Sebenarnya sudah banyak tema sama yang pernah diangkat ke dalam sebuah drama Korea, hanya saja selalu ada ciri khas tersendiri yang membedakan suatu drama dengan drama bertema sama yang lainnya. Contohnya, seperti kisah percintaan antara seorang sekretaris dengan atasannya.

Seringkali tema romance-comedy ini tayang dengan latar di suatu perusahaan. Penonton, khususnya kamu yang berstatus wanita karier, akan dibuat baper atas segala kelucuan dan tingkah sarkas sekaligus romantis sang atasan pada si sekretaris.

Yuk, cek daftar drama korea bertema lika-liku percintaan seorang sekretaris dengan atasannya berikut ini!

1. Protect the Boss

7 Drama Korea Ini Kisahkan Percintaan Sekretaris dengan Atasannyafanpop.com

Protect the Boss ini bisa dibilang "Cinderella" versi kocak yang dijadikan drama Korea. Pasalnya, pertemuan pertama para pemeran utama di drama ini meliputi kisah tertinggalnya sepatu si tokoh perempuan. Hanya saja, Cha Ji Heon (Ji Sung) bukan ingin mempersunting si pemilik sepatu, melainkan ingin memberi pelajaran karena perempuan tersebut membuatnya jadi babak belur tanpa alasan.

No Eun Sol ( Choi Kang Hee) selalu gagal mengikuti wawancara pekerjaan. Suatu hari, ia direkrut oleh Cha Mo Won (Kim Jae Joong) sebagai sekretaris dari Cha Ji Heon. Jelas saja hal ini membuat Cha Ji Heon membenci No Eun Sol karena dianggap sebagai mata-mata saingannya, yang nggak lain adalah sepupunya itu, Cha Mo Won. 

Kamu akan menyaksikan segala kesialan yang harus dihadapi No Eun Sol sebagai sekretaris Cha Ji Heon yang dikenal culas dan memiliki sifat kekanak-kanakan. Terlebih, ia juga dititah oleh sang atasannya itu untuk menemukan si pemilik sepatu yang membuatnya jadi babak belur, padahal sepatu itu adalah milik No Eun Sol sendiri. Pokoknya drama ini wajib ditonton!

2. Falling for Innocence

7 Drama Korea Ini Kisahkan Percintaan Sekretaris dengan Atasannyaviki.com

Kalau drama satu ini bercerita tentang seorang sekretaris bernama Kim Soon Jung (Kim So Yeon) yang memiliki tunangan seorang detektif bernama Dong Wook (Jin Go). Suatu hari tunangannya tewas ditabrak lari, kemudian jantung milik Dong Wook tersebut ditransplantasikan ke tubuh Kang Min Ho (Jung Kyung Ho) yang merupakan ponakan dari CEO tempatnya bekerja.

Mulanya, Kang Min Ho dikenal sebagai orang yang kejam dan nggak berhati nurani terhadap para pekerjanya. Ia juga membenci pamannya yang telah berkhianat pada ayahnya di masa lalu. Termasuk, ia juga membenci sekretaris pamannya, Kim Soon Jung.

Tapi sejak mendapat donor jantung itulah, sikap dan sifat Kang Min Ho banyak berubah. Terutama terhadap Soon Jung. Kang Minho kemudian meminta bantuan Kim Soo Jung untuk melawan saingan perusahaannya agar nggak bangkrut.

3. Jugglers

7 Drama Korea Ini Kisahkan Percintaan Sekretaris dengan Atasannyakdramapal.com

Dalam drama Jugglers ini kita akan disuguhkan keseharian seorang sekretaris yang super sibuk dan dituntut untuk bisa mengatasi segala macam masalah atasannya.

Jwa Yoon Yi (Baek Jin Hee) adalah seorang sekretaris yang ambisius. Ia berpikir jika atasannya bisa mencapai jabatan puncak, maka ia pun ikut naik. Akan tetapi, ia justru didepak karena suatu kesalahpahaman.

Sementara Nam Chi Won (Choi Daniel) adalah seorang calon CEO yang nggak mau punya sekretaris. Para saingannya sesama calon CEO berpikir, jika nggak punya sekretaris maka aktivitas Nam Chi Won nggak bisa diketahui orang lain, dan itu semakin menguatkan posisinya sebagai calon CEO. Maka, direkrutlah Jwa Yoon Yi yang ambisius sebagai sekretaris Nam Chi Won.

4. Feel Good to Die

7 Drama Korea Ini Kisahkan Percintaan Sekretaris dengan Atasannyaasianwiki.com

Drama yang juga diperankan aktris cantik Baek Jin Hee ini bercerita tentang seorang manajer pemasaran bernama Baek Jin Sang (Kang Ji Hwan) yang punya sifat nyebelin banget. Ia dibenci hampir seluruh anggota timnya, termasuk Lee Roo Da (Baek Jin Hee) selaku asistennya.

Lalu suatu ketika, Lee Roo Da mencaci manajernya itu agar mati. Dan tiba-tiba saja keinginannya terkabul, Baek Jin Sang mati di depan mata kepalanya. Akan tetapi, setelah itu waktu berulang kembali ke waktu sebelum kematian manajernya itu. Lee Ro Da menyadari ia terperangkap dalam 'perputaran waktu' dengan sang manajer.

Frustasi karena hari nggak berganti dan seakan nggak punya masa depan, Lee Roo Da akhirnya bertekad menjadikan Baek Jin Sang menjadi seseorang yang lebih baik, agar nggak ada lagi yang menyumpahinya agar mati, karena kalau mati maka waktu akan kembali berputar untuknya. Drama yang dibumbui fantasi dan komedi ini cocok untuk mengisi akhir pekan kamu, nih.

5. Clean with Passion for Now

7 Drama Korea Ini Kisahkan Percintaan Sekretaris dengan Atasannyastore-tv-series.over-blog.com

Drama yang diangkat dari serial webtoon terkenal dengan judul yang sama ini dibintangi oleh Yoon Kyun Sang dan Kim Yoo jung. Bercerita tentang Jang Sun Gyeol (Yoon Kyun Sang) seorang CEO perusahaan cleaning service yang menderita mysophobia alias takut yang berlebih pada kotor.

Suatu hari, Gil Oh Sol (Kim Yoo Jung) diterima bekerja sebagai cleaning service di perusahaan Jang Sun Gyeol. Gil Oh Sol ini sosok perempuan yang sangat jorok dan ceroboh, membuat Sun Gyeol kerap meledak karena marah. Tapi anehnya, berkat segala kejorokan Oh Sol ini perlahan-lahan mysophobia yang diderita Sun Gyeol mulai menghilang.

Rupanya sang kakek menyadari hal ini, dan mengutus Gil Oh Sol menjadi sekretaris alias asisten pribadi Jang Sun Gyeol. Kisah percintaan mereka pun di mulai sejak itu.

6. What's Wrong with Secretary Kim

7 Drama Korea Ini Kisahkan Percintaan Sekretaris dengan Atasannyathedramacorner.com

Kamu pecinta drama Korea pasti nggak ketinggalan nonton drama populer satu ini, kan? Drama yang juga diangkat dari serial webtoon ini dibintangi aktor terkenal, Park Seo Joon, dan aktris cantik, Park Min Young, dan meraup rating yang sangat memuaskan pada masa penayangannya.

Dari judulnya saja kita tahu kalau drama ini berpusat pada kehidupan Kim Mi So (Park Min Young) yang telah menjadi sekretaris Lee Young Joon (Park Seo Joon) selama 9 tahun dan tiba-tiba mengajukan resign. Tentu saja, hal ini membuat Lee Young Joon kelabakan, karena bagi CEO tampan tapi over narsis ini, Kim Mi So adalah orang yang benar-benar tepat dan profesional baginya.

Maka dimulailah segala hal yang bisa dilakukan Young Joon agar sekretarisnya itu tetap bertahan. Bahkan, ia sampai berniat untuk menikahi Kim Mi So dan mulai membuatnya jatuh cinta. Pokoknya, drama ringan satu ini cocok untuk mengisi waktu luang kamu. Tapi awas baper!

7. The Secret Life of My Secretary

7 Drama Korea Ini Kisahkan Percintaan Sekretaris dengan Atasannyaviki.com

Drama besutan SBS ini dibintangi oleh aktor tampan Kim Young Kwang dan aktris imut Jin Ki Joo. Kim Young Kwang akan menjadi direktur bernama Do Min Yik yang memiliki sifat menyebalkan dan kekanak-kanakan. Ia kerap membuat repot sekretarisnya Jung Gal Hee (Jin Ki Joo), bahkan untuk hal-hal sepele.

Meski melakukan tugas-tugasnya tanpa mengeluh, sebenarnya Jung Gal Hee memiliki sifat yang tempramental, lho. Para penggemar drama Korea yang sudah mengantisipasi drama ini pun dibuat penasaran, akan seperti apa hubungan kolega maupun percintaan dari pasangan ini.

Nah, itulah ringkasan 7 drama Korea yang mengangkat tema lika-liku percintaan antara seorang sekretaris dan atasannya. Kamu sudah nonton yang mana saja, nih?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "7 KDrama Bertema Lika-liku Percintaan Sekretaris dengan Atasannya"

Baca Juga: Seram Tapi So Sweet, 7 Drama Korea Horor-Romantis Ini Wajib Ditonton