Idol Star Athletics Championship atau ISAC merupakan ajang kompetisi olahraga yang diikuti oleh beberapa artis Korea, terutama penyanyi dan grup musik. Acara yang disiarkan oleh MBC ini tayang pertama kali pada 2010. Acara ISAC bisa diselenggarakan satu hingga dua kali dalam satu tahun. Di tahun 2019 ini, ISAC mengadakan acara spesial untuk memperingati 10 tahunnya acara tersebut.

Rumornya, acara kompetisi olahraga ini sekaligus menjadi ajang kencan para artis, lho. Beberapa artis mengungkapkan bahwa acara ini memang menjadi salah satu sarana untuk mencari pasangan. Bisa saja mantan kekasih, teman mantan kekasih, atau bahkan mantan artis lain yang menjadi pasangan mereka dalam acara tersebut.

Ketahuan! Kompetisi Olahraga di Korea Jadi Ajang Kencan Para Artis Kpopmap.com

Girlband Girl’s Day mengaku mereka yang terdiri dari empat personel pernah secara diam-diam menjalin hubungan dengan salah satu aktor di acara tersebut. Menurut Yura, salah satu personel Girl’s Day, setidaknya ada lebih dari sepuluh pasangan yang menjalani hubungan dari acara tersebut. 

Ketahuan! Kompetisi Olahraga di Korea Jadi Ajang Kencan Para Artis Koreaboo.com

Selain personel Girl’s Day, GO 'MBLAQ' juga mengaku bahwa ajang kompetisi olahraga tersebut merupakan salah satu tempat bertemunya artis-artis untuk memulai suatu hubungan. GO menjelaskan bagaimana mulanya hubungan tersebut dimulai. Berawal dari duduk bersama dengan artis lain, lalu mereka saling berkenalan dan mengenalkannya kepada artis yang lainnya. Setelah tahap perkenalan itu, mereka saling bertukar kontak dan saling berhubungan satu dan lainnya.

Ketahuan! Kompetisi Olahraga di Korea Jadi Ajang Kencan Para Artis Google.com

Salah satu pasangan yang menjalin hubungan diam-diam dari kompetisi olahraga tersebut adalah Min Ah 'Girl’s Day' dan Minhyuk 'BTOB'. Acara ISAC yang berlangsung setiap tahun menjadi ajang flirting para artis Korea.

Bagaimana pendapatmu tentang acara ini, kira-kira kamu rela nggak idolamu berpacaran dengan idola lainnya Bela?

Baca Juga: 5 Artis Indonesia yang Jadi Idaman Laki-Laki Korea, Siapa Saja?