Kita tak tahu siapa yang akan menjadi jodoh kita kelak. Bisa saja orang yang asing yang tak sengaja bertemu atau justru malah teman lama yang kita sudah mengenalnya sejak lama, bahkan mungkin bersahabat. Tak bisa dipungkiri, pertemanan yang berjalan cukup lama antara perempuan dan laki-laki memungkinkan untuk menumbuhkan sebuah perasaan romantis.

Mungkin saja, kamu akan memiliki kisah cinta serupa. Siapa tahu kamu akan dipertemukan dengan teman lama setelah bertahun-tahun terpisah. Pada akhirnya justru kamu dan dia malah saling jatuh cinta.

Pacaran dengan teman lama memang menyenangkan. Berikut ini beberapa ulasan mengenai apa saja yang mungkin dirasakan jika menjalin hubungan romantis dengan teman lama.

1. Lebih mudah mengenal karakternya

Ini 5 Hal yang Kamu Rasakan Saat Pacaran dengan Teman Lamapexels.com/ Inna Lesyk

Salah satu hal yang mungkin dirasakan ketika kamu berpacaran dengan teman lama adalah kamu akan lebih mudah mengenal karakternya. Apalagi jika dia adalah teman sekolah atau kuliah yang cukup akrab bahkan mengisi hari-harimu zaman dulu. Mungkin kamu sudah tahu sedikit demi sedikit mengenai sifatnya, begitu juga dengan dia.

Ini tentu lebih memudahkanmu ketimbang mengenal seseorang yang baru. Kamu dan dia juga bisa lebih cepat mengetahui love language hingga cara meredam konflik lebih cepat, karena sudah saling kenal cukup lama.

2. Memiliki latar belakang yang tak jauh berbeda

Ini 5 Hal yang Kamu Rasakan Saat Pacaran dengan Teman Lamahttps://www.pexels.com/@orlovamaria

Latar belakang pun pastinya tak jauh berbeda, setidaknya kalian akan lebih mudah untuk berbagi satu sama lain. Berbagi cerita lama? Tak masalah, apalagi jika kalian satu jurusan saat kuliah dan memiliki pekerjaan serupa, sudah pasti kalian akan lebih mudah untuk berdiskusi dan berbagi saran satu sama lain. Selain itu, latar belakang yang mirip juga akan membuat hubungan kalian minim konflik, lho.

3. Tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing

Ini 5 Hal yang Kamu Rasakan Saat Pacaran dengan Teman Lamahttps://www.pexels.com/@uriel-mont

Kamu dan dia akan lebih mudah mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apalagi jika dulu kalian cukup akrab dan pernah mengerjakan project bareng, mungkin kamu dan dia bisa saling mengisi kekurangan masing-masing. Hubungan timbal balik dan saling melengkapi sangat bisa diwujudkan dengan teman lama, lho.

4. Sulit menyesuaikan dengan status yang baru

Ini 5 Hal yang Kamu Rasakan Saat Pacaran dengan Teman Lamahttps://www.pexels.com/@cottonbro

Ada kelebihan sudah pasti ada kekurangan, begitu juga jika berpacaran dengan teman lama apalagi jika kalian sangatlah akrab. Pasti akan sulit untuk beradaptasi dengan status kalian yang baru. Belum lagi jika harus menghadapi pertanyaan dari teman lain, jika kamu dan pasangan berasal dari circle pertemanan yang sama. Mungkin butuh waktu untuk bisa menyesuaikan diri dengan status yang baru. Canggung? Sudah pasti. Tapi selama hubunganmu dan pasangan sehat dan bahagia tentu nggak masalah!

5. Jika putus ada kemungkinan berpengaruh pada pertemanan

Ini 5 Hal yang Kamu Rasakan Saat Pacaran dengan Teman LamaPinterest.com

Inilah kemungkinan buruk yang tidak diinginkan, yaitu putus. Kita memang tidak tahu akan seperti apa hubunganmu dengan si dia ke depannya. Jika sampai putus, maka bisa saja hubungan pertemananmu pun akan terpengaruh. Kamu dan pasangan sudah harus membicarakan tentang kemungkinan ini. Kalau bisa maka tetaplah jalin hubungan yang baik, meski kamu dan dia tidak bisa bersama lagi. Bagaimanapun kamu dan dia adalah teman lama. Jangan sampai persahabatan itu rusak, hanya karena hubungan kalian tak bisa berjalan dengan baik.

Itulah beberapa hal yang kamu rasakan jika pacaran dengan tema lama. Hmm, memang romantis dan seru, tapi jangan abaikan kekurangannya juga, ya.

Baca Juga: 10 Pasangan Artis Hollywood yang Menikahi Temannya Sendiri 

Baca Juga: 5 Alasan Perselingkuhan Biasanya Diawali dari Pertemanan

Baca Juga: Cuma Benalu! Ketahui 5 Tanda Kalau Teman Hanya Memanfatkanmu