Bela, seringkali kita bimbang bagaimana harus bersikap dalam suatu hubungan asmara. Apakah laki-laki pilihanmu sudah tepat untukmu dan benar-benar mencintaimu atau nggak? Nah, pacarmu adalah laki-laki yang baik jika dia nggak melakukan 10 hal berikut ini padamu.

1. Mengkritik penampilanmu

Laki-Laki yang Baik Nggak akan Melakukan 10 Hal Ini kepadamuradiotimes.com

Laki-laki yang baik nggak akan membuatmu merasa minder dengan penampilanmu. Jika ia berbuat demikian, ia ingin membuatmu nggak percaya diri sehingga kamu merasa tak yakin untuk meninggalkannya. Ini adalah salah satu caranya untuk mengendalikanmu secara emosional. Tinggalkan sekarang!

2. Mengganggu privasimu

Dalam hubungan yang sehat, nggak ada yang perlu disembunyikan di antara kalian. Tetapi, bukan berarti pacarmu bebas mengakses komputer dan ponselmu saat kamu pergi tanpa mendapatkan izin darimu. Jika ia melakukannya, itu menunjukkan bahwa ia nggak bisa memercayaimu dan meragukanmu. 

3. Membuatmu berkecil hati

Laki-Laki yang Baik Nggak akan Melakukan 10 Hal Ini kepadamuhuntingtonrelationshiptherapy.com

Laki-laki yang baik akan selalu membantu dan mendukung orang-orang di sekitarnya dan nggak akan pernah mengecilkan hati atau menghinamu.

4. Membuatmu merasa perlu menunjukkan seberapa berharganya dirimu

Laki-laki baik yang menjadi pacarmu akan selalu menganggapmu sebagai seseorang yang penting dan berharga untuknya. Jadi, kamu tak perlu bersusah payah untuk melakukan berbagai hal konyol hanya untuk menarik perhatiannya dan membuatnyamenganggapmu berharga untuknya.

5. Menjadikanmu pilihan, bukan prioritas

Laki-Laki yang Baik Nggak akan Melakukan 10 Hal Ini kepadamuenchantyourex.com

Laki-laki yang baik akan menjadikanmu sebagai prioritas, bukan pilihan. 

6. Meninggalkanmu sendirian

Kamu dan pacarmu adalah satu tim yang saling mendukung, bukan mempersulit. Jika lelakimu hanya peduli pada hidup dan dirinya sendiri, apatis, tanpa usaha untuk memedulikanmu dan hubungan kalian, maka evaluasilah hubungan kalian. 

7. Mengkhianatimu dan tak menepati semua janjinya

Laki-Laki yang Baik Nggak akan Melakukan 10 Hal Ini kepadamuamansquest.com

Laki-laki yang baik cenderung memilih hubungan monogami yang memuliakan wanitanya. Laki-laki ini mendedikasikan hidupnya hanya untuk seorang perempuan yang dicintainya, dan tidak ingin mengkhianatinya. 

8. Meremehkanmu

Laki-laki yang baik akan selalu menghormati orang-orang di sekitarnya, nggak merendahkan atau memposisikan orang lain di bawahnya, apa pun tingkat pendidikan maupun jabatannya.

9. Menghindari percakapan penting

Laki-Laki yang Baik Nggak akan Melakukan 10 Hal Ini kepadamubestlifeonline.com

Laki-laki yang baik akan selalu menghadapi masalah yang ada untuk diselesaikan, nggak menghindarinya. Menghindari masalah hanya akan menunda sesuatu yang tak dapat dihindari terjadi dan berpotensi memperburuk keadaan. 

10. Melecehkanmu

Laki-laki yang baik mengerti bahwa kepercayaan diri dan penghargaan orang lain kepadanya berasal dari bagaimana ia memperlakukan orang lain dengan baik, nggak merendahkan. Laki-laki baik nggak akan berlaku kasar kepada orang dan makhluk lain. Bela, jangan pernah menoleransi tindakan-tindakan laki-laki yang nggak bisa menghargaimu sebagai pacarnya.

Jika lelakimu nggak memperlakukan kamu dengan penuh cinta dan kasih sayang, maka tinggalkan saja! Untuk apa bertahan dengan laki-laki semacam itu?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Girls, Cowok Baik-baik Tidak Akan Melakukan 10 Hal Ini Padamu"

Baca Juga: Bukan dari Ucapan, Ini 5 Tanda Laki-Laki Benar-Benar Mencintaimu