Ketika lelaki dan perempuan menjalani suatu hubungan, tentunya harus mempunyai rasa suka dan saling mencintai di antara keduanya. Namun, jangan sampai semua rasa itu hanya dimiliki oleh lelaki atau perempuannya saja, bisa-bisa hubungan seperti itu nggak bertahan lama, bahkan bisa membuat hati kamu makin sakit. Dalam sebuah hubungan kesetiaan itu penting banget, tak peduli pasangan kamu dalam keadaan baik atau buruk tapi kamu tetap bertahan dengannya. 

Ketika menjalani suatu hubungan jangan pernah kamu permainkan hati pasangan kamu dengan bermain di belakangnya. Jangan sampai orang yang sangat mengharapkan kamu malah kamu sakiti dan meninggalkan kamu. Ketika kamu memang belum siap untuk menjalani hubungan dengannya, jangan pernah untuk menyatakan rasa suka kepadanya kalau kamu datang hanya untuk menyakitinya saja. Selain itu, jika kamu hanya menjadikan hubungan sebagai suatu agar kamu tidak ketinggalan zaman, itu salah besar! Jika kamu berpikiran seperti itu, mungkin ada baiknya kamu sendiri dulu.

Jangan Memaksakan Diri Menjalin Hubungan jika Belum Yakin Bisa Setiapixels.com

Namun kalau kamu belum menjalani hubungan, jangan sampai kamu menjalaninya dengan keadaan terpaksa dan kamu tidak menyukainya. Lebih baik menolaknya dari awal daripada kamu harus menjalani hubungan yang akhirnya akan membuat dia sakit hati ketika menjalin hubungan dengan kamu.

Jika kamu berpikir bahwa kamu masih belum siap untuk menjalin hubungan, maka cobalah untuk tetap melajang. Jangan karena pengaruh orang yang buatmu terpaksa berpacaran, kamu malah membuat hati orang sakit dalam jangka waktu yang lama. Terlebih lagi jika kamu adalah seorang lelaki, ketika kamu sudah menyakiti perempuan maka perempuan itu akan mengingat kelakuan kamu bahkan sampai dia nantinya bisa menemukan pasangan barunya. 

Jangan Memaksakan Diri Menjalin Hubungan jika Belum Yakin Bisa Setiapexels.com

Intinya, kalau kamu nggak yakin terhadap hubungan yang kamu jalani dan belum yakin terhadap kesetian kamu, lebih baik melajang dulu saja ya. Jangan menipu seseorang yang tidak pantas menerimanya karena mereka tidak berhak untuk rasa sakit yang kamu berikan itu. Jika kamu hanya ingin bermain-main dengannya, jangan pernah membuat hubungan kamu dengannya terlalu serius. Lebih baiknya lagi kalau kamu memutuskannya dan bicara baik-baik dengannya daripada ia merasakan sakit yang lebih jauh lagi. 

Ingat terus ya, Bela! Jangan lagi sakiti hati orang yang tidak berhak untuk disakiti ya. Mungkin lebih baik kamu melajang terlebih dahulu dan memikirkan dengan serius bagaimana hubungan yang akan kamu jalani selanjutnya.

Baca Juga: Terlalu Dikekang? Begini Cara Meminta Ruang dalam Suatu Hubungan