Melewati tahun demi tahun menjalani hubungan dengan orang yang kita cintai bukanlah hal yang mudah. Maka ketika hari muda berganti tua dan kita masih berjalan bersama pasangan, hal itu patut dirayakan. Seperti yang dilakukan pasangan lansia Ruby dan Harold. Pada ulang tahun pernikahan mereka yang ke-65, keduanya menjalani sesi foto romantis. Sang fotografer, Megan Vaughan, membagikan pengalamannya melalui Bored Panda.

65 Tahun Menikah, Pasangan Ini Rayakan dengan Cara RomantisPhoto: Megan Vaughan / www.boredpanda.com
 

Vaughan sebelumnya pernah menjadi fotografer untuk Ruby dan Harold saat perayaan anniversary yang ke-60. Selang lima tahun kemudian, Cindy, salah satu anak keduanya, menghubungi Vaughan kembali untuk melakukan hal yang sama. Namun sayangnya, Ruby mengalami demensia yang membuatnya lupa dengan Vaughan. "Rasanya sedih saat Ruby nggak akan mengingatku dan waktu menyenangkan yang kami lewati. Tapi dia akan memandang foto-foto itu dan itulah alasan pekerjaan fotografer itu penting," ujar Vaughan.

65 Tahun Menikah, Pasangan Ini Rayakan dengan Cara RomantisPhoto: Megan Vaughan / www.boredpanda.com
 

Terlepas dari penyakit yang dialami, Ruby tetap menyambut ramah Vaughan dan menjalani sesi foto dengan senyum bahagianya. Saat demensia membuatnya melupakan berbagai hal satu per satu, Ruby masih mengingat dan menyadari sosok Harold. Terlihat dari tatapannya, ia sangat mencintai Harold. Di sisi lain, Harold merasa bangga mengenakan setelan jas yang ia beli dari toko secondhand dengan harga murah. Meski terlihat kebesaran, ia tetap tampan. Oh, dasi kupu-kupu yang dikenakan Harold sudah ia miliki lebih dari 65 tahun!

65 Tahun Menikah, Pasangan Ini Rayakan dengan Cara RomantisPhoto: Megan Vaughan / www.boredpanda.com
 

Dari foto, rasa cinta mereka sepertinya nggak pernah berkurang meski sudah bersama lebih dari setengah abad, ya? "Senang dapat melihat kisah cinta yang awet seperti mereka! Aku percaya hal itu harus dirayakan, diabadikan, disyukuri, dikenang, dan diperjuangkan," ujar Vaughan. Ini adalah foto Ruby dan Harold pada tahun 1952, saat di mana mereka melangsungkan pernikahan. Sampai sekarang, pasangan ini telah dikaruniai 5 orang anak, 7 cucu, 14 cicit, dan 1 cucu cicit.

So sweet, ya, Bela? Semoga kita bisa menua bersama orang terkasih seperti Ruby dan Harold, ya.

BACA JUGA: Naksir Sejak Kecil, Pria Ini Nikahi Temannya 20 Tahun Kemudian​