Bela, apakah kamu dan pasangan bekerja dalam bidang yang sama? Nah, kalau kalian bekerja di ranah yang berbeda, ternyata justru membawa berkah bagi hubungan kalian! Meskipun banyak yang bilang obrolan kalian jadi sulit nyambung, tapi masih banyak hal lain yang patut kalian syukuri. Tak percaya? Yuk, coba lihat tujuh alasan di bawah ini mengapa menjalin hubungan dengan orang yang bidang kerjanya beda denganmu bisa jadi sebuah keuntungan. 

 

1. Selalu ada hal baru untuk dibicarakan

7 Keuntungan Pacaran dengan Cowok yang Bidang Kerjanya Beda Darimutheyardtheatre.co.uk

Obrolan kalian selalu beragam dan kalian saling belajar hal baru dari satu sama lain. Kalau kalian bekerja di bidang yang sama, kalian pasti sudah sama-sama tahu apa yang terjadi di dunia kerja kalian. Akibatnya, kalian jadi tak bisa saling bertukar cerita.

 

2. Jadi lebih paham soal dunia kerja lain

7 Keuntungan Pacaran dengan Cowok yang Bidang Kerjanya Beda Darimufilmofilia.com

Mungkin kamu bekerja di bidang telekomunikasi sementara pacarmu di bidang pertanian. Nah, dari cerita-cerita pasanganmu, kamu jadi tahu secara lebih rinci soal dunia pertanian. Teknik-tekniknya, kesulitan dan tantangannya, sampai keuntungan bekerja di bidang tersebut. 

 

3. Lebih sedikit bertengkar, lebih banyak diskusi

7 Keuntungan Pacaran dengan Cowok yang Bidang Kerjanya Beda Darimutyazism.wordpress.com

Berangkat dari latar belakang yang berbeda, kalian akan memosisikan diri sejajar dengan satu sama lain. Tak ada yang namanya, "Aku yang lebih tahu," karena kamu dan pasangan sama-sama tak tahu menahu soal ranah kerja pasangan. Kamu pun jadi lebih tertarik untuk mendengarkan daripada mendebatnya. 

 

4. Lingkaran pertemanan yang lebih luas

7 Keuntungan Pacaran dengan Cowok yang Bidang Kerjanya Beda Darimublankprojector.wordpress.com

Kamu pun tak hanya bergaul dengan teman-teman satu jurusan saat kuliah dan kerja, tapi juga sekelompok orang dari profesi yang berbeda. Ya, mereka adalah teman-teman kerja atau kuliah pasanganmu. Jaringanmu pun semakin luas dan namamu semakin dikenal. 

 

5. Melihat cara pandang yang berbeda

7 Keuntungan Pacaran dengan Cowok yang Bidang Kerjanya Beda Darimucinemasoapbox.wordpress.com

Mungkin kamu selama ini mudah terbujuk dengan tulisan "Sale" di pusat-pusat perbelanjaan atau toko online. Tapi karena pacarmu bergerak di bidang retail, kamu jadi tahu strategi yang mereka pakai. Ternyata barang yang dijual murah itu memang sudah hampir ditarik dari pasar dan kualitasnya sudah jauh menurun karena usia barang yang cukup lama. Kamu pun jadi tak mudah kalap ketika sedang ada obral besar. 

 

6. Saling melengkapi 

7 Keuntungan Pacaran dengan Cowok yang Bidang Kerjanya Beda Darimucollider.com

Sepintar apa pun kamu, ilmu yang kamu miliki pasti ada batasnya juga. Di sinilah peran pasanganmu sangat membantu. Misalnya dia bekerja sebagai coder, kemampuannya dalam ilmu komputer tentu sangat baik sehingga bisa memperbaiki laptopmu yang error. Sementara kalau dia tiba-tiba sakit, dia bisa bertanya padamu obat apa yang harus dibelinya karena profesimu sebagai seorang apoteker. 

 

7. Pacaran tak akan dibarengi kerja 

7 Keuntungan Pacaran dengan Cowok yang Bidang Kerjanya Beda Darimumartincuff.com

Karena bidang kerja kalian berbeda, kalian tentu akan memisahkan kapan waktunya pacaran, kapan waktunya kerja. Tapi kalau kalian sama-sama bekerja di bidang audit, misalnya. Kalian akan cenderung saling membantu dan waktu pacaran kalian jadi tersita untuk bekerja bersama-sama. 

 

Bagaimana Bela, menarik sekali kan punya pacar yang beda bidang kerjanya? Kata siapa dua dunia tak bisa disatukan? Kalau orang bilang tidak nyambung, Popbela bilang kalian saling melengkapi. Yang lain jangan iri, ya.