Laki-laki, sebagian besar di antara mereka, terkenal sulit untuk mengungkapkan perasaannya. Selain karena nggak pandai dengan perasaannya sendiri, ada pandangan sosial yang mengatakan kalau menunjukkan perasaan membuat laki-laki terlihat kurang gagah. Namun, bukan berarti mereka nggak akan mengungkapkan perasaannya pada orang-orang di sekitarnya, seperti pasangannya. Mereka akan mengekspresikannya melalui sikap dan tindakan.

Sayangnya, ini terkadang menimbulkan kebingungan dalam benak perempuan. Pasalnya, perempuan merasa lebih aman dan pasti ketika mendengar pasangannya mengatakan "Aku sayang kamu". Lantas, bagaimana mengetahui jika pasangan benar-benar mencintaimu? Melansir dari YourTango, ada 5 hal yang akan laki-laki lakukan ketika ia benar-benar mencintaimu.

1. Ia mencintaimu apa adanya, bukan karena penampilanmu

5 Hal yang Laki-Laki Lakukan Jika Ia Benar-Benar MencintaimuPexels.com/Djordje Petrovic

Seiring berjalannya waktu, di tengah-tengah maraknya standar kecantikan yang tinggi, semakin banyak laki-laki memilih perempuan yang tampil apa adanya dan memiliki kecantikan hati, bukan sekadar kecantikan penampilan semata. Maka, laki-laki yang jatuh cinta pada pasangannya akan mensyukuri dan mencintai pasangannya dengan segala cara. Sebab ia jatuh cinta pada kesempurnaan dan ketidaksempurnaan dirimu, serta mau mendukungmu untuk menggapai mimpimu.

2. Ia akan melindungimu

5 Hal yang Laki-Laki Lakukan Jika Ia Benar-Benar MencintaimuPexels.com/Anastasiya Lobanovskaya

Laki-laki yang benar-benar mencintaimu akan selalu siap siaga melindungimu. Memastikan kalau kamu nggak pernah tersakiti, secara fisik maupun perasaan. Ia akan selalu ada ketika ada sesuatu atau seseorang ingin menyakitimu. Selain itu, ia pun nggak akan pernah melukai atau melakukan kekerasan pada orang yang ia cintai.

3. Ia ingin mendengarkan pendapatmu

5 Hal yang Laki-Laki Lakukan Jika Ia Benar-Benar MencintaimuPexels.com/Tim Mossholder

Laki-laki yang mencintaimu akan selalu menghargai apa pun yang ingin kamu katakan. Entah itu pandangan politik atau kepercayaan yang ekstrem, entah itu warna cat untuk rumah, ia akan selalu menanyakan dan mendengarkan pendapatmu dengan saksama.

4. Ia akan selalu memprioritaskan dirimu

5 Hal yang Laki-Laki Lakukan Jika Ia Benar-Benar MencintaimuPexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika laki-laki mencintaimu, ia akan selalu berusaha memprioritaskan dirimu. Ia akan menunda semua pekerjaan ketika kamu membutuhkan pertolongannya. Ia akan berusaha membantumu menyelesaikan masalah yang sedang kamu hadapi. Ia bahkan akan mendengarkan pendapatmu jika kamu nggak mengizinkannya untuk pergi ke luar bersama teman-temanmu.

5. Ia membiarkanmu memiliki kehidupanmu sendiri

5 Hal yang Laki-Laki Lakukan Jika Ia Benar-Benar MencintaimuPexels.com/Gift Habeshaw

Pola yang selalu terjadi dalam hubungan jangka panjang adalah tergantung pada pasangan. Beberapa laki-laki merasa kesulitan ketika pasangannya menolak menghabiskan waktu bersamanya. Sedangkan laki-laki yang benar-benar mencintaimu akan merasa baik-baik saja jika kamu ingin menghabiskan waktu sendiri. Bahkan, ia akan memberikanmu ruang untuk menjalankan kehidupan pribadimu. Ia menyadari kalau kamu dan ia butuh waktu untuk mandiri serta melakukan sesuatu yang masing-masing pribadi inginkan.

Jangan lagi menebak perasaan pasangan ketika ia jarang mengungkapkan rasa sayangnya padamu. Jika ia melakukan salah satu atau semua sikap di atas, tandanya ia benar-benar mencintaimu, Bela. Selamat, ya! Rawat dan pertahankan hubunganmu dengannya.

Baca Juga: Untuk Para Istri, Ini 6 Tanda Suami Mencintaimu Sepenuh Hatinya

Baca Juga: 7 Momen Kecil Ini Tunjukkan Kemajuan Besar dalam Hubungan

Baca Juga: 5 Alasan Terlalu Mendominasi Bikin Hubungan Jadi Nggak Sehat