pria lain, curhat dengan lawan jenis, berkencan dengan seseorang yang kita kagumi selain pasangan, boleh jadi sudah termasuk dalam kegiatan selingkuh. Jadi, apa kamu berselingkuh dari pasangan? Coba cermati beberapa hal berikut ini.

1. Mengenali definisi selingkuh

Bahaya! Inilah Tanda-Tanda Kamu Selingkuh Tanpa Kamu Sadariimdb.com

Sebenarnya, apa sih pengertian selingkuh? Kalau membaca sekilas dari Wikipedia, berarti istilah yang umum digunakan terkait perbuatan atau aktivitas yang nggak jujur atau menyeleweng terhadap pasangannya. Jadi, apakah kamu merasa melakukan kebohongan dari pasangan sendiri?

2. Beda orang, beda makna

Bahaya! Inilah Tanda-Tanda Kamu Selingkuh Tanpa Kamu Sadariimdb.com

Masing-masing orang memiliki penilaian sendiri terhadap perselingkuhan. Ada yang menganggap chatting dengan lawan jenis sebagai kegiatan pertemanan biasa, ada pula yang menganggapnya sebagai selingkuh. Untuk menghindari perbedaan pendapat, kamu dan pasangan dapat menentukan makna selingkuh yang sama sehingga kalian berdua dapat menentukan batasan selingkuh itu sendiri.

3. Ada rasa yang mengalir

Bahaya! Inilah Tanda-Tanda Kamu Selingkuh Tanpa Kamu Sadariimdb.com

Coba rasakan, apa ada sebuah perasaan senang yang mengalir saat mendapat chat atau saat jalan bersama teman pria lain? Rasa senang yang selalu ada itu boleh jadi tumbuh menjadi rasa suka. Kalau sudah merasa seperti ini, nggak menutup kemungkinan kalau kamu menyukai pria selain pasangan sendiri.

4. Merasa berbohong pada pasangan

Bahaya! Inilah Tanda-Tanda Kamu Selingkuh Tanpa Kamu Sadariimdb.com

Berdasarkan pengertian dari Wikipedia, selingkuh berarti nggak jujur. Nah, apa kamu merasa menutupi sesuatu dari pasangan atau merasa sering berbohong padanya? Hati-hati, boleh jadi kamu sedang melakukan perselingkuhan tanpa disadari, lho.

5. Yakinkan hatimu

Bahaya! Inilah Tanda-Tanda Kamu Selingkuh Tanpa Kamu Sadariimdb.com

Merasa bahwa chat atau jalan dengan teman pria lain sebagai hiburan? Hal ini wajar dialami oleh sebagian orang, terutama yang sudah menjalani hubungan dalam waktu lama. Namun, jangan sampai terbuai hingga mengkhianati perasaan pasangan. Yakinkan hatimu kalau pria lain itu hanya teman biasa dan yang kamu lakukan adalah kegiatan biasa yang dihabiskan bersama teman pada umumnya.

Jangan sampai kita menjadi pelaku perselingkuhan tanpa disadari, ya. Kamu pun bisa mengingatkan hal yang sama pada pasanganmu sehingga kalian berdua bisa menghindari konflik akibat selingkuh.

BACA JUGA: Jenis-jenis Selingkuh yang Wajib Kamu Waspadai