Kamu adalah sosok yang selalu membuatku rindu dan bangga. Aku juga merasa bahwa kita sudah sama-sama berjuang membangun hubungan dan kepercayaan ini hingga kita sudah berjalan sejauh ini. Tak pernah aku duga, saat bertemu denganmu pertama kalinya, aku bahkan tak berani berharap bisa menjadi milikmu. Namun, ada beberapa hal yang masih kusembunyikan darimu. Aku tak pernah mengatakan atau menjelaskannya padamu karena aku tahu, kamu tak akan mengerti. Kamu mungkin menganggap aku ini egois, tak masuk akal, dan penuh kecurigaan. Padahal, bukan itu yang ada di kepalaku. Saat aku cemburu padamu, tujuh hal inilah yang sebenarnya aku rasakan. 

1. Aku tahu kalian tak lebih dari teman 

Mungkin Kamu Tak Mengerti, tapi Ini yang Kurasakan Saat Cemburu Padamuwheezersociety-blogs.com

Ketika kamu menjelaskan siapa dia, sebenarnya aku tahu bahwa kalian hanya berteman. Aku juga punya sahabat laki-laki yang bisa kupercaya dan tak ada apa-apa di antara kami. Aku bisa memahami bahwa kalian tak lebih dari sahabat. Tapi hal tersebut tidak lantas mengurangi rasa sakit yang menemani setiap debaran jantungku saat tahu kalian sedang pergi berdua. Bahkan meski kalian pergi beramai-ramai, aku masih menahan setiap gejolak emosi karena aku tahu betul, tak ada apa-apa di antara kalian. 

2. Aku juga percaya bahwa kamu tak akan mengkhianatiku

Mungkin Kamu Tak Mengerti, tapi Ini yang Kurasakan Saat Cemburu Padamunicolekidmanofficial.com

Jangan berpikiran yang aneh-aneh. Aku bukannya mau menuduhmu yang macam-macam. Aku percaya padamu, kok. Aku yakin kamu tak sampai hati untuk mengkhianatiku. Tapi jangan pernah memintaku untuk percaya pada dirinya! Mungkin saja kamu hanya menganggap dia teman baik, tapi bagaimana kamu yakin bahwa diam-diam, dia tak punya niat untuk merebutmu dariku? 

3. Tapi kadang aku berharap kamu lebih peduli pada perasaanku

Mungkin Kamu Tak Mengerti, tapi Ini yang Kurasakan Saat Cemburu Padamutelegraph.co.uk

Meskipun aku tidak keberatan kamu punya teman cewek lain, tapi tolong hargailah perasaanku. Aku juga bisa merasa cemburu walau hanya dengan teman lama atau teman kerjamu. Jadi aku berharap kamu tak akan seenaknya pergi berdua dengannya atau mengantarnya pulang. Bukankah hal ini wajar kurasakan sebagai pacarmu? 

4. Aku takut saat melihat ada orang lain yang bisa membuatmu tertawa

Mungkin Kamu Tak Mengerti, tapi Ini yang Kurasakan Saat Cemburu Padamufoxessa-foxhome.blogspot.com

Aku senang sekali melihatmu tertawa atau tersenyum. Raut wajahmu yang memancarkan kebahagiaan selalu berhasil membuatku jatuh cinta lagi padamu. Maka itu, aku takut kalau ada orang lain yang bisa membahagiakanmu lebih dari aku. Aku takut orang lain akan jatuh hati saat melihatmu tersenyum manis. Seharusnya setiap lekukan bibirmu, entah itu senyuman, tawa, atau kesedihan, menjadi milikku seorang. 

5. Hal ini membuatku sadar bahwa aku bisa saja tergantikan olehnya

Mungkin Kamu Tak Mengerti, tapi Ini yang Kurasakan Saat Cemburu Padamukinozon.tv

Saat kita bersama, rasanya aku sangat yakin bahwa kita ditakdirkan bersama. Semesta sudah menyiapkan jalan yang indah bagi kita. Tapi kemudian aku kembali ke dunia nyata dan menyadari bahwa sosokku bisa saja tergantikan oleh siapa pun. Kamu mungkin saja bertemu dengan wanita yang lebih pintar dariku, lebih sabar, atau lebih segalanya. Aku tahu kamu mencintaiku, tapi hal ini bukannya tidak mungkin, kan? 

6. Aku tak mau mengekang dan melarangmu pergi dengan cewek lain

Mungkin Kamu Tak Mengerti, tapi Ini yang Kurasakan Saat Cemburu Padamucinemagia.ro

Ketahuilah, aku juga tak ingin mengekangmu dan melarangmu pergi dengan cewek lain. Aku ingin kamu juga menikmati kebebasanmu dan bertemu dengan orang-orang yang bisa memberikan dampak positif bagi hidupmu. Tapi sulit sekali bagiku untuk menahan diri dan mengendalikan emosiku. Mungkin aku ini egois, dan kamu tak akan pernah mengerti betapa aku hanya menginginkan yang terbaik bagi kita. Lalu apa lagi yang bisa kulakukan? 

7. Namun, dalam hati aku berharap tatapan dan senyummu hanya menjadi milikku

Mungkin Kamu Tak Mengerti, tapi Ini yang Kurasakan Saat Cemburu Padamuoutnow.ch

Jadi aku tak pernah menuntutmu untuk berhenti berinteraksi dengan perempuan lain. Aku juga tahu bahwa semakin aku mengekangmu, kamu justru akan semakin menjauh dariku. Maka dengan segenap kekuatanku, aku memutuskan untuk percaya padamu. Tapi aku tak bisa berbohong pada diriku sendiri. Aku selalu berharap bahwa kamu akan jadi milikku satu-satunya yang tak akan aku bagi dengan orang lain. 

Aku benar-benar berharap kamu bisa mengerti. Namun, kalau kamu tak bisa memahaminya, aku maklum. Bukankah setiap hubungan harus ada pengorbanan dan kompromi? Biarlah hal ini menjadi bentuk pengorbananku yang tulus bagimu. Aku tahu, ini semua tak akan sia-sia. 

BACA JUGA: Aku Memang Merindukanmu, Tapi Aku Sadar Kita Tak Bisa Bersama​