Kalau kamu berusia 20-an dan sedang menjalin hubungan dengan seseorang, biasanya kamu atau sahabat-sahabatmu akan tergoda untuk menyebut pasanganmu sebagai si calon suami. Kesannya memang romantis, sih. Tapi ingat, kalian belum menikah atau bertunangan. Terus memangnya kenapa? Nah, silakan simak enam alasan berikut ini kenapa hal tersebut sebaiknya kamu hindari.

1. Kalian akan tertekan dengan ekspektasimu itu

Hati-hati 6 Hal Ini Ketika Kamu Menyebutkan Pacarmu Itu Jodohmu.verycd.com

Bukannya menikmati hubungan kalian, yang ada kamu dan pasangan akan merasa tertekan dengan julukan tersebut. Padahal belum tentu kalian berdua sudah siap berkomitmen sejauh itu. 

2. Kalian jadi memaksakan diri 

Hati-hati 6 Hal Ini Ketika Kamu Menyebutkan Pacarmu Itu Jodohmuramascreen.com

Karena merasa ada tekanan, kalian pun jadi memaksakan hubungan kalian. Walaupun ada tanda-tanda hubungan kalian nggak akan berhasil, kalian nggak mengacuhkannya dan menolak untuk membicarakan masalah-masalah tersebut. 

3. Kalian merasa harus mengubah diri

Hati-hati 6 Hal Ini Ketika Kamu Menyebutkan Pacarmu Itu Jodohmumovpins.com

Karena menurutmu kalian berjodoh, kalian jadi rela melakukan apa pun demi kelancaran hubungan kalian, termasuk mengubah diri untuk menyenangkan satu sama lain dan mengorbankan mimpi-mimpi kalian. Jangan sampai kamu batal sekolah lagi ke luar negeri hanya karena takut berpisah dengan pacarmu yang belum tentu nantinya akan menikah denganmu. 

4. Hubungan kalian jadi terlalu tegang

Hati-hati 6 Hal Ini Ketika Kamu Menyebutkan Pacarmu Itu Jodohmu.film.ru

Hubungan kalian jadi terasa sangat serius karena kalian nggak ingin disangka "main-main". Dalam menjalin hubungan, penting juga untuk bersenang-senang agar kalian bisa semakin merasa nyaman dengan satu sama lain. 

5. Terburu-buru memasang target

Hati-hati 6 Hal Ini Ketika Kamu Menyebutkan Pacarmu Itu Jodohmuokchicas.com

Kalau kamu sudah keburu menganggap dialah orang yang akan menjadi teman menghabiskan masa tuamu, kamu jadi ingin cepat-cepat bertunangan atau menikah. Wah, kalian masih muda, lho. Masih banyak yang harus kalian pikirkan dan persiapkan sebelumnya. 

6. Menutup segala kemungkinan pada jodoh kalian yang sesungguhnya

Hati-hati 6 Hal Ini Ketika Kamu Menyebutkan Pacarmu Itu Jodohmuoffermachine.com

Ada orang lain yang sebenarnya bisa membahagiakanmu tanpa harus memaksakan diri. Sayangnya, kamu sudah nggak mau tahu dan menutup segala kemungkinan. Pokoknya pacarku sekarang adalah jodohku. 

Berharap itu nggak salah kok, Bela. Tapi ingat, jangan sampai berlebihan karena semakin tinggi kamu berharap, kalau nggak sesuai akan semakin sakit nanti. Jalani saja dulu dan nikmati hubungan kalian. Kalau memang jodoh, dia nggak akan kemana-mana, kok. 

BACA JUGA: Tingkatkan Kualitas Diri Supaya Bisa Dapat Jodoh Pria Terbaik​