Pria yang bisa disebut pantas menjadi pendamping kita adalah ia yang bisa memenuhi kriteria, sedangkan kriteria itu sendiri tergantung pada masing-masing pribadi. Popbela memiliki standar tersendiri untuk seseorang yang dianggap pantas diperjuangkan, ini lho kriterianya, Bela.

1. Meski Sibuk Tetap Berusaha Memberi Kabar Kepadamu

Tentang Pria Yang Pantas Diperjuangkan Versi PopbelaThe Art of Getting By/Fox Searchlight Pictures/pinimg.com

Seperti misalnya di akhir perkerjaannya, ia memberitahu bahwa ia segera atau dalam perjalanan pulang. Seperti itu saja cukup? Popbela rasa cukup, sebab pria yang bekerja sudah dituntut oleh pekerjaannya untuk cepat dan cekatan, akan kasihan jika Bela lebih menuntut waktu saat ia bekerja, biarkan saja dulu hingga selesai, baru lihat kepeduliannya, apakah ia bekerja hingga lupa pasangannya sama sekali ataukah masih ingat meski hanya sedikit. Ya, karena sedikit saja, sangat berarti bagi wanita. 

2. Rela Menunggu 

Tentang Pria Yang Pantas Diperjuangkan Versi PopbelaThe Art of Getting By/Fox Searchlight Pictures/www.imdb.com

Pernahkah berada di posisi dicinta namun tidak mencinta? Pasti sering ya? Disini Popbela akan membuka sedikit mata hati Bela, sebuah ilustrasi sederhana, posisikan diri sedang mencintai seorang pria, memberi perhatian, kasih sayang, kemudian balasannya adalah disakiti. Fix, pria itu tidak menyayangi Bela segenap hatinya. Jika di luar sana ada seseorang yang lain, masih setia menunggu Bela, cobalah hampiri ia, lihat dalam matanya adakah yang kau temukan? Ketulusan kasih sayang? Berlari bersamanya akan membuatmu lebih baik, sungguh. Tentang ia yang “menunggu,” sadar atau tidak sadar, Bela menyakiti orang yang “menunggu” saat Bela masih bersama dengan orang yang akhirnya menyakiti dan pergi itu. Uniknya, seorang yang hanya bisa “menunggu” itu tak pernah menganggap rasa sakit dalam penantian dan melihat orang tersayangnya bersama orang lain sebagai rasa sakit, sebab orang-orang macam ini paham betul bahwa cinta tidak butuh dipaksakan. Hatinya kokoh dan tegar. Mencintai dalam diam. Jadi, Bela mau pilih yang mana? Yang Bela cinta atau yang mencintai? Toh, luka akan sembuh, dan cinta akan tumbuh seiring berjalannya waktu.

3. Sabar Menghadapi Marahmu

Tentang Pria Yang Pantas Diperjuangkan Versi PopbelaThe Art of Getting By/Fox Searchlight Pictures/www.imdb.com

Diam dan mendengarkan marahmu, sambil sesekali memberi penjelasan mengapa ia melakukan kesalahan terhadapmu tanpa ngotot. Tetap mendengarkanmu ketika kau mulai ungkit kesalahan dulu yang tidak ada hubungannya dengan pembahasan permasalahan sekarang. Justru ia menggodamu agar tertawa meskipun tidak mungkin Bela lakukan karena ego. Perjuangkan jika seorang yang kau sayangi kali ini memiliki hal itu. Saat menghadapi kemarahanmu yang terkadang setelah Bela sadar, Bela menyesali sikap tersebut terhadapnya. 

4. Mau Berubah Lebih Baik

Tentang Pria Yang Pantas Diperjuangkan Versi PopbelaThe Art of Getting By/Fox Searchlight Pictures/www.imdb.com

Berkehendak Berubah Lebih Baik. Memasuki hubungan yang serius, Bela boleh ajukan syarat untuk berkomitmen bersamanya. Sedari dulu sudah menjadi naluri wanita ya untuk memperbaiki sikap prianya. Jika sang pria mau berubah ke arah lebih baik, pertahankan dan perjuangkan cinta sejatimu. Ada satu rahasia tentang pria. Sudahkah Bela pernah dengar bahwa, “Seorang pria tidak berubah karena wanita, melainkan berubah karena cintanya kepada wanita?”

5. Berbaur Dengan Keluarga

Tentang Pria Yang Pantas Diperjuangkan Versi PopbelaThe Art of Getting By/Fox Searchlight Pictures/acshowbiz.com

Dunianya tidak melulu tentang kamu dan dia saja, ada hal lain yang ia pikirkan perihal hubungan yang dijalani yaitu kebahagiaan seluruh anggota keluarga dari masing-masing pihak. Bisa adikmu, adiknya, ibumu, ibunya, ataupun lainnya. Sesekali ia menawarimu berlibur bersama keluarganya, atau berencana mengajak keluargamu ikut serta tamasya dengan keluarganya. Natural dan mudah saja baginya untuk membuat orang-orang terdekatmu menerimanya. Ada saja caranya membuat dirimu dikenal dan sayangi oleh orang-orang terdekatnya. 
 

Berpikir melepas seseorang dengan ciri-ciri di atas? Bela, orang langka seperti itu, pantas dipertahankan dan diperjuangkan. Semoga belahan jiwa yang disamping Bela saat ini adalah yang terbaik, seorang pria yang “harus” diperjuangkan. 

 

BACA JUGA: Walau Suka Ngotot, Inilah Alasan Cewek Keras Kepala adalah Pasangan Idaman

Tentang Pria Yang Pantas Diperjuangkan Versi PopbelaInformasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.