Memiliki pasangan memang akan membuat seseorang merasa bahagia dan tentunya tidak sendirian lagi. Namun, tidak semua orang yang memiliki pasangan akan merasa bahagia. Sebab, itu tergantung kepada siapa yang menjadi pasangannya. 

Terkadang, ada beberapa faktor yang membuat sebuah hubungan malah membuat diri sendiri kehilangan kebahagiaan. Jika kamu adalah salah satu yang masih merasa kesepian saat sudah memiliki pasangan, maka kamu wajib mengetahui 5 alasannya di bawah ini.

1. Ritme pertemuan yang terlalu jarang

5 Alasan Kamu Tetap Merasa Kesepian Meski Sudah Punya PasanganUnsplash.com/Taylor Hernandez

Sesibuk apa pun kamu dan pasangan, jangan pernah lupa untuk saling bertemu. Jangan biarkan kamu atau dia merasa terabaikan karena jarangnya pertemuan yang kalian lakukan. Sebab, jika terus-menerus hal itu terjadi, maka efek buruknya adalah dia akan terbiasa dengan kesendirian dan kesepiannya. Jika sudah seperti itu, maka bersiaplah untuk patah hati.

2. Komunikasi yang kurang baik dan berkualitas

5 Alasan Kamu Tetap Merasa Kesepian Meski Sudah Punya PasanganUnsplash.com/Tim Mossholder

Seseorang tidak akan merasa kesepian jika komunikasi dengan pasangannya lancar. Sebuah hubungan yang baik seharusnya membuatmu selalu merasa bahagia dan terhibur karena keberadaannya. Namun, jika kamu malah sebaliknya, coba deh mulai dari sekarang perbaiki komunikasimu dengan pasangan. Ingat, komunikasi adalah hal yang begitu penting dalam sebuah hubungan. Hubunganmu tidak akan bertahan lama jika komunikasinya kurang baik.

3. Kamu dan pasangan belum terbuka satu sama lain

5 Alasan Kamu Tetap Merasa Kesepian Meski Sudah Punya PasanganUnsplash.com/Travis Grossen

Tidak hanya komunikasi, sikap saling terbuka satu sama lain pun akan memengaruhi intensitas perasaan dan hubunganmu. Cobalah untuk saling terbuka satu sama lain agar kamu mengenalnya lebih dalam. Jika kamu dan dia sudah terbuka satu sama lain, percaya deh, tidak ada yang namanya kesepian.

4. Kamu kurang mendapatkan perhatian lebih dari pasanganmu

5 Alasan Kamu Tetap Merasa Kesepian Meski Sudah Punya PasanganUnsplash.com/Milan Popovic

Kurangnya perhatian dari pasangan memang selalu menjadi penyebab terbesar mengapa seseorang merasa kesepian meski sudah memiliki pasangan. Bayangkan saja, saat seharusnya sebuah hubungan itu dipenuhi perhatian dan kasih sayang, tetapi yang ada malah sebaliknya. Tidak heran jika seandainya kamu masih merasa kesepian.

5. Tidak ada momen untuk liburan bersama

5 Alasan Kamu Tetap Merasa Kesepian Meski Sudah Punya PasanganUnsplash.com/Joanna Nix

Menjalin hubungan itu tidak hanya cukup saling mengirim pesan, telepon, atau video call. Sesekali kamu dan pasangan harus pergi liburan dan mengisi waktu luang bersama. Selain membuat pikiranmu menjadi lebih segar, juga membuat hubunganmu dengannya akan semakin harmonis.

Jika kamu salah satunya, langsung perbaiki kelima hal di atas, ya! Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Jenuh dalam hubungan adalah hal wajar, tapi jangan sampai hal itu jadi penyebab retaknya hubunganmu

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Alasan Mengapa Sudah Memiliki Pasangan Tetapi Masih Merasa Kesepian"

Baca Juga: Gonta-ganti Pacar Nggak Akan Bikin Kesepian Hilang, Ini Alasannya

Baca Juga: 6 Tips Mengatasi Ketakutan Kesepian Karena Sendirian

Baca Juga: 4 Tanda Kamu Kesepian, Meski Sudah dalam Ikatan Pernikahan