Wanita memang makhluk Tuhan yang sulit ditebak. Dibalik parasmu yang lembut serta menawan hati, tersimpan berbagai teka-teki. Bahkan Sherlock Holmes pun belum tentu dapat melihat isi hati dan pikiran wanita. Mungkin baginya lebih mudah memecahkan teka-teki pembunuhan daripada memecahkan rahasia seorang wanita. Namun, namanya pria pasti akan melakukan apapun untuk membuat bahagia sang pujaan hati.

Beberapa pria rela naik-turun gunung, bahkan beberapa lagi rela mati hanya untuk mendapatkan perhatian wanita yang kita cintai. Sebaliknya, justru tidak jarang pria mengalami sakit hati karena ulahmu yang hanya bisa mempermainkannya. Agar tidak terjebak di kemudian hari, simak ciri-ciri yang sudah dirangkum Popbela berikut ini!

1. Raut mukamu terlihat datar ketika bertemu dengannya

Hati-hati! Mungkin Secara Tidak Sadar Kamu Telah Mempermainkan Perasaannyawww.japantimes.com

Namanya juga orang PDKT, harusnya kamu senang bila bertemu dengan sang pujaan hati. Air muka yang tadinya kuyu tiba-tiba berubah secerah embun pagi. Hati yang tadinya galau, serta merta hilang dan meninggalkan kesenangan. Namun bila setiap kali kamu menunjukkan wajah sendu ketika bertemu, maka bukan tidak mungkin jika kamu memang tidak mengharap kedatangannya.

2. Kelakuanmu kaku ketika kencan

Hati-hati! Mungkin Secara Tidak Sadar Kamu Telah Mempermainkan Perasaannyawww.collider.com

Tidak bertemu sehari saja, rasa rindu akan hinggap menghampiri. Apalagi jika seminggu lamanya tidak bersua, pastilah hati akan terasa pilu bak disayat sembilu. Oleh karenanya, pertemuan di malam Minggu pasti akan dinanti-nanti oleh muda-mudi untuk menghabiskan waktu, berdua di malam minggu, melepas rindu setelah enam hari lamanya tidak bertemu. Namun sekali lagi, jika sikapmu kaku, datar, bicara seadanya, terkesan cuek, maka kamu harus intropeksi diri karena mungkin ada yang salah denganmu atau ada pria lain yang selama ini mengusik pikiranmu.

3. Menghubunginya hanya jika membutuhkan bantuan, kamu juga sering memanfaatkannya

Hati-hati! Mungkin Secara Tidak Sadar Kamu Telah Mempermainkan Perasaannyawww.momsla.com

Jika kamu terus-menerus melakukan hal ini, bukan tidak mungkin jika pria akan langsung tancap gas ketika kamu membutuhkan bantuan. Namun sayang, kamu yang suka mempermainkan perasaannya dengan sengaja akan menghubungi mereka ketika sedang perlu saja. Pesan seperti ucapan selamat malam, maupun selamat tidur pun tidak pernah kamu utarakan.

4. Kamu punya banyak "teman" pria

Hati-hati! Mungkin Secara Tidak Sadar Kamu Telah Mempermainkan Perasaannyawww.movpins.com
 

Sayangnya, bukan hanya pasanganmu saja yang sering kamu minta bantuan namun kamu yang suka mempermainkan perasaan pria akan memiliki segudang teman pria yang seringkali mengajakmu kencan. Parahnya, secara tidak sengaja kamu seringkali menerima begitu saja tawaran dari teman-teman pria. Jika kamu benar-benar memiliki rasa, mustahil baginya untuk dengan mudahnya jalan dengan orang lain selain dirinya.

5. Ketika dia belajar melupakanmu, lalu kamu baru tersadar dan muncul kembali ke kehidupannya

Hati-hati! Mungkin Secara Tidak Sadar Kamu Telah Mempermainkan Perasaannyawww.variety.com

Ceritanya dia ingin move on dan mencoba untuk mencari gebetan baru, karena sifat dan sikapmu yang satu ini memang tidak bisa diharapkan. Jangan sedih jika si dia sudah mulai mencari incaran baru di luar sana, dan punya beberapa target. Nah! Ketika sudah siap sasaran, tiba-tiba kamu yang dulu pernah mempermainkannya pun akan tersadar dan muncul lagi dalam kehidupannya, hingga membuatnya bertanya-tanya dalam hati apa yang sebenarnya kamu mau.

 

Itulah beberapa tanda jika kamu telah sengaja atau tidak sudah mempermainkan perasaanmu. Oleh karenanya, hati-hati jika kamu terlalu sering melakukan hal-hal tersebut maka si dia tidak akan segan untuk meninggalkanmu!