Bela, apakah kamu sudah punya rencana untuk menyaksikan salah satu fenomena alam yang marak dibicarakan orang-orang tanggal 9 Maret 2016 besok? Kalau belum, Popbela sarankan kamu segera mengajak pasanganmu untuk menikmati keajaiban alam yang langka ini bersama-sama. Bayangkan deh, kapan lagi kamu dan pasangan bisa mendapat momen yang luar biasa ini? Terlebih lagi, menonton gerhana matahari itu bukan hanya karena kamu ingin terlihat kekinian dan mengikuti tren, ya. Kamu dan pasangan tak boleh melewatkan peristiwa ini karena empat alasan yang sudah Popbela rangkum khusus untukmu. Yuk, kita simak alasan-alasannya di bawah ini! 

 

1. Kencan luar biasa di hari libur

Bukan Sekadar Kekinian, tapi Ini Alasannya Kamu dan Pacar Harus Nonton Gerhana Matahari Tahun Ininylon.jp

Karena gerhana matahari jatuh pada tanggal merah tahun ini, kamu dan pasangan yang tidak merayakan Hari Raya Nyepi bisa menikmati hari libur kalian dengan romantis dan spesial. Kalau pasangan lain malas menyaksikan gerhana matahari dan lebih memilih untuk jalan-jalan ke mal seperti biasa, kamu dan pacar sih menghabiskan waktu dengan keren dan jadi punya bahan cerita untuk keesokan harinya! 

 

2. Mungkin jadi kesempatan sekali seumur hidup

Bukan Sekadar Kekinian, tapi Ini Alasannya Kamu dan Pacar Harus Nonton Gerhana Matahari Tahun Initarasmuz.me

Gerhana matahari total hanya akan terjadi tiga ratus tahun sekali di daerah yang sama. Sementara itu, daerah lainnya yang beruntung menyaksikan gerhana matahari sebagian hanya bisa menikmati fenomena alam ini beberapa puluh tahun sekali. Jadi, kapan lagi kamu dan pasangan bisa sama-sama menikmati hal yang super langka bersama? Belum tentu sepanjang hubungan kalian nanti kalian bisa menyaksikan peristiwa bersejarah lainnya, lho. 

 

3. Kalian punya kenangan berharga bersama

Bukan Sekadar Kekinian, tapi Ini Alasannya Kamu dan Pacar Harus Nonton Gerhana Matahari Tahun Iniandorada.deviantart.com

Kalian akan berbagi kenangan langka bersama dan ini akan meningkatkan rasa kebersamaan dan kesetiaan kalian. Coba bayangkan saat kalian sudah menikah dan punya anak cucu nanti, betapa serunya kalau kamu bisa menceritakan pada cucu-cucumu betapa romantisnya menonton gerhana matahari bersama-sama. 

 

4. Menggambarkan hubungan yang awet dan langgeng

Bukan Sekadar Kekinian, tapi Ini Alasannya Kamu dan Pacar Harus Nonton Gerhana Matahari Tahun Inivariety.com

Terakhir terjadi gerhana matahari di atas langit Indonesia adalah tahun 1983. Sementara itu seperti tadi sudah disebutkan, gerhana matahari total di tempat yang sama mungkin terjadi lagi setiap tiga ratus tahun. Hal ini menandakan lamanya waktu yang sudah berlalu sejak peristiwa tersebut mewarnai sejarah. Nah, ini bisa jadi pertanda baik bagi hubunganmu dan pacar. Siapa tahu kalian juga ditakdirkan untuk hidup dan menjadi tua bersama hingga tiga ratus tahun dari sekarang? 

 

Bagaimana, Bela? Kamu tak mau kan ketinggalan kesempatan berharga ini? Kamu bisa langsung pergi ke planetarium atau menyaksikannya lewat streaming di situs web Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada tautan ini. Jangan sampai terlewatkan ya, Bela!