Bagi cewek, pernikahan adalah momen yang sudah ditunggu-tunggu dan diimpikan sejak kecil. Jujur deh, kamu pasti pernah kan membayangkan akan seperti apa pernikahanmu kelak? Jadi wajar banget kok kalau kamu mengharapkan pernikahanmu harus sempurna dan indah. Tapi justru karena itulah cewek-cewek jadi tegang banget saat mempersiapkan pernikahan mereka. Seperti apa sih rasanya mempersiapkan pernikahan impian kamu? Simak sembilan perasaan berikut ini. 

 

1. Bela, Pasti Ini yang Kamu Rasakan Saat Mempersiapkan Pernikahanmu 

Kalau resespi pernikahanmu diadakan di rumah, kamu masih harus mengurus macam-macam dengan RT atau RW tempat tinggalmu. Belum lagi mengoordinir tetangga atau saudara-saudara yang menawarkan bantuan. 

 

2. .Bela, Pasti Ini yang Kamu Rasakan Saat Mempersiapkan Pernikahanmu

Semuanya sudah beres belum, ya? Apa lagi yang masih kurang? Duh, kemarin kateringnya akan konfirmasi jam berapa, ya?

 

3. Bela, Pasti Ini yang Kamu Rasakan Saat Mempersiapkan Pernikahanmu
 
Ya ampun, sudah tanggal segini tapi bajunya belum jadi juga! Kenapa tiba-tiba warnanya berbeda dari contohnya? 
 

 

4. Bela, Pasti Ini yang Kamu Rasakan Saat Mempersiapkan Pernikahanmu
 
Berbeda pendapat itu wajar, Bela. Jangan langsung emosi. Dengarkan pendapatnya baik-baik. Atau kalau dia terlalu cuek, dia sebenarnya memercayakan semua keputusan di tanganmu, bukan berarti dia nggak peduli.  

 

5. Bela, Pasti Ini yang Kamu Rasakan Saat Mempersiapkan Pernikahanmu
 
Saat menyusun daftar tamu, kamu harus mengingat-ingat lagi teman-teman SMA dan kuliahmu. Belum lagi kalau kamu dan pasangan kesulitan mencari alamat dan nomor kontak mereka sekarang. 

 

​6. Bela, Pasti Ini yang Kamu Rasakan Saat Mempersiapkan Pernikahanmu 
 
Jangan sampai hal ini terjadi karena kamu nggak bakal bisa tidur sampai semuanya beres. Pastikan bahwa mereka nggak lupa dengan pesananmu dari jauh-jauh hari. 

 

7. Bela, Pasti Ini yang Kamu Rasakan Saat Mempersiapkan Pernikahanmu
 

 Karena terlalu sibuk mengurus hal-hal yang perlu kamu siapkan untuk resepsi, kamu jadi lupa melakukan hal yang justru paling penting! Duh, padahal yang satu ini urusannya panjang banget. Nggak karuan deh, rasanya. 

 

8. Bela, Pasti Ini yang Kamu Rasakan Saat Mempersiapkan Pernikahanmu
 
Kamu ingin semua tamu pulang dengan perut kenyang dan lidah yang senang. Tapi kamu juga harus menyesuaikan katering yang kamu pilih dengan anggaranmu. Ternyata mencari katering yang pas itu seperti mencari jodoh, ya. 

 

9. Bela, Pasti Ini yang Kamu Rasakan Saat Mempersiapkan Pernikahanmu
 
Saat menghitung anggaran, sepertinya nggak ada yang ketinggalan. Tapi ternyata banyak banget yang belum kamu anggarkan dan angkanya jadi membengkak! 

 

Begitulah rasanya saat mempersiapkan pernikahan. Tapi jangan takut dulu, Bela. Semua kekhawatiran dan perasaan was-was yang kamu alami ini akan terbayar saat kamu sudah duduk di pelaminan bersama pasanganmu. It’s going to be worth it.