Jika kamu sedang memiliki hubungan dengan seseorang lebih dari beberapa bulan, tentunya secara tidak sadar pasangan kamu akan menuntut lebih dari yang kamu sudah berikan kepadanya. Baik itu nafsu atau menuntut perhatian yang lebih dari kamu. Kita sebagai perempuan tentunya merasa kesal karena si dia terkesan banyak menuntut kepada kamu. Jika kamu tidak memberikan apa yang dia tuntut, bisa jadi hubunganmu sama si dia nggak akan bertahan lama. Tapi, coba pikir-pikir lagi deh, Bela! Mungkin aja ada hal-hal yang memang belum kamu lakukan dengan pasangan kamu dan hal itu memang hal yang sewajarnya dilakukan oleh sepasang kekasih. Apa aja sih itu? Nah di sini Popbela akan membahasnya. Intip yuk, Bela!

1. Ingatkan dia bahwa kamu sangat peduli terhadapnya

Banyak Pasangan Berpisah karena Tak Melakukan 7 Hal Inireelqueen.com

Kamu bisa menunjukkan sikap peduli kamu dengan hal-hal kecil kok, Bela. Misalnya, memberikan si dia makanan hasil masakanmu sendiri, selalu ada ketika dia merasa kesulitan, mendengarkan keluh kesahnya, dan kalau bisa kamu memberikan masukan atau saran yang dia perlukan. Intinya sih, jangan terlalu cuek sama si dia ya, Bela! Kalau kamu cuek, nanti lama-kelamaan dia bakal bosan sama kamu.

2. Memberikan dia ruang

Banyak Pasangan Berpisah karena Tak Melakukan 7 Hal Inimovieholicme.com

Alangkah baiknya di setiap hubungan hindari sikap posesif. Dengan nggak terlalu mengekang dia untuk bermain dengan teman-temannya. Jika kamu terlalu mengekang si dia, bisa-bisa dia nggak betah lho pacaran sama kamu.

3. Sifat terbuka terhadap pasangan

Banyak Pasangan Berpisah karena Tak Melakukan 7 Hal Iniaceshowbiz.com

Memiliki sifat terlalu tertutup itu nggak bagus banget buat hubungan, Bela. Terbuka lah dengan pasangan kamu sekalipun itu hal yang memalukan. Malah bisa jadi si dia bakal tertawa dan tersenyum mendengar segala curhatan kamu. Nah, kalau kamu tertutup nanti lama-lama dia bakal bête sama kita. Karena nggak ada yang bisa diajak saling berbagi.

4. Tidak mau diingatkan akan sesuatu

Banyak Pasangan Berpisah karena Tak Melakukan 7 Hal Inilatimes.com

Nah, biasanya ini nih kebiasaan cewek yang susah banget buat dihilangkan. Jika kamu memiliki kesalahan dan pasangan kamu menegurmu dengan halus, kamu nggak seharusnya menentang apa yang dia beri tahu kepada kamu, Bela! Justru, akan lebih baik jika kamu meminta masukannya dia bahwa apa yang sebaiknya kamu lakukan untuk kedepannya supaya kamu nggak mengulangi kesalahan yang sama. Si dia akan senang hati lho memberi tahu kamu. Jadi jangan mudah tersinggung ya, Bela!

5. Nonton film romantis bersama

Banyak Pasangan Berpisah karena Tak Melakukan 7 Hal Inikinomania.ru

Nonton film romantis ternyata bisa bikin hubungan lebih awet loh. Sebuah penelitian mengatakan bahwa menonton film romantis bersama pasangan akan membuat hubungan lebih langgeng 3 tahun lebih lama. Nah, mulai sekarang ajak pasangan kamu nonton film romantis ya, Bela

6. Sering melakukan banyak hal bersama

Banyak Pasangan Berpisah karena Tak Melakukan 7 Hal Inimediavida.com

Menurut beberapa penelitian, pasangan yang sering melakukan banyak hal bersama akan lebih kompak dalam hal apapun. Misalnya aja seperti mengerjakan tugas bersama, memasak bersama, travelling bersama dan masih banyak lagi hal yang kamu bisa lakukan bersama dengan pasangan. Nah, tentunya dengan cara ini kamu dengan si dia nggak akan cepet putus dan kalian bisa tambah kompak satu sama lain.

7. Menghabiskan waktu di akhir pekan bersama

Banyak Pasangan Berpisah karena Tak Melakukan 7 Hal Iniok.ru

Menurut hasil studi, pasangan yang menghabiskan waktu di akhir pecan setidaknya 6 jam per minggu memiliki hubungan yang lebih baik dari pasangan lainnya. Segera susun schedule kamu dengan si dia untuk akhir pekan ya, Bela.

Pada kenyataannya hubungan itu rumit, tapi terkadang kita sendiri yang membuat hubungan itu cepat usai dengan tidak melakukan hal-hal kecil yang kita anggap sepele namun sangat berkesan di mata pasangan kita.

Penulis : Aditya Octaviana

BACA JUGA: Mau Pisah secara Baik-baik? Begini Langkah Mudahnya