Percaya atau nggak, sikap dan kepribadian seseorang ternyata bisa dipengaruhi oleh urutan kelahiran yang dimilikinya. Ini termasuk dalam urusan asmara. Mau itu anak sulung, anak tengah, anak bungsu, maupun anak tunggal, semuanya memiliki kecenderungan yang berbeda-beda saat berada dalam hubungan asmara.

Ingin tahu bagaimana karakter seseorang dalam percintaan berdasarkan urutan kelahirannya? Langsung saja simak di bawah ini, yuk!

1. Anak sulung

Ingin Tahu Gimana Sikapnya dalam Hubungan? Cek Lewat Urutan LahirnyaUnsplash.com/Candice Picard

Biasanya, anak pertama memiliki karakter yang bertanggung jawab, mandiri, dan pekerja keras. Mereka sangat berhati-hati dan memiliki hidup yang tertata rapi. Meski tampak cuek, namun anak sulung merupakan ahli dalam menyayangi serta memberikan kasih sayang kepada orang-orang yang ada di sekitarnya.

Dalam hubungan asmara, anak pertama biasanya mampu bersikap romantis dan tulus pada pasangannya. Namun, terkadang mereka juga bisa bersikap bossy alias gemar mengatur di dalam hubungan.

2. Anak tengah

Ingin Tahu Gimana Sikapnya dalam Hubungan? Cek Lewat Urutan LahirnyaUnsplash.com/Edward Cisneros

Mampu berkompromi, tenang, dan nggak mudah emosi adalah karakter yang biasanya melekat pada anak tengah. Mereka nggak suka menciptakan masalah, apalagi mencari-carinya. Dalam asmara, anak tengah akan lebih banyak mengalah kepada pasangan untuk menghindari konflik atau perdebatan.

3. Anak bungsu

Ingin Tahu Gimana Sikapnya dalam Hubungan? Cek Lewat Urutan LahirnyaUnsplash.com/Sorin Sirbu

Manja dan suka mencari banyak perhatian adalah sifat yang identik dengan anak bungsu. Mereka suka diperhatikan dan diberi kasih sayang yang berlebih dari orang-orang di sekitarnya. Nggak terkecuali, oleh kekasihnya.

Dalam hubungan asmara, si anak bungsu ini sering sekali membuat cemburu pasangannya. Ini karena sikapnya yang playful dan mudah berteman dengan siapa saja.

4. Anak tunggal

Ingin Tahu Gimana Sikapnya dalam Hubungan? Cek Lewat Urutan LahirnyaUnsplash.com/Parker Whitson

Seperti anak bungsu, anak tunggal suka mencari banyak perhatian dari orang-orang di sekitarnya. Bedanya, anak tunggal memiliki karakter yang mandiri, independen, dan bertanggung jawab. Terbiasa hidup sendiri tanpa saudara, membuat anak tunggal selalu butuh kasih sayang dan cinta yang berlebih dari orang yang kelak jadi kekasihnya. 

Bagaimana pendapatmu soal karakter seseorang dalam percintaan berdasarkan urutan kelahirannya? Kira-kira, karaktermu cocok nggak nih dengan penjelasan di atas?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman IDN Times dengan judul "4 Karakter Seseorang dalam Percintaan Berdasarkan Urutan Kelahirannya"

Baca Juga: Menurut Riset, Ini Pasangan yang Cocok Berdasarkan Urutan Kelahiran